TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Nobar Lazio Indonesia di Just Sport

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Selasa, 20 Januari 2015

Nobar Lazio Indonesia di Just Sport


NOBAR DI JUST SPORT

Lazio Indonesia Tetap Optimistis


Meski tim idolanya kalah dari Napoli, namun tidak menyurutkan puluhan fan
untuk mendukung “I Biancoceleste”.

Suasana nobar di Just Sport bersama komunitas Lazio Indonesia (sumber foto: dokumentasi pribadi/ www.roelly87.com)


KETATNYA duel Lazio versus Napoli yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (18/1), merembet hingga ribuan kilometer di Indonesia. Tepatnya di Just Sport, Kuningan, Jakarta Selatan. Cafe yang biasa dijadikan ajang nonton bareng (nobar) dan kopi darat (kopdar) komunitas suporter sepak bola itu jadi saksi keriuhan tifosi Lazio seluruh nusantara yang tergabung dalam Lazio Indonesia.

Ya, Just Sport memfasilitasi nobar Lazio-Napoli yang berlangsung 0-1 dalam lanjutan Seri A pekan ke-19. Sekitar puluhan Lazio Indonesia tampak antusias menyaksikan tim idolanya bertanding. Sorak-sorai, chant, hingga paduan suara membahana di lokasi yang bertempat di Pasar Festival tersebut.

“Kami, dari Lazio Indonesia rutin mengadakan nobar Seri A. Biasanya di basecamp kami di Pejaten. Namun, kali ini berbeda, karena nobar berlangsung di Just Sport. Ya, sangat menyenangkan bisa kumpul dengan puluhan Laziale di sini,” tutur Fajri salah satu pengunjung yang juga eks ketua Lazio Indonesia regional Jakarta.

Menurut Fajri, saat ini tercatat sekitar 3 ribuan member Lazio Indonesia yang tersebar di seluruh nusantara. Komunitas yang dibentuk sejak 1999 dan memiliki afiliasi resmi dengan suporter “I Biancoceleste” di Italia ini pun kerap mengadakan acara lainnya selain nobar. Bisa futsal atau bakti sosial seperti donor darah. Syarat menjadi anggota, seseorang cukup membayar Rp 50 ribu untuk mendapatkan member card di situs resminya, LazioIndonesia.com atau akun twitter @LazioIndonesia.

“Setiap bulan Ramadan, kami juga mengadakan bukber (buka bersama) antarfan Lazio. Gunanya itu untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan setiap anggota. Apalagi, dalam Lazio Indonesia memiliki member yang tersebar luas di seluruh tanah air,” Fajri, mengungkapkan.

Di sisi lain, Zeha, Divisi Nobar Lazio Indonesia, menilai, kekalahan timnya dari Napoli karena kurang beruntung. Itu diungkapkannya mengomentari banyaknya peluang terbuang dari barisan depan Lazio, “Sayang sekali harus kalah. Padahal, secara permainan dan penguasaan bola, Lazio lebih unggul dibanding Napoli. Meski begitu, saya optimistis kekalahan ini jadi motivasi untuk menghadapi Udinese, pekan depan.”

Konsep Sportainment
Sementara, General Manager Just Sport, Rahman Indra Musaffa mengatakan, cafe-nya itu memang berkonsep sportainment. Jadi, pihaknya rutin mengadakan nobar setiap ada pertandingan. Baik itu Seri A Italia, Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, dan Liga Champions. Tak ketinggalan, Indonesia Super League (ISL) yang akan berlangsung Februari mendatang.


“Just Sport ini baru dibuka Desember 2014. Sejak itu, kami kerap menyelenggarakan nobar berbagai pertandingan di kompetisi Eropa dan dalam negeri seperti Persija melawan Sriwijaya, pekan lalu. Konsep sportainment dari kami itu menyasar komunitas olahraga, pegawai kantoran, dan keluarga dengan menu lokal dan harga yang sudah pasti terjangkau. Maklum, Just Sport ini kan berlokasi di kawasan bisnis Kuningan yang satu kawasan dengan GOR Soemantri Brojonegoro,” kata Rahman.***

Fakta Menarik Seri A sebelumnya:

Artikel Juventus sebelumnya:

Artikel AC Milan sebelumnya
Kembalinya "Il Sette Magnifico"

Artikel sepak bola lainnya:
17 Januari Kelahiran Guillermo Stabile
Juara Bertahan Real Madrid Tersingkir
Sepak Bola Italia Miskin Ide

*        *        *

- Cikini, 20 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)