TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Dari Mazzola untuk Mazzarri

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 10 November 2014

Dari Mazzola untuk Mazzarri

LEGENDA HIDUP INTER BERI SARAN

Legenda hidup “I Nerazzurri” itu memberi saran Erick agar tidak mengganti pelatih saat kompetisi masih berlangsung.

Sandro Mazzola saat kejayaannya (thetimes.co.uk)


MILAN  – Sabtu (8/11) merupakan hari yang berbahagia bagi Sandro Mazzola. Itu karena legenda hidup FC Internazionale ini genap berusia 72 tahun. Sepanjang kariernya, Mazzola hanya memperkuat satu klub, yaitu “I Nerazzurri” pada 1960-77. Meski sudah lama pensiun, namun, pria kelahiran Turin ini tetap menaruh perhatian terhadap eks timnya.

hampir setiap waktu Mazzola berusaha memberi saran dan pendapat mengenai performa Inter. Termasuk musim ini ketika tim yang dibawanya menjuarai Liga Champions 1963/64 dan 1964/65 ini sedang terpuruk bersama pelatih Walter Mazzarri. Itu diungkapkan Mazzola ketika bertemu langsung dengan Presiden Inter, Erick Thohir.

“Kekalahan dari Parma memang sangat mengecewakan. Anak-anak tidak bermain dengan kualitas dan karakter sebagaimana tim besar. Tapi, itu bukan salah Mazzarri. Kita harus memberi kesempatan untuk dirinya menangani Inter,” kata Mazzola yang dalam kesempatan tersebut berbincang dengan Erick sekitar satu jam.

“Menurut saya, dia (Erick) merupakan sosok yang memiliki pandangan tajam. Erick sangat berminat pada sejarah klub,” tutur Mazzola. “Kepada saya, dia ingin melibatkan beberapa mantan pemain di timnya. Saya sendiri tidak membahas kemungkinan kembali ke Inter bersama Erick. Tapi, sejak dulu saya tetap menganggap Inter sebagai rumah saya sendiri.”

Selanjutnya, Mazzola optimistis Inter dapat lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Syaratnya, semua elemen dalam tim harus padu. Mazzola menyebut salah satu masalah Inter yang tampil labil musim ini disebabkan banyaknya pemain yang cedera.

Situasi Sulit

Fakta tersebut yang membuat Andrea Ranocchia dan kawan-kawan sulit bersaing dengan tim lainnya. Terutama dengan AS Roma dan Juventus yang memiilki skuat lengkap dan kompetitif. Jadi, Mazzola dengan tegas mendukung Mazzarri agar tetap dipertahankan Erick. Agar, secara perlahan mereka dapat beradaptasi dengan skuat yang ada.

“Saya tidak percaya jika tim ini akan mengubah skuat (pelatih) pada pertengahan musim. Itu tidak boleh dilakukan karena bersama orang baru akan membuat situasi menjadi sulit,” kata Mazzola yang tampil dalam 417 laga dengan mengemas 116 gol di Seri A. “Kita juga harus menyadari bahwa tim memiliki kekurangan di lini tengah. Tapi, saya yakin Inter bisa bersaing dengan Roma dan Juventus untuk mendapatkan tempat di Eropa.”*

9
Trofi yang dipersembahkan Sandro Mazzola bersama Inter dalam 17 tahun kariernya. Itu meliputi empat scudetti, dua Piala Interkontinental, dan dua Piala (Liga) Champions. Sementara, Mazzola juga meraih Piala Eropa 1968 bersama timnas Italia.

SOROT: Sandro Mazzola mendapat penghargaan masuk dalam Hall of Fame sepak bola Italia 2014 untuk kategori Veteran. Mazzola bersanding dengan penerima gelar dalam tiga edisi sebelumnya yaitu Gianni Rivera (2013), Dino Zoff (2012), dan Gigi Riva (2011).

Artikel terkait:




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)