TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Eksodus Bintang Seri A Mulai Januari 2015

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 28 Desember 2014

Eksodus Bintang Seri A Mulai Januari 2015



Duo andalan tim sekota Milan harus absen sepanjang Januari - Februari ini untuk memperkuat timnas Jepang di Piala Asia 2015 (Sumber foto: Spaziomilan.it)


AKTIVITAS tim nasional sepertinya makin mengganggu ritme klub di Seri A. Beberapa waktu lalu pelatih Italia, Antonio Conte mendesak agar pemain diberi izin meninggalkan skuatnya lebih lama untuk persiapan timnas. Sontak para petinggi klub menentang permintaan tersebut.

Satu masalah belum tuntas, tampaknya bakal timbul polemik baru awal tahun depan. Januari 2015 nanti akan digelar Piala Afrika, Piala Asia, dan Piala Amerika Selatan U-20. Turnamen tersebut merugikan setidaknya 10 dari 20 tim Seri A.

Mereka berpotensi kehilangan kekuatan selama empat pekan. Penderitaan tim-tim tersebut berlangsung lebih lama ketika penggawa yang dipanggil timnas pulang dengan kondisi cedera atau kelelahan. Hal itu membahayakan klub yang berjuang menyelamatkan diri dari degradasi maupun mencari tiket ke Eropa.

AS Roma berpotensi kehilangan amunisi berharga yakni Gervinho dan Seydou Keita. Mereka berusaha meyakinkan timnas Pantai Gading dan Mali untuk membiarkan kedua pemain itu di Trigoria, setidaknya sampai duel tandang di Udine.

Namun, tampaknya upaya diplomasi klub yang dipimpin James Pallotta itu menemui jalan buntu. Timnas menetapkan aturan bahwa semua pemain harus sudah berkumpul 14 hari sebelum pertandingan pembuka atau paling lambat 3 Januari.

Sampdoria asuhan Sinisa Mihajlovic juga akan mengajukan permohonan yang sama kepada timnas Aljazair. Mereka berharap Djamel Mesbah masih bisa tampil lawan Lazio, 5 Januari. Kondisi Napoli lebih mengkhawatirkan. Satu-satunya gelandang kiri yang dimiliki setelah Juan Zuniga cedera, Faouzi Ghoulam, harus memenuhi tugas negara. Maka, Presiden Aurelio De Laurentiis berusaha mencari solusi dalam mercato dengan menggaet Ivan Strinic.

Parma, juru kunci klasemen, terpaksa merelakan gelandangya Afriye Acquah untuk bergabung dengan timnas Ghana dan Ishak Belfodil ke Aljazair. Pemain Aljazair lainnya, Saphir Taider juga absen dari Sassuolo. Timnas Senegal telah memanggil Boukary Drame (Atalanta) dan Ibrahima Mbaye (FC Internazionale).

Mbaye bukan satu-satunya pemain Inter yang harus meninggalkan pasukan Roberto Mancini. Yuto Nagatomo terbang ke Australia untuk mempertahankan gelar juara Asia yang dimenangkan Jepang empat tahun lalu di Qatar. Nagatomo akan ditemani Keisuke Honda, salah satu tokoh utama kebangkitan Milan musim ini.

Absennya para pemain Jepang tersebut akan menimbulkan problem bagi kedua tim asal kota Milan. Mancini sedang mencari keseimbangan, sementara Filippo Inzaghi baru saja menemukan keseimbangan dengan kehadiran duo trequartista, Honda-Giacomo Bonaventura.

Pemain Asia ketiga yang pergi adalah Joshua Brilliante, yang baru tampil dua kali bersama Fiorentina. Ada pemain muda yang akan tampil di turnamen U-20 Uruguay pada 14 Januari - 7 Februari. Roma kehilangan Antonio Sanabria dari Paraguay. Udinese melepaskan Lucas Evangelista (Brasil) dan Alexis Zapata (Kolombia).***

Klub Seri A yang ditinggal pemainnya Januari-Februari 2015:

Tim - Pemain (Negara - Turnamen) Perkiraan Absen
Atalanta: Drante (Senegal - Piala Afrika) 26-39 hari
Fiorentina: Brilliante (Australia - Piala Afrika) 24-38
FC Internazionale: Nagatomo (Jepang - Piala Asia) 28-42
FC Internazionale: Mbaye (Senegal - Piala Afrika) 26-39
AC Milan: Honda (Jepang - Piala Asia) 28-42
Napoli: Ghoulam (Aljazair - Piala Afrika) 26-39
Parma: Acquah (Ghana - Piala Afrika) 28-42
Parma: Belfodil (Aljazair - Piala Afrika) 26-39
AS Roma: Gervinho (Pantai Gading - Piala Afrika) 27-38
AS Roma: Keita (Mali - Piala Afrika) 27-38
AS Roma: Sanabria (Paraguay - Piala Amerika Selatan U-20) 24-40
Sampdoria: Mesbah (Aljazair - Piala Afrika) 26-39
Sassuolo: Taider (Aljazair - Piala Afrika) 26-39
Udinese: Badu (Ghana - Piala Afrika) 28-42
Udinese: Evangelista (Brasil - Piala Amerika Selatan U-20) 26-39
Udinese: Zapata (Kolombia - Piala Amerika Selatan U-20) 25-41


Referensi Harian TopSkor.
Budayakan untuk mencantumkan sumber dari blog ini (roelly87.com) jika ingin mengutip atau menyalin informasi atau data dari artikel ini.

*        *        *


Fakta Menarik Seri A sebelumnya:
Fakta Menarik Seri A Pekan ke-10

Artikel Juventus sebelumnya:

Artikel AC Milan sebelumnya
Artikel FC Internazionale sebelumnya
Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti


*        *        *

Cikini, 28 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)