TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: "Messenger" from MSN (Messi, Suarez, Neymar)

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 13 Desember 2014

"Messenger" from MSN (Messi, Suarez, Neymar)



Trio MSN dari kiri Suarez, Neymar, dan Messi (sumber foto: footballgate.com)


JIKA Real Madrid memiliki trio "BBC" (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo), Barcelona kini punya "MSN" alias Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Trio Madrid beraroma kekuatan Eropa karena ketiga bintang tersebut berasal dari benua Biru. Benzema dari Prancis, Bale from Wales, dan Cristiano (Ronaldo) dari Portugal.

Sebaliknya, "Los Azulgrana" kental dengan darah latinnya. messi dari Argentina, Suarez dari Uruguay, dan Neymar dari Brasil. Ya, Argentina, Brasil, dan Uruguay, pada masanya, bahkan hingga saat ini menjadi sumbu kekuatan dari sepak bola dunia.

MSN, kita mengenalnya sebagai singkatan dari Microsoft Network. MSN adalah layanan situs web portal yang pernah begitu mendunia, bahkan dapat dikatakan sebagai terobosan baru. Chatting, debutan dalam online service, yang muncul di awal abad milenium. Hingga akhirnya sedikit dilupakan... dan kini muncul lagi dalam bentuk lain.

Messenger MSN terlihat saat Barcelona menang atas Paris Saint Germain (PSG), 3-1, dalam laga terakhir penyisihan Grup F Liga Champions. Di Stadion Camp Nou, Barca tertinggal karena gol Zlatan Ibrahimovic ketika laga baru berjalan 15 menit. Saat itu, Ibra yang mantan pemain Barcelona (2009-2011), berpeluang memberikan pelajaran kepada klub Katalunya ini.

Tapi, itu bukan malamnya Ibra. Tidak ada tempat untuk pembalasan di Camp Nou. Hanya empat menit kemudian setelah gol penyerang asal Swedia tersebut, Messi mencetak gol yang membuat kedudukan imbang. Dia memanfaatkan assist Suarez. Kerja sama keduanya menjadi titik tolak nan penting dari pertandingan ini. Selanjutnya, Neymar menambah gol Barca dan disempurnakan dengan Suarez yang memanfaatkan assist Neymar.

Ketiganya mencetak gol. ketiganya mengirimkan pesan kepada Madrid, dan juga kepada calon-calon lawan mereka di 16 besar nanti. Trio MSN yang menentukan sukses Barcelona mengambil alih peringkat pertama Grup F, memastikan tim asuhan Luis Enrique ini sebagai juara grup.

Butuh waktu cukup lama bagi ketiganya untuk memperlihatkan bisa mencetak gol bersama-sama. Kedatangan Suarez di awal musim ini yang tidak dapat langsung bermain karena sanksi salah satu yang membuat suporter harus bersambar menyaksikan aksi trio ini.

Tapi, lawan PSG, inilah kali pertama ketiganya mencetak gol bersama dalams ebuah laga. ketiganya "produk" dari kekecewaan di Piala Dunia 2014 lalu. Suarez yang lebih dulu dikenal karena gigitannya , lalu Neymar yang bernasib nahas karena cedera sehingga membuat Brasil tersingkir. Lalu, Messi yang "nyaris" juara setelah Argentina kalah di final dari Jerman.

Trio MSN asal Amerika Latin ini memang identik dengan sukses Barcelona. Ronaldinho, Maradona, atau Romario, di masa lalu. Kini, Messi, Suarez, dan Neymar, siap memberikan impact bagi masa depan barcelona. Dengan trio i ni, musim ini bisa menjadi "musim bunga" bagi Barcelona. Atau, setidaknya ini merupakan awal yang baik dari koneksi ketiganya.***

Artikel sepak bola lainnya:

Artikel FC Internazionale sebelumnya
Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti

Artikel Juventus sebelumnya:

Artikel AC Milan sebelumnya


*      *      *

Cikini, 13 Desember 2014



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)