TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 27 Desember 2014

Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan


Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan

Salah satu hunian berkualitas dari Metland (Sumber foto www.metroplitanland.com)

BERBICARA mengenai investasi untuk masa depan, menurut saya yang masih single tentu memilih dua hal: Emas (perhiasan) dan properti (tanah atau rumah). Dua bidang itu yang sejak zaman baheula hingga kini, masih mengakar di masyarakat luas. Termasuk saya pribadi. Maklum, baik emas dan properti memiliki tren yang selalu meningkat. Saya nyaris tidak pernah mendengar tentang merosotnya nilai emas atau properti di pasaran. Kecuali jika perhiasan itu imitasi dan tanah atau rumah dalam sengketa. Itu soal lain.

Nah, untuk yang masih single, baik pria maupun wanita, properti menjadi pilihan yang utama. Sebab, selain bisa ditempati juga sebagai investasi yang tepat di masa depan. Berbicara mengenai properti, tentu kita harus jeli untuk mengetahui seluk-beluknya. Agar, jangan sampai kita membeli kucing dalam karung. Banyak "tragedi" yang mengisahkan konsumen ditipu pengembang dengan iming-iming harga murah.

Untuk itu, kita harus teliti dalam menyimak profil dan sepak terjang dari si pengembang. Baik soal cicilan ringan, fasilitas memadai, akses terjangkau, bebas banjir (wajib), keamanan terjamin, hingga penyelesaian masalah dengan konsumen. Di antara beberapa depelover ternama di Indonesia yang saya ketahui, salah satu yang paling memenuhi kriteria itu adalah PT Metropolitan Land Tbk (Metland).

Perusahaan yang sudah didirikan 20 tahun silam ini sejak dekade 1990-an dikenal sebagai developer property terbaik di Indonesia dan tentu saja terpercaya. Maklum, dalam periode itu, Metland sukses menyelesaikan banyak proyek. Beberapa di antaranya adalah Metland Menteng, Puri, Transyogi, Tambun, Cileungsi, dan Cibitung.

Selain perumahan, Metland juga fokus terhadap sektor komersial yang memanjakan konsumen. Sebut saja, Mal Metropolitan Bekasi, Grand Metropolitan Bekasi, Hotel Horison Bekasi, @Hom Hotel Tambun, Hotel Horison Seminyak Bali, dan Metland Hotel Cirebon.

Denah persebaran proyek Metland (Sumber foto www.metroplitanland.com)


Berdasarkan fakta tersebut, wajar jika nama perusahaan yang pada 21 Februari 2015 nanti genap berusia 21 tahun ini mendapat tempat di hati masyarakat. Khususnya saya pribadi yang meski belum pernah memiliki produk properti keluaran Metland karena masih tinggal di rumah pribadi di kawasan Jakarta Barat. Tapi, saya beberapa kali mengunjungi proyek lainnya seperti Mal Metropolitan Bekasi saat mengikuti rangkaian acara blogger dan Metland Hotel Cirebon ketika sedang tugas ke luar kota.

Mengenai properti yang saat ini masih saya pelajari sebagai hunian di hari tua, Metland Menteng merupakan target utama. Lantaran, lokasinya yang strategis dekat pusat kota sekaligus banyak sarana olahraga dan memiliki fasilitas yang memadai. Selain itu, Metland Menteng pun memiliki akses yang tergolong mudah dari dan ke pusat kota melalui tol JORR yang menghubungkan dengan segitiga emas Jakarta. Dengan beragam kelebihan seperti itu, wajar jika saya menyebut Metland rumah idaman investasi masa depan.

Di sisi lain, sebagai blogger dan juga (calon) konsumen Metland di masa depan, saya tentu harus kritis. Selain mengakui kelebihan perusahaan yang pertama kali sahamnya tercatat pada lantai Bursa Efek Indonesia pada Juli 2011 ini, saya juga harus mencari apa kekurangannya. Wajar, sebab, sekarang merupakan era teknologi (internet) yang gampang diketemukan informasi via online dan dapat diakses siapa saja.

Hanya, kita pun wajib memverifikasi apakah info tersebut layak atau tidak. Jangan sampai, yang ada seperti kalimat pada paragraf kedua dalam artikel ini, yaitu "membeli kucing dalam karung". Untuk Metland, saya sudah mencari informasinya di berbagai sumber -selain situs resmi-, baik itu media cetak, online, dan elektronik,

Sejauh ini, respons dari masyarakat terkesan baik. Terutama karena mereka tidak hanya berani jor-joran memasang iklan di media cetak hingga menumbuhkan kepercayaan dari pembaca untuk menjadi konsumennya. Melainkan juga terbuka dalam menerima keluhan. Sesuatu yang (mungkin) jarang terjadi pada developer lainnya yang mayoritas antikritik.

Bahkan, Metland merupakan satu-satunya perusahaan yang menerima anugerah Indonesia Property Award hingga hingga enam kali pada 2005, 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2012. Secara total, sejak sembilan tahun terakhir, Metland sudah mendapat 27 penghargaan baik dalam maupun luar negeri.

Untuk tahun 2014 ini saja, perusahaan  yang sejak 2004 lalu itu memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 dari URS (United Registrar System) sebagai pengakuan resmi standar manajamen internasional atas sistem manajemen mutu ini, sudah mendapat tujuh penghargaan:
The Most Innovative CEO 2014 (APTI 2014) - Ir. Nanda Widya
Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia (APTI) 2014
Asia Pacific Property Award 2014 (Highly Commended Residential Development Indonesia) untuk Metland Transyogi
Asia Pacific Property Award 2014 (Highly Commended Retail Development Indonesia) untuk Grand Metropolitan
Indonesia Property & Bank Award 2014 (First Integrated Premium Offices and apartments in Bekas - M Gold)
WOW Brand Award 2014 (residential property developers with assets under 10 trillion)
The Indonesian Public Company Award 2014 (Pioneer Company Business Hotel Integrated Popular Mal)

Hanya, terlepas dari beberapa fakta tersebut, semua kembali kepada pribadi masing-masing. Yang terpenting, dalam mencari  hunian berkualitas, penting bagi kita untuk menemukan pengembang yang tepat dan terpercaya.


Bebas banjir merupakan syarat wajib memilih rumah (Sumber foto www.metroplitanland.com)

-
Fasilitas dan kenyamanan merupakan daya tarik bagi konsumen, khususnya yang masih single (Sumber foto www.metroplitanland.com)

-
Rumah tidak hanya untuk dihuni tapi juga sebagai investasi masa depan (Sumber foto www.metroplitanland.com)

- Jakarta, 27 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)