TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: HP Indonesia Dukung Gamer dan Kreator

Serial Catatan Harian Ojol

Serial Catatan Harian Ojol
Serial Catatan Harian Ojol

Kamis, 04 Agustus 2022

HP Indonesia Dukung Gamer dan Kreator

HP Indonesia Dukung Gamer dan Kreator


Suasana peluncuran jajaran produk Hewlett Packard (HP) Indonesia
di Senayan, 2 Agustus lalu
(Foto: Dokumentasi pribadi/www.roelly87.com)


PEPATAH mengatakan, ada harga tentu ada rupa. Itu berlaku dalam kehidupan sehari-hari. 

Termasuk, saat ingin membeli sesuatu. Misalnya, komputer jinjing atau laptop yang banyak digunakan untuk kegiatan rutin seperti sekolah, bekerja, dagang, bisnis, hingga hiburan. 

Salah satu produsen laptop terkemuka di kolong langit ini adalah Hewlett Packard (HP). Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1939 ini dikenal sebagai penghasil komputer jinjing premium.

Alias, harganya di atas rata-rata dari merek sejenis yang ada di pasaran. Namun, seperti kata pepatah, "kita membayar sesuatu dengan lebih karena memang pantas untuk didapatkan".

Saya pribadi menilai, harga laptop HP masih tergolong kompetitif. Alias, tidak mahal, tapi juga bukan murahan. 

Tergantung bujet dan kebutuhan saja. Maklum, HP punya lini produk mulai dari di bawah Rp 5.000.000 hingga puluhan juta yang setara dengan sepeda motor sport!

Btw, salah satu dari dua laptop yang saya miliki berasal dari HP. Tepatnya, Compaq Presario CQ42 yang saya beli saat awal ngeblog pada 2010!

*     *     *

SIANG itu, matahari terlihat malu-malu. Dari perbatasan, saya turut membelah jalan menuju jantung ibu kota. 

Tepatnya, untuk menghadiri peluncuran jajaran produk terbaru dari HP Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/8). Meski diiringi rinai tipis-tipis, tapi saya sangat antusias untuk datang pada acara bertema HP's Best Kept Secret ini.

Maklum, ini merupakan event blogger perdana yang saya ikuti dalam lebih dari dua tahun. Tepatnya, sejak pandemi akibat koronavirus yang melanda Tanah Air sejak awal 2020 lalu.

Bisa bersilaturahmi dengan sesama rekan blogger ini bagi saya sangat luar biasa. Apalagi, saya berkesempatan untuk menjajal lima produk terbaru dari HP Indonesia yang didukung prosesor Intel Core Generasi ke-12!

Ya, kemarin, HP Indonesia mempersembahkan portofolio teranyar dalam lima produknya. Dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-12 itu sangat memanjakan para penggunanya.

Maklum, HP Indonesia mendesain produk termutakhirnya dengan fleksibilitas untuk berkreasi, beraktivitas, dan bermain game tanpa hambatan di dunia hybrid saat ini. Itu mengapa, mereka mengusung tema "HP's Best Kept Secret".

Maklum, HP Indonesia menyematkan beragam fitur unggulan yang inovatif dan cerdas dalam lini produk terbaru ini. Tujuannya, jelas.

HP Indonesia ingin memanjakan pengguna sehari-hari, gamer, dan para kreator agar mencapai tingkatan yang lebih tinggi. Bisa dipahami mengingat dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi pertumbuhan pesat kreator dan gamers.

HP Indonesia memberi nilai lebih kepada gamer dan konten kreator tentang adanya kesempatan tak terbatas bagi mereka yang sedang mengejar mimpinya.

Baik sebagai pekerjaan tetap maupun paruh waktu. Data teranyar World Bank menyebutkan sistem tenaga kerja bebas akan mengalami peningkatan sejak 2022 ini.

Khususnya di kalangan Gen Z dan milenial.  Apalagi, mereka di dua kalangan itu sering main game baik sebatas hobi atau tambahan mencari uang.

Berdasarkan riset, 53% gamers Indonesia menyatakan, bermain game sangat membantu dalam mengurangi stres. Jelas, kreator dan gamer memerlukan perangkat yang menarik serta inovatif untuk memfasilitasi rutinitas sehari-harinya.

Sekaligus, menunjang aktivitas mereka hingga ke tingkatan berikutnya. Bisa dipahami mengingat bermain game saat ini dapat menambah penghasilan keseharian jika ditekuni.

HP Indonesia sebagai produsen laptop terkemuka di Tanah Air pun cepat tanggap dengan fakta tersebut. Mereka langsung jemput bola demi memanjakan para kreator dan gamer di penjuru nusantara.

"(Kami) terinspirasi untuk mendorong mereka bisa berprestasi. HP berkolaborasi dengan Intel untuk mempersembahkan rangkaian laptop kepada kreator dan gamer," kata Managing Director HP Indonesia Fiona Lee. 

Menurutnya, berbagai komunitas kreator dan gamer di Tanah Air sudah berkembang sangat pesat. Untuk itu, HP Indonesia pun berusaha mendukungnya dengan menyediakan laptop yang menjangkau seluruh kalangan.

"Jajaran produk HP Indonesia ini dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagi ide. Juga, berkolaborasi bermain game dengan siapa saja dan berkreasi tanpa batas," Fiona, menambahkan.

Pernyataan tersebut beralasan. Terlebih, saya juga tak ketinggalan untuk unboxing lima laptop anyar dari HP Indonesia itu seusai acara.

Sebagi blogger yang kerap mengekpspresikan diri di internet, apa yang ditawarkan HP Indonesia sungguh luar biasa. Kebetulan, saya juga hobi main game, baik itu di smartphone, konsol, hingga laptop disela-sela keseharian.

Saya catat, HP Indonesia mengeluarkan lima laptop dengan spesifikasi yang sangat mendukung kegiatan konten kreator dan game. Itu meliputi:

1. HP Spectre x360

2. HP Envy x360 2-in-1

3. HP Pavilion x360

4. OMEN by HP 16

5. Victus by HP 15

Sebagai tambahan, jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap terkait lima laptop teranyar dari HP Indonesia, bisa melihatnya secara detail di https://www.hp.com/id-id/shop/laptops-tablets.html

Ya, saya sudah menjajal dan merasakan kemampuan kelima produk anyar dari HP Indonesia, bagaimana dengan Anda?

*     *     *

Dari kiri ke kanan Arum Sekartika dari Tokopedia,
Fiona Lee (Managing Director HP Indonesia),
 Khianto Liang (Intel), dan Ricky Handrian
(Head of Personal Systems Category IPP & TVE HP Indonesia)
(Foto: Dokumentasi pribadi/www.roelly87.com)


*     *     *

Antusiasme rekan-rekan media dan blogger saat 
mengabadikan kehadiran jajaran produk teranyar HP Indonesia
(Foto: Dokumentasi pribadi/www.roelly87.com)


*     *     *

Saya pun turun gunung saat menjajal berbagai produk teranyar
HP Indonesia
(Foto: Dokumentasi pribadi/www.roelly87.com)


*     *     *

- Jakarta, 4 Agustus 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)