TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Giuseppe Meazza Pindah ke Jakarta

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 01 November 2014

Giuseppe Meazza Pindah ke Jakarta



Sekitar 600 Interisti memadati GOR Jakarta Timur yang menajdi lokasi nobar



STADION Giuseppe Meazza pindah ke GOR Jakarta Timur! Ya, duel FC Internazionale versus AC Milan bertajuk “Derby della Madonnina” ke-159 memang selalu menyajikan drama, ketegangan, antusiasme, hingga klimaks. Jarak 11 ribu kilometer yang membentang antara kota Milan di Italia dengan Jakarta (Indonesia) seakan tidak menjadi penghalang.

Itu tampak dari 600-an Interisti –julukan fan Inter– yang menyaksikan acara nonton bareng (nobar). Suasana GOR Jakarta Timur dipenuhi warna biru hitam yang merupakan simbol tim berjuluk “I Nerazzurri” tersebut. Alhasil, nobar  yang diadakan Inter Club Indonesia (ICI) Moratti bekerja sama dengan Nexmedia dan Harian TopSkor kian semarak.

Terutama setelah bomber Inter, Rodrigo Palacio mencetak gol penentu kemenangan atas Milan pada menit ke-75. Seketika, ruangan menjadi gelap gulita dan dipenuhi nyala flare (suar) dari ratusan Interisti. Mereka kompak mengumandangkan “lagu wajib” seperti Pazza Inter Amala hingga C’Solo I’Inter.

Termasuk sebaris nyanyian dalam bahasa Indonesia, “menang-kalah, kami tetap dukung Inter!”. “Ya, menang kalah kami tetap mendukung ‘I Nerazzurri’. Seneng sih akhirnya Inter bisa mengalahkan rival abadinya. Maklum, derby ini bukan soal pertandingan atau posisi di klasemen. Tapi, menyangkut gengsi dan harga diri kedua tim sekota,” kata seorang Interisti dari region Jakarta, Hafizh Al Kautsar.

Ya, mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Jakarta itu datang bersama seorang kawannya yang juga Interisti dari kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Meski lumayan jauh dari kediamannya dan pagi harinya kerja, namun tidak dipermasalahkannya. Sebab, bagi Hafiz, menyaksikan laga Inter bersama rekan-rekan Interisti lainnya merupakan satu kewajiban .

Sementara, Ketua Divisi Nobar ICI-Moratti, Hari Purnomo, mengaku sangat bangga dengan kehadiran Interisti dari berbagai pelosok di sekitar Jakarta. Kebetulan, kelompok suporter yang berdiri pada 24 Agustus 2003 itu mengadakan nobar serempak di berbagai kota di Indonesia.

“Intinya, ICI-Moratti mengadakan nobar yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 
Khususnya yang di Jakarta ini untuk menyatukan Interisti,” tutur Hari. “Bagi kami, tidak perduli menang atau kalah, yang penting tetap mendukung Inter. Apalagi, selain nobar, setiap pekan kami juga mengadakan acara bakti sosial (baksos) untuk turun ke jalan.”*

*     *     *




*     *     *



*     *     *



*     *     *

Profil Inter Club Indonesia (ICI) Moratti

Berdiri: 24 Agustus 2003
Anggota resmi: 8.000
Anggota khusus wanita (Internona): 1.500
Biaya pendaftaran: Gratis
Website: www.interclubindo.com
Twitter: @InterClubIndo
Markas: Rick’s CafĂ©, Jakarta Selatan (ICI-Moratti Pusat), Ruko Tanjung Barat, Jakarta Selatan (Region Jakarta).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)