TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: AC Milan Siap Bangun Stadion Anyar

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 15 Desember 2014

AC Milan Siap Bangun Stadion Anyar

PENGGANTI SAN SIRO YANG BERKAPASITAS 42 RIBU PENONTON DAN MEMILIKI FASILITAS KEDAP SUARA

Maskapai Emirates dilaporkan akan menjadi penyandang dana bagi markas baru "I Rossoneri" yang diprakarsai Barbara Berlusconi.

Stadion San Siro bakal tinggal kenangan? (sumber foto: gazetta.it)


WAKIL Presiden AC Milan Barbara Berlusconi bersikukuh menginginkan stadion baru. Sebuah lahan seluas 60 ribu meter persegi di kawasan Portello yang tidak jauh dari Casa Milan telah disiapkan. Zona itu ke depannya akan disebut dengan Quartiere Milan.

Rencananya, stadion berkapasitas 42 ribu tempat duduk itu akan dibangun sekitar 15 meter di bawah jalan untuk mengantisipasi perkembangan kota ke depannya. Bangunan tersebut tidak akan menjulang terlalu tinggi dibandingkan gedung-gedung di sekitarnya.

Berkiblat dari stadion yang di Inggris, Barbara menghendaki adanya kedekatan antara suporter dan tim. Jadi, tidak ada pembatas antara tribune dan lapangan. Fasilitas kedap suara akan dipasang sehingga suara teriakan dan sorakan tifosi tidak mengganggu konsentrasi para pemain yang sedang beraksi. Efek ini sudah dipelajari Fabio Novembere, arsitek dalam pembangangunan Casa Milan.

Area yang dipilih antara Gattamelata dan Scarampo termasuk juga deretan stand 1-2 Fiera. Muncul ide menggabungkan paviliun 3 dan 4 ditambah area perniagaan. Pemerintah kota mode tersebut diharapkan segera memberikan lampu hijau kepada klub serta membanun jalan bawah tanah di Via Gattamelata yang akan jadi pintu masuk menuju stadion baru. Pembangunan jalan membutuhkan investasi bernilai 200 juta euro atau mencapai 3,1 triliun rupiah.

Segala ide dan inovasi tersebut sudah diajukan kepada pihak Emirates. maskapai penerbangan tersebut baru saja memperpanjang kontrak sponsor dengan klub milik Silvio Berlusconi. mereka juga tertarik untuk membantu pendanaan untuk pembangunan stadion baru Milan. Syarat utamanya nama perusahaa asal Timur Tengah itu dicantumkan dalam stadion, seperti Stadion Emirates yang merupakan kandang Arsenal.

Langkah berikutnya adalah menyiapkan skema pendanaan agar proyek ini bsia selesai sekitar tahun 2018. Milan berharap target peresmian stadion itu antara 2019 dan 2020. lima tahun dirasa cukup menyelesaikannya.

Tunggu Jawaban
Proyek Arena Mialna kan diwujudkan dengan menggandeng Fondazione Fiera Milan. Barbara dan yayasan tersebut sudah menandatangani kontrak hitam di atas putih. Yayasan ini membarter tanah miliknya dengan jaminan terlibat dari sisi komersial. pertemuan intens sudah dilakukan sejak 5 November.

Setelah tanggal 15 januari, komite eksekutif Fiera akan berkumpul mempelajari proposal yang masuk. Keputusan nya baru akan disampaikan bulan Februari atau maret 2015. "Kami sekarang sedang menunggu jawaban penting dari birokrasi, sekitar enam bulan pertama tahun 2015," kata Barbara.*

Artikel AC Milan sebelumnya
Artikel FC Internazionale sebelumnya
Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti

Artikel Juventus sebelumnya:
*      *      *

Cikini, 15 Desember 2014


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)