TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Erick Thohir: Inter Incar Liga Champions

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Selasa, 28 Oktober 2014

Erick Thohir: Inter Incar Liga Champions

PERINGATAN SATU TAHUN ERICK THOHIR
SEBAGAI PRESIDEN FC INTERNAZIONALE

Erick Thohir bersama pengurus ICI termasuk wanita satu-satunya, Lola Winata



ASIA merupakan pasar terbesar untuk klub sepak bola Eropa. Khususnya FC Internazionale yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Setelah dua tahun terakhir “I Nerazzurri” melakoni tur pramusim di benua Amerika. Maka, untuk 2015 Andrea Ranocchia dan kawan-kawan dipastikan menyambangi beberapa negara di kawasan Asia.

Itu diungkapkan Erick saat menghadiri acara nonton bareng (nobar) Cesena vs FC Internazionale di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (26/10). Acara tersebut digagas bersama Inter Club Indonesia (ICI) untuk memperingati satu tahun Erick sebagai presiden Inter.

Interisti di negara asalnya, Italia berjumlah delapan juta. Tapi, di benua Asia, jauh lebih banyak. Indonesia terdapat sekitar 18 juta Interisti, terbanyak setelah Tiongkok yang mencapai 80 juta jiwa,” ucap Erick, 44 tahun. Hanya, belum dapat dipastikan apakah musim panas mendatang Inter akan kembali ke Tanah Air atau tidak. Namun, Erick membuka peluang agar Indonesia menjadi salah satu tujuan utama timnya seperti pada 2012 lalu.

Dalam kesempatan itu, Erick menegaskan kepada ribuan Interisti yang memadati Britama Arena, mengenai status Massimo Moratti. Sejak pekan lalu, Moratti memutuskan mundur dari Inter sebagai presiden kehormatan. Padahal, Moratti merupakan presiden Inter sebelum Erick dalam dua periode pada 1995-2013.

“Saya sangat menghormati keputusan Mr. Moratti. Apakah pengunduran diri beliau terkait (rencana) pergantian pelatih? Bisa ditanyakan langsung kepada Mr. Moratti. Di sini, saya tegaskan, saya masih percaya dengan kinerja (Walter) Mazzarri. Tim sudah jauh lebih berkembang dibanding beberapa musim sebelumnya. Itu dibuktikan dengan penampilan kami di Liga Europa setelah tahun lalu absen,” Erick memaparkan.

Permintaan dari Interisti terhadap sang presiden klub


Liga Champions
Selanjutnya, pengagum eks pemain Inter era 1990-an, Nicola Ventola ini menyebut target timnya tidak berubah. Yaitu mengakhiri musim di posisi tiga atau empat klasemen Seri A. Khususnya peringkat tiga yang berujung tiket ke Liga Champions. Kebetulan, final Liga Champions 2015/16 digelar di Stadion Giuseppe Meazza yang merupakan markas Inter dan AC Milan.

“Kami berharap tahun depan kembali ke Eropa. Targetnya Liga Europa seperti musim ini. Namun, kalau bisa ke Liga Champions dengan menempati posisi tiga klasemen, kenapa tidak?” ujar Erick yang dengan sabar meladeni permintaan ratusan Interisti untuk melakukan foto bareng seusai nobar.

Sementara, menurut pengurus ICI divisi event, Deddy Rondonuwu, pihaknya kembali mengadakan nobar pekan depan. Yaitu di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu (2/11) saat Inter menghadapi Parma. “Meski menang tipis, tapi kami sebagai Interisti tetap mendukung penampilan Inter. Selanjutnya, di GOR Otista, akan diadakan nobar besar-besaran dengan anggota ICI dari Jabodetabek,” kata Deddy.*

Erick Thohir melayani selfie dari ratusan Interisti di Britama Arena


Artikel ini dimuat di Harian TopSkor edisi Selasa, 28 Oktober 2014 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)