TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Hazard Pilih Nedved dalam Tim di FIFA 15

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 18 Desember 2014

Hazard Pilih Nedved dalam Tim di FIFA 15



Skema ideal Eden Hazard di game FIFA 15 "Legends" 11 (sumber foto: DailyMail.co.uk)

ANDA pencinta game sepak bola? Tentu tidak asing dengan produk keluaran EA Sports yang memiliki lisensi resmi FIFA. Perusahaan asal Kanada itu telah merilis game FIFA 15 di beberapa konsol seperti Playstation 4, XBOX One, dan PC. Saya sendiri belum punya ketiga perangkat tersebut dan masih menyukai PS (Playstation) 2 yang jadul tapi tak lekang di makan zaman.

Nah, di antara beberapa game sepak bola di PS 2, yang paling saya gemari adalah Winning Eleven dari Konami. Sebab, antarmuka game produk asal Jepang itu tergolong simpel meski tidak semirip versi EA Sports yang memang terafiliasi FIFA.

Mengenai produk keluaran EA Sports itu, ada yang menarik ketika saya membaca laman dailymail.co.uk. Itu karena harian asal Inggris ini memberitakan tim impian versi gelandang Chelsea, Eden Hazard. Sebenarnya wajar, mengingat pemain berusia 23 tahun itu turut dijadikan cover resmi game FIFA 15 bersama Lionel Messi.

Yang mengejutkan ketika dalam susunan tim impiannya, Hazard memasukkan legenda hidup Juventus, Pavel Nedved. Dalam skema 4-4-2 itu, Hazard menyandingkan sosok yang kini menjabat sebagai Direktur Juventus bersama tiga gelandang hebat lain pada masanya: Patrick Vieira, Luis Figo, dan Robert Pires.

Untuk posisi lainnya dari kiper hingga striker sebagai berikut: Peter Schmeichel; Laurent Blanc, Marcell Desaily, Fabio Cannavaro, Roberto Carlos; Dennis Bergkamp, dan Patrick Kluivert.

Pilihan Hazard sendiri menjadi heboh di Inggris. Lantaran, banyak media yang "usil" mempertanyakan keputusannya untuk memasukkan tiga eks Arsenal yang notabene merupakan musuh timnya seperti Pires, Vieira, dan Bergkam. Sementara, hanya ada satu eks Chelsea dalam skuatnya (Desaily).

Saya pribadi kurang tertarik mengomentari keberadaan eks Arsenal. Melainkan, lebih antusias dengan hadirnya sosok Nedved dalam pilihan Hazard. Menurut Hazard, alasan memilih Nedved karena pemain yang dijuluki sebagai "Czech Cannon" alias si pemilik tendangan geledek ini merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia.  Itu diungkapkannya di laman youtube, saat memberikan testimoni 11 pemain idola dalam tim legendaris impiannya.

Selain itu, kemungkinan karena Hazard mengakui loyalitas Nedved. Maklum, saat Juventus terdegradasi ke Seri B 2006/07, Nedved tetap bertahan. Padahal, beberapa bintang lainnya memilih hengkang seperti Zlatan Ibrahimovic, Vieira, dan Cannavaro.

Sepanjang kariernya, Nedved hanya memperkuat empat klub. Dua di liga Ceko (Dukla Prague serta Sparta Prague) dan dua di Seri A (Lazio dan Juventus). Meski terkesan sangar di lapangan karena rambut pirangnya yang terurai bak singa mengamuk. Tapi, Nedved merupakan salah satu pemain yang dikenal respek terhadap rekan maupun lawan.

Karier Nedved berkibar di Juventus pada selama sembilan tahun (2001-09). Puncaknya ketika dia meraih Ballon d'Or 2003 setelah Mei pada tahun yang sama membawa "I Bianconeri" ke final Liga Champions. Performanya bersama Alessandro Del Piero dan David Trezeguet di lini depan Juventus bak menebarkan teror bagi setiap tim lainnya.*

Referensi: dailymail.co.uk

*      *      *


Artikel Juventus sebelumnya:
Wawancara Eksklusif Giorgio Chiellini

Artikel AC Milan sebelumnya
Artikel FC Internazionale sebelumnya
Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti


*      *      *

- Bandung, 18 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)