TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Bank Sinarmas dan Slogan"Cukup Klik..! Ga Perlu ke Kantor Cabang"

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 12 Januari 2015

Bank Sinarmas dan Slogan"Cukup Klik..! Ga Perlu ke Kantor Cabang"


Bank Sinarmas dan Slogan "Cukup Klik..! Ga Perlu ke Kantor Cabang"

Bank Sinarmas (Sumber foto: www.banksinarmas.com)

"Cukup Klik..! Buka rekening tabungan jadi mudah. Ga perlu dateng ke Bank!" Itulah slogan yang dipopulerkan Bank Sinarmas. Bank devisa ini melakukan terobosan demi memanjakan nasabahnya. Yaitu, calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Sinarmas yang tersebar luas di seluruh nusantara. Dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua dengan total 379 kantor cabang.

Melainkan, calon nasabah cukup "duduk manis" di depan layar komputer atau laptop untuk membuka rekening online. Pastinya, ada syaratnya, yaitu individu yang ingin membuka rekening Bank Sinarmas harus tersambung dengan internet. Tanpa itu, tentu saja tidak bisa.

Lalu,  jika sudah komputer atau laptop di rumah sudah tersambung internet, calon nasabah cukup melakukan empat langkah untuk bisa membuka rekening di Bank Sinarmas:

1. Calon nasabah mengakses E-Form melalui website Bank Sinarmas yang beralamat di www.banksinarmas.com. Setelah itu, kita, tinggal mengisi form registrasi pembukaan rekening sesuai petunjuk. Jangan lupa, kita harus men-scan kartu identitas seperti KTP.

2. Selanjutnya, calon nasabah bakal mendapat email notifivasi berupa nomor aplikasi dan nomor rekening virtual untuk setoran awal rekening.

3. Langkah berikutnya, calon nasabah wajib melakukan setoran awal sebesar Rp 50.000,- lewat transfer antar bank dengan tujuan Bank Sinarmas yang memiliki kode bank 153.

4. Nah, terakhir, jika calon nasabah sudah berhasil melakukan setoran awal. Maka, pihak Bank Sinarmas bakal menghubungi calon nasabah untuk proses pembukaan rekening tabungan. Jika aplikasi diterima, maka embel-embel "calon" pada nasabah hilang. Alhasil, kita absah "secara hukum dan adat" sebagai nasabah Bank Sinarmas :)

Berdasarkan empat langkah tersebut, tentu sangat mudah bagi calon nasabah untuk membuka rekening. Itu sesuai dengan slogan dari bank yang saat didirikan bernama Bank Shinta Indonesia. Lalu, setelah membuka rekening, selanjutnya apa lagi? Ya tentu saja untuk ditabung! Tidak mungkin, kita memiliki rekening didiamkan saja. Beda lagi jika niat awalnya untuk melakukan deposito.

Pertanyaannya, bagi saya pribadi sebagai blogger dan juga calon nasabah lainnya. Apa keuntungan yang diterima saat menjadi nasabah Bank Sinarmas? Tentu saja banyak. Sebagai perusahaan yang go public sejak 2010 itu, tentu mereka enggan mengecewakan nasabah. Untuk itu, Bank Sinarmas berupaya memanjakan nasabahnya baik dari segi kemudahan, kenyamanan, dan yang sangat vital: keamanan.

Pertama dan UTAMA, kita (jika sudah absah sebagai nasabah) DIGRATISKAN beban biaya saat melakukan penarikan tunai di 70 ribu ATM berlogo ATM Bersama, Prima, dan Alto. Tawaran ini tentu sangat menggiurkan. Lantaran, kita tidak perlu khawatir terkena potongan saat menarik tunai saat pergi ke ATM tersebut.

Selanjutnya, -ini mungkin bagi kaum hawa- yang hobi belanja, tidak usah repot membawa uang tunai yang banyak. Misalnya saat belanja ke minimarket, supermarket, restoran, dan sebagainya. Melainkan, cukup menggunakan ATM Bank Sinarmas yang bisa berlaku Debit. Bahkan, untuk hal yang satu ini, bank yang memiliki kantor pusat di Sinar Mas Land Plaza, Tower 1, Jl. MH. Thamrin No. 51, Jakarta Pusat ini -lagi-lagi- MENGGRATISKAN biaya transaksi belanja minimal Rp 250 ribu di jaringan Prima dan Debit BCA.

Sebagaimana perusahaan yang fokus dalam digital banking, Bank Sinarmas pun kembali MENGGRATISKAN nasabahnya untuk mendapat token Simaskey. Apa itu? Semacam benda yang kalo adik saya yang kecil bilang mirip Tamagochi dan memegang peranan penting saat melakukan transaksi online melalui internet banking.

Yaitu, nasabah cukup memasukkan enam digit token yang didapat secara random jika ingin mentransfer dana, baik itu ke sesama nasabah Bank Sinarmas atau bank dalam negeri lainnya, membeli pulsa, atau bayar tagihan lainnya. Bagaimana keamanannya? Tentu saja terjamin! Sebab, untuk transaksi, kodenya hanya kita yang tahu dan akan selalu berubah ketika ingin melakukan transaksi lainnya.

Hanya, sebelum melakukan itu, nasabah harus waspada terhadap banyak modus penipuan di internet. Yaitu, nasabah WAJIB MEMPERHATIKAN dengan jeli alamat situs resmi Bank Sinarmas di https://www.banksinarmas.com dan bukan situs lain yang mirip seperti misalnya www.banksinaremas.com, www.sinnarmas.wordpress.com, atau www.banksinarmas.blogspot.com! Sebab, tidak mungkin Bank Sinarmas yang merupakan salah satu bank terbesar di negeri ini memakai domain gratisan seperti wordpress atau blogspot :)

Mengenai keamanan cara menggunakan token Simaskey dalam i-bank Bank Sinarmas selalu tersedia tanda HTTPS, yaitu Hypertext Transfer Protocol + Secure. Selain itu demi menjamin keamanan berlapis, laman i-bank Bank Sinarmas juga sudah diverifikasi Norton Secured, perusahaan jasa yang melindungi klien dari serangan hacker yang berniat membobol data nasabah.

Berdasarkan beberapa kelebihan tersebut, tunggu apa lagi? Yuk, kita "duduk manis" untuk membuka rekening di Bank Sinarmas!

*       *       *
Beranda laman Bank Sinarmas. Klik buka rekening online (Sumber foto: dokumentasi pribadi/ www.roelly87.com)

*       *       *
Formulir aplikasi nasabah (www.roelly87.com)

*       *       *
Laman resmi i-banking Bank Sinarmas. Perhatikan alamat url dengan memakai HTTPS (www.roelly87.com)

*       *       *

Referensi: Dunia-Spasi.blogspot.com, Profil Bank Sinarmas, Kompas.com, DataPenipu.com

- Cikini, 12 Januari 2015

4 komentar:

  1. Info menarik, pengen nyoba tapi sayang udah keburu bikin langsung ke kantor cabangnya haha

    Itu kalau misalnya form kita di terima, kartu atmnya gimana? Ambil di banknya langsung? Sama aja boong kalau gitu, secara bikin rekening baru di banknya juga gak pake lama kok hehehe

    Tapi nice infolah, boleh di coba suatu saat hehe

    BalasHapus
  2. Sip mas ;)
    Tak kenal maka tak sayang.
    Alias dicoba dulu...

    he he he

    BalasHapus
  3. ATM diantar ke rumah atau ke kantor, pelayanan yang ok banget ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he he, saya lagi nunggu ne Bu, udah konfirm telepon :)

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)