TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Fan Indonesia Diservis Chiellini

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 02 November 2014

Fan Indonesia Diservis Chiellini

Dedikasi Chiellini untuk Idola
Ponco ‘diservis’ habis-habisan oleh pemain idola dan keluarganya, termasuk menyaksikan inaugurasi scudetto Juve.

Aktivitas Ponco bersama Chiellini (Harian TopSkor)


BANYAK suporter sepak bola yang kerap merelakan segalnya demi tim idola. Itu seperti yang dilakukan Manolo el del Bombo, setia mendukung timnas Spanyol sejak Paila Dunia 1982. Dari level klub, ada William Gelsumino yang antusias menyaksikan tim kesayangannya, Pescara, meski sudah dipastikan terdegradasi ke Seri B.

Namun, tidak ada yang menandingi “kegilaan” Ponco Pamungkas. Ya, sosok berusia 27 tahun ini begitu setia mendukung aksi Giorgio Chiellini. Saking ngefans terhadap bek Juventus tersebut, Ayah satu putri ini kerap bolak-balik dari kediamannya di Jakarta ke Turin, markas Juve!

Itu semua demi menyambangi pemain kesayangannya bertanding. Jarak 11 ribu kilometer yang memisahkan kedua kota itu tidak menyurutkan minatnya menemui Chiellini. Itu terjadi hampir beberapa kali dalam satu periode kompetisi di Seri A Italia. Teranyar, Ponco melakoninya saat menyaksikan inaugurasi scudetto Juve, Minggu (11/5).

Bahkan, sosok yang berkecimpung di dunia informatika dan teknologi ini menonton langsung melalui kursi kehormatan di Juventus Stadium. Menariknya, Ponco mendapatkan akses tersebut tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, alias gratis. Ya, pria kelahiran Bogor ini ditraktir langsung oleh sang idola, Chiellini.

Tidak hanya nonton bareng, tapi Ponco juga diminta menemani Chiellini tiga hari berturut-turut. Mulai dari menginap di kediaman sang idola hingga konvoi perayaan scudetto Juve bersama keluarga dan pacar Chiellini. Semua itu dipersembahkan khusus dari bek yang identik dengan nomor kostum tiga tersebut kepada Ponco.

Berawal dari Twitter

Hanya, itu semua diraih tidak dalam sekejap mata layaknya bim salabim. Sebab, Ponco telah melakukan semua itu sejak pertama kali mengenal Chiellini di Juve, tahun 2006. Saat itu, salah satu pentolan Juventus Club Indonesia (JCI) ini mencoba untuk mendedikasikan kesungguhannya terhadap Chiellini melalui media sosial.

Ponco rajin mengupdate berita dan foto, mengenai Chiellini di blog pribadi, twitter dan facebook. Hingga, pertengahan 2012, Chiellini menyadari ada tifosi setianya di Indonesia yang kerap menyaksikan pertandingan Juve, dan mengumpulkan info tentang dirinya. Alhasil, Ponco diundang langsung ke Turin bertemu Chiellini sampai akrab.

“Chiellini itu sosok yang bersahaja. Dia sangat apresiasi terhadap penggemarnya, terutama yang dari jauh. Saya sampai ‘diservis’ habis-habisan oleh Chiellini dan seluruh keluarganya selama tiga hari. Bahkan, saat saya hendak pamit pulang, Chiellini rela membawa koper dan mengantarkannya naik Jeep ke bandara Caselle, di Turin,” tutur Ponco bangga.

Kini, sekembalinya di tanah air, Ponco kembali diberi hadiah kejutan oleh Chiellini. Ya, Ponco diserahi hak istimewa memuat berita mengenai Chiellini di sebuah website, chiellinindonesia.com. Selain itu, Ponco juga dipercayakan untuk menerjemahkan berbagai informasi di website resmi Chiellini di giorgiochiellini.com ke dalam bahasa Indonesia.

“Kita semua bisa melakukannya, asal ada kemauan. Yang terpenting, lakukan sesuatu untuk idola tanpa mengharapkan imbalannya. Toh, kelak sang idola itu lambat laun akan menyadarinya,” Ponco, mengungkapkan.***

Artikel ini dimuat di Harian TopSkor edisi 17 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)