TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Buka Bersama ICI: Dari, Oleh, dan Untuk Interisti

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 26 Oktober 2014

Buka Bersama ICI: Dari, Oleh, dan Untuk Interisti



Bukber ICI

Ketua ICI, Entong Nursanto


CHOIRUL HUDA
JAKARTA – Sebagai salah satu kelompok suporter terbesar di tanah air, Inter Club Indonesia (ICI) tidak melulu membicarakan sepak bola. Mereka juga aktif dalam kegiatan di luar sepak bola dengan melakukan bakti sosial, misalnya donor darah. Hal itu dilakukan ICI yang mencapai belasan ribu anggota secara rutin sepanjang tahun.

Termasuk saat ini yang bertepatan dengan Ramadan 1435. Wadah suporter yang didirikan pada 24 Agustus 2003 ini mengadakan acara buka puasa bersama (bukber) di Pasar Festival Kuningan, Jakarta, Minggu (19/7). Terdapat 88 anggota ICI yang merupakan Interisti –julukan fan FC Internazionale– memadati area foodcourt.

Kedatangan mereka untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota ICI dan bertujuan melakukan penggalangan dana. Dalam acara bukber itu, turut dihadiri Ketua ICI, Entong Nursanto bersama anggota senior lainnya.

Selain itu, juga ada pelantikan anggota kehormatan ICI sebagai bentuk penghargaan. Termasuk ditujukan untuk Presiden Inter yang berasal dari Indonesia, Erick Thohir. Tak lupa, seusai acara turut dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang berhadiah merchandise resmi ICI.

 “Total sumbangan dari anggota ICI sekitar 1,7 juta rupiah,” tutur Ketua Harian ICI, Benediktus Arden. “Nanti, uang yang terkumpul akan kami berikan ke Panti Asuhan Tunas Bangsa, Cipayung dan aksi kemanusiaan untuk Palestina. Di luar penggalangan dana, bukber ini juga untuk membuka kesempatan bagi Interisti di tanah air yang ingin mendaftar sebagai anggota ICI.”

Harapan Entong

Sementara, dalam sambutannya, Entong bangga dengan apa yang dilakukan ICI selama ini. Menurut pria yang memfasilitasi kedatangan Inter ke Indonesia pada Mei 2012 itu, berharap ICI semakin besar. Maklum, sebagai salah satu wadah suporter tertua di Indonesia.

ICI termasuk di antara kelompok suporter dari berbagai negara lainnya yang berafiliasi resmi dengan Inter. Terbukti, situs Interclubindonesia.com ramai dikunjungi tidak hanya orang Indonesia saja, melainkan juga Italia. Bahkan, akun twitter resmi @InterClubIndonesia mencapai lebih dari 60 ribu pengikut.


“Saya ingin agar ICI tetap melanjutkan kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Tidak hanya di sepak bola saja melainkan dalam bersosialisasi kepada masyarakat,” ujar Entong yang disambut antusias anggota ICI. Dalam kesempatan itu, ketua ICI sejak 2008 ini juga memberikan plakat penghargaa kepada beberapa anggota kehormatan. Termasuk untuk Kromes Ikram yang membuat desian ICI.*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)