TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Fernando Torres yang Akrab dengan Derby

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 19 November 2014

Fernando Torres yang Akrab dengan Derby

SUDAH MENCETAK 10 GOL PADA LAGA TIM SEKOTA
Milan berharap penyerang asal Spanyol ini meneruskan ketajamannya saat menghadapi Inter

Fernando Torres saat perkenalan dengan AC Milan (sumber foto: acmilan.com)



BUKAN keputusan keliru jika pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, berniat menjadikan Fernando Torres sebagai kunci kemenangan timnya pada "Derby della Madonnina" versus FC Internazionale di San Siro, Minggu (23/11) atau Senin dini hari WIB. Hal ini lantaran sejumlah catatan apik yang ditorehkan "El Nino" -julukan Torres- saat memainkan pertandingan antara klub sekota.

Setelah sukses di Derby Madrid, Derby Merseyside, dan Derby London, penyerang berusia 30 tahun itu akan coba menaklukkan Derby Milan. Torres diharapkan mampu menyumbang gol dan membawa "I Rossoneri" menumbangkan rival sekotanya, Inter. Hal seperti ini telah dilakukannya, baik ketika memperkuat Atletico Madrid di La Liga, Liverpool dan Chelsea (Liga Primer). 

Sepak terjang Torres dalam derby dimulai hampir sektiar delapan tahun silam, tepatnya pada 24 Februari 2007. Lalu, pada musim kelimanya bersama Atletico, Torres pernah membobol gawang Real Madrid. Itu merupakan gol perdana bomber kelahiran Fuenlabrada dalam derby yang akhirnya berujung imbang 1-1.

Musim 2007/08, Torres hijrah ke Inggris dengan bergabung bersama Liverpool. Dan, saat memainkan derby Merseyside pertama kontra Everton, 30 Maret 2008, Torres langsung menandainya dengan gol tunggal kemenangan "The Reds". Melawan tim yang sama pada musim berikutnya ia memborong dua gol kemenangan Liverpool. Pindah ke Chelsea pada putaran kedua musim 2010/11, catatan apik Torres dalam derby rupanya terus berlnjut.

Tercatat enam dari keseluruhan 20 golnya di Liga Primer bersama Chelsea dibukukan ke gawang rival sekota. Diawali dengan sebuah gol ke gawang West Ham United (23 April 2011), lalu hattrick saat membungkam Queens Park Rangers (QPR) 5-0 di Stadion Stamford Bridge, pada 29 April 2012. Tak ketinggalan sebuah golnya saat ikut membungkam Arsenal (29 September 2012) dan Crystal Palace (14 Desember 2013) dengan skor 2-1.

Hingga kini, berarti Torres sudah mencetak 10 gol dalam semua pertandingan derby. Dan, gol-golnya itu bernilai 19 poin, hasil dari satu seri serta enam kemenangan.


*     *     *
Torres di Atletico Madrid (dailymail.co.uk)
*     *     *
Torres di Liverpool (guardian.co.uk)

*     *     *
Torres bersama Chelsea (football365.com)

*     *     *

Artikel AC Milan sebelumnya
- Kembalinya "Il Sette Magnifico"

Artikel FC Internazionale sebelumnya
Diego Milito dan Angka 22
Samir Handanovic sang Raja Penalti
Benteng Pertahanan Itu Bernama Giuseppe Meazza
Lotito: Erick bawa Filosofi Baru
Dari Mazzola untuk Mazzarri
Giuseppe Meazza Pindah ke Jakarta
ICI Syukuran HUT ke-11
Buka Bersama ICI: Dari, Oleh, dan Untuk Interisti
Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti


Artikel ini dimuat di Harian TopSkor edisi 17 November 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)