TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: ICI Syukuran HUT ke-11

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 27 Oktober 2014

ICI Syukuran HUT ke-11




Pengurus dan anggota ICI memotong tumpeng di Ricks Cafe


“INSIEME” atau kebersamaan. Itulah slogan yang diusung anggota Inter Club Indonesia (ICI) saat merayakan syukuran HUT ke-11 dan menonton bareng (nobar) Torino versus FC Internazionale. Acara yang diselenggarakan basis suporter yang terafiliasi resmi dengan Inter itu memang tidak mewah seperti tahun lalu saat satu dekade. Namun, tetap saja ramai karena lebih dari 200 tifosi memadati ruangan di Rick Cafe, Jakarta, Minggu (1/9) dini hari WIB.

Mereka antusias untuk turut hadir dalam perayaan salah satu fan base terbesar dan tertua di Indonesia ini. Maklum, ICI didirikan sejak 24 Agustus 2003 yang kini telah mempunyai puluhan ribu anggota di seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua. Bahkan, dalam perayaan satu dekade pada 7-8 September 2013 di Cianjur, turut dihadiri hampir seribu anggota. Termasuk empat perwakilan dari region Ambon, Maluku.

“Kami mengadakan syukuran HUT ICI ke-11 ini lebih menjalin kebersamaan sesama Interisti (julukan fan Inter). Baik itu anggota ICI sendiri maupun non anggota. Kami berharap ICI menjadi lebih besar di Indonesia. Apalagi, Presiden Inter, Erick Thohir berasal dari Indonesia,” ujar Ketua Harian ICI, Benediktus Arden yang disambut aplaus meriah.

Dalam acara tersebut, turut diputarkan video koreografi dari beberapa region ICI. Tak lupa ada suguhan menarik berupa freestyle dan doorprize berhadiah ponsel serta jersey. Puncaknya ketika para pengurus dan anggota melakukan pemotongan serta meniup kue ulang tahun.

Aksi freestyle yang mendapat aplaus meriah


Lewati Masa Sulit

Ya, kebersamaan itu yang membuat ICI terus eksis dan mampu melewati masa-masa sulit dalam 11 tahun terakhir. Terutama ketika dua musim lalu harus menyaksikan tim kesayangannya terpuruk di Seri A dan gagal tampil di kompetisi Eropa. Bahkan, wajah-wajah optimistis terus terpancar dari ratusan Interisti yang memadati Rick Cafe ketika mengetahui timnya hanya bermain seri.


“Para pemain Inter sudah berusaha maksimal untuk menggempur pertahanan Torino. Tapi, memang sedikit kurang beruntung karena beberapa peluang gagal menjadi gol. Meski begitu, kami tetap puas dengan raihan satu poin di markas lawan. Apalagi, (Samir) Handanovic tampil memukau dengan menepis penalti (Marcelo) Larrondo,” tutur salah satu Interisti, Hari Purnomo.*

Suasana nobar pada HUT ICI ke-11


Opini  ini dimuat di Harian TopSkor edisi 2 September 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)