TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 22 Oktober 2014

Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti

Bendera raksasa dari Interisti pada HUT ICI 2013 (foto: roelly87)


Wajah-wajah antusias terlihat dari ratusan orang yang serempak mengenakan kostum hitam biru. Tidak ada raut kelelahan meski mereka baru saja melakoni perjalanan panjang dari Jakarta menuju Cianjur selama lebih dari enam jam. Termasuk ketika bus yang ditumpangi harus mengalami pecah ban.

Justru, di sana terlihat kebersamaan dari mereka yang menamakan dirinya sebagai Interisti -fan FC Internazionale-  sejati. Di tengah cuaca terik dan awak bus mengganti ban yang bocor. Interisti tetap semangat dengan menyanyikan lagu-lagu wajib dari tim yang sukses meraih treble winners 2010.

Ya, mereka semua berkumpul di tempat wisata The John’s, Cianjur, Jawa Barat, dengan kendaraan yang berbeda. Ada yang menggunakan bus, mobil pribadi, truk, dan konvoi sepeda motor dari seluruh pelosok Indonesia. Bahkan, terdapat empat Interisti yang bela-belain datang dari kawasan terjauh, Ambon.

Itu semua dilakukan demi mengikuti perayaan satu dekade Inter Club Indonesia (ICI) Moratti selama dua hari, Sabtu-Minggu, 7-8 September 2013. ICI Moratti yang dibentuk pada 24 Agustus 2003 merupakan salah satu kelompok suporter klub tertua di Indonesia. Keberadaan mereka juga diakui secara resmi oleh manajemen Inter di Italia.

Bahkan saat “I Nerazzurri” melakoni tur ke Indonesia pada 24 dan 26 Mei 2013, CEO Inter, Ernesto Paolilo turut merestui pemberian nama Moratti di belakang Inter Club Indonesia. Moratti sendiri merupakan kepanjangan dari Massimo Moratti yang menjabat Presiden Inter sejak 1995.

“Perayaan satu dekade ICI Moratti ini dihadiri 600 Interisti yang tergabung dari seluruh region di Indonesia,” tutur Irfan, salah satu panitia yang bertanggung jawab dengan kesuksesan acara tersebut.

Selain memperingati satu dekade, ICI Moratti juga mengadakan beberapa acara sepanjang dua hari kemarin. Mulai dari lomba koreografi, yel-yel, api unggun, dan outbond malam. Tak ketinggalan beberapa aksi Interisti cantik yang tergabung dalam Internona dengan donor darah dan bakti sosial.


Sementara, salah satu pentolan ICI Moratti, Arden, menilai, banyaknya kegiatan yang lakukan sebagai wujud eksistensi mereka. “Kami melakukan ini semua karena ICI Moratti adalah satu keluarga yang tak terpisahkan dari Inter. Kami yang berada di Indonesia tetap akan mendukung Javier Zanetti dan kawan-kawan. Baik saat Inter meraih prestasi atau dalam performa terburuk sekalipun. Apalagi setelah ditangani Walter Mazzarri, kami, ICI Moratti optimistis Inter akan kembali menjadi tim besar di Italia dan dunia.”*


Perayaan yang meriah dan penuh kesan


Artikel ini dimuat di Harian TopSkor edisi 9 September 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)