TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Tujuh Tempat Nobar Asyik di Jakarta

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 13 Maret 2016

Tujuh Tempat Nobar Asyik di Jakarta



MEMASUKI pertengahan Maret, atmosfer sepak bola Eropa kian memanas. Terutama di Liga Champions yang memasuki leg kedua 16 besar. Paris Saint Germain (PSG), Wolfsburg, Benfica, dan Real Madrid, telah lolos ke perempat final.

Itu berarti, turnamen di kasta terelite benua biru ini menanti empat tim lainnya. Termasuk, saya yang tak sabar menunggu Juventus yang akan tandang ke markas Bayern Muenchen di Fussball Arena, Rabu (16/3) atau Kamis dini hari WIB.

Nah, menyaksikan Liga Champions kurang afdol jika tidak dilakukan secara bersama. Baik dengan teman, rekan kantor, komunitas, hingga keluarga. Nonton bareng (nobar) merupakan pilihan terbaik untuk mendukung tim favorit masing-masing.

Pertanyaannya, di mana tempat yang paling asyik untuk menyuarakan dukungan terhadap klub kesayangan kita? Saya pribadi memiliki tujuh lokasi yang mungkin bisa jadi referensi untuk nobar Liga Champions, mulai dari leg kedua 16 besar hingga final.

*        *        *

1. Conclave

Salah satu tempat yang menarik buat nobar. Tahun lalu, saya menyaksikan antusiasme Juventini -julukan fan Juventus- saat menekuk Real Madrid pada semifinal leg pertama Liga Champions di Conclave. Sekadar informasi, tempat ini bukan sekadar cafe. Melainkan ajang kumpul desainer, entertainer, eksekutif muda, dan sebagainya untuk berinteraksi sambil menyeruput hangatnya espresso. Apalagi, letaknya strategis, tidak jauh dari Sudirman Central Business District (SCBD) dan Kuningan. Tepatnya, di Jalan Wijaya 1 No 5C, Jakarta Selatan.
*        *        *

2. Popular Mansion

Nah, untuk kaum adam, tentu tidak asing dengan Popular. Setelah Playboy tutup, majalah ini jadi bacaan wajib. Oke, tapi saya tidak sedang membicarakan hal itu. Melainkan, tentang bar yang masih satu lokasi dengan majalah tersebut. Kesan saya nobar di Popular Mansion, tentunya sangat menyenangkan. Apalagi, kerap ada pertunjukkan dari GirlsBand The Angels yang anggotanya merupakan wanita seksi dari majalah khusus pria ini. Lokasi Popular Mansion di Jalan Gatot Subroto, Kav 27, Jakarta Selatan.

*        *        *

3. KFC Gunawarman

Restoran asal Amerika Serikat (AS) ini salah satu yang paling sering saya kunjungi. Tentu bukan sekadar makan saja, melainkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satunya nobar karena ada beberapa cabang KFC di ibukota yang kerap menyediakan layar lebar. Tempat favorit saya di Jalan Gunawarman No 80, Jakarta Selatan. Memang, menunya sih standar. Tapi, tempatnya lumayan asyik untuk nongkrong dan juga nobar yang sering diadakan di lokasi parkir hingga mampu menyedot animo ratusan penggemar sepak bola.

*        *        *

4. 100 Eatery & Bar

Sebagai pekerja di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, tentu saya tidak asing dengan resto yang berada di Hotel Century ini. Tempatnya nyaman dengan menu makanan dan minuman variatif yang harganya sudah pasti mengikuti. Untuk sesekali -karena jika sering bisa merusak mata-, nongkrong di hotel bintang empat ini sangat mengasyikkan dengan ditemani secangkir hangat latte. Selain layar lebar, 100 Eatery & Bar juga menyediakan beberapa televisi ukuran 40 inci di sekeliling ruangan. Jadi, tidak khawatir jika kebetulan pengunjungnya membludak, kita bisa tetap menyaksikan tim favorit bertanding.
*        *        *

5. MCD Sarinah

Sejak zaman Cinta dan Rangga masih temenan, pacaran, putus, hingga pacaran lagi, MCD dan KFC itu seperti tak terpisahkan. Mereka bersaing tapi saling melengkapi seperti Alfamart dengan Indomaret, Pepsi-CocaCola, hingga Marvel-DC. Jadi, jika saya ingin mencari suasana baru, biasanya milih MCD di Gedung Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Kebetulan, sepeda motor diperbolehkan lewat di kawasan ring satu itu jika waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB. Untuk menu, 11-12 dengan KFC yang umumnya standar. Namun, MCD Sarinah ini tempatnya lumayan luas dan asyik juga untuk nobar.

*        *        *

6. Brewerkz Bar

Kawasan Senayan bisa disebut sebagai tempat nongkrong paling asyik bagi anak muda dari zaman mereka kecil hingga sudah punya anak kecil lagi. Salah satunya yang menurut saya oke di Brewerkz yang terletak di Senayan City, Jakarta Selatan. Sekadar informasi, banyak komunitas penggemar sepak bola yang juga mengadakan nobar di bar tersebut. Salah satunya Inter Club Indonesia (ICI), Kebetulan, saat ini FC Internazionale dipimpin pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, yang membuat Interisti di Tanah Air kerap berkumpul di Brewerkz.

*        *        *

7. Sevel Bintaro Sektor 7
Untuk yang tinggal di luar Jakarta, tapi masih areal Jabodetabek -sebagian menyebutnya Jakarta Coret-, jangan khawatir. Ada satu tempat yang saya rekomendasikan buat nobar. Yaitu, di 7-Eleven (Sevel) Bintaro Sektor 7. Memang sih, lokasinya lumayan jauh. Menurut Google Maps sekitar 20 km dari Senayan yang memakan waktu nyaris satu jam. Meski jauh, nobar di Sevel Bintaro Sektor 7 sangat asyik. Lantaran mereka menyediakan layar lebar yang memanjakan mata. Apalagi, untuk bisa nobar tidak butuh merogoh kocek hingga dalam. Jika mau hemat, cukup membeli air mineral seharga Rp 3.000 saja dan parkir sepeda motor Rp 2.000. Yang penting, bagi penggemar sepak bola bisa menyalurkan ekspresinya.
*        *        *
*        *        *
Seri Liga Champions 2015/16:
- Apalah Artinya Sebuah Nama
- Ketika Pep di-PHP Max
- Kisah Tujuh Tim yang Lolos Knock-out (15/3)

Artikel Terkait:
- Tujuh Tempat Nongkrong Asyik
- (Esai Foto) Di Balik Nobar Liverpool-Leicester
- Nobar ICI: Angels Bikin Segar
- Nobar Lazio Indonesia di Just Sport Kuningan
- Nobar Balapan Bajaj di Jakarta

*        *        *
KETERANGAN: Artikel ini merupakan pengalaman tentang tempat yang pernah saya kunjungi untuk nobar beberapa waktu lalu dan bukan promosi resto atau cafe terkait. Saya tidak bertanggung jawab jika ketujuh tempat tersebut ternyata tidak mengadakan nobar Liga Champions.

- Jakarta, 15 Maret 2016

6 komentar:

  1. dulu suka nonton di la codefin, sayang sekarang tinggal kenangan tempatnya. hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di kemang ya mas?
      sering lewat dulu, tapi ga pernah mampir ke sana :)
      he he he

      Hapus
  2. bisa dicobain nih. buat nambah pengalaman lah bisa nobar di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz, mas :)
      buat malam ini sama perempat final nanti...

      Hapus
  3. aku belum pernah nobar, terlalu ramai :) sukanya nonton yang sepi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk
      kalo bola mah enakan rame2 mbak
      kalo sepi kadang ga bisa teriak2 pas gol :)

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)