TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Dua "Grand Slam" untuk Ronaldo!

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 25 Desember 2014

Dua "Grand Slam" untuk Ronaldo!


Cristiano Ronaldo saat memamerkan Sepatu Emas Eropa keduanya bersama dua klub berbeda (Sumber foto: www.express.co.uk)


KETIKA para penggemar Real Madrid menengok ke belakang dan berbicara mengenai tahun 2014, mereka akan tersenyum dengan mata berbinar. Itu tanda dari sebuah kenangan yang abadi dan sangat dalam.

Yang ada akan dalam benak Madridista adalah Sergio Ramos pada final Liga Champions di Lisabon dan final Piala Dunia Klub di Marrakesh (Maroko). Gareth Bale pada final Piala Raja di Mestalla. Cristiano Ronaldo pada perebutan Piala Super Eropa di Cardiff. Dan, Iker Casillas yang mengangkat keempat trofi tersebut sebagai kapten.

Madrid mengakhiri tahun ini dengan catatan prestasi tertinggi. Mereka memenangi empat gelar bergengsi: Piala raja, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Keempat trofi ini akan terus menghiasi ruang trofi di Stadion Santiago Bernabeu.

Gol yang dicetak Ramos dan Bale di final Piala Dunia Klub lawan San Lorenzo, Sabtu (20/12) memberikan gelar baru bagi Madrid. Cikal bakal turnamen ini, Piala Interkontienntal , sudah tiga kali diraih "Los Blancos". Tapi, Piala Dunia Klub baru mereka dapatkan kali ini.

Untuk kali pertama juga Madrid meraih empat gelar dalam setahun. Prestasi yang tak pernah diraih sebelumnya dalam 112 tahun sejarah klub itu. Sebelumnya, Madrid hanya pernah memenangkan paling banyak tiga gelar dalam setahun.

Itu dicatat dalam dua edisi pada pada 2002 dengan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental. Sebelumnya terjadi pada 1989 (La Liga, piala Raja, dan Piala Super Spanyol). Pencapaian ini tak lepas dari peran pelatih Carlo Ancelotti yang terus memecahkan rekor.

Di bawah asuhannya, Madrid juga menutup tahun 2014 dengan rekor 22 kemenangan beruntun. Ancelotti sendiri mencatat rekor individu sebagai orang pertama yang meraih empat gelar juara dunia atau antarbenua. Tiga gelar sebelumnya direbut bersama AC Milan pada 1989 dan 1990 sebagai pemain dan 2007 (pelatih).

Kemenangan di Marrakesh juga punya arti istimewa bagi Ronaldo. Dengan sukses ini ia menjadi pemain pertama yang berhasil meraih dua "Grand Slam". Ini istilah untuk keberhasilannya memenangkan semua gelar kolektif dan individu bersama dua klub berbeda.

"CR7" kali pertama melakukannya saat masih berkostum Manchester United beberapa tahun silam. Ketika itu, ia sukses memenangkan semua gelar yang direbut, yaitu Liga Primer, Piala FA, Community Shield, Liga Champions, Piala Dunia Klub, Sepatu Emas Eropa, dan Ballon d'Or.

Kini, Ronaldo berhaisl melakukan hal yang sama bersama Madrid. Setelah menjuarai La Liga, Piala Raja, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, serta merebut Sepatu Emas dan Ballon d'Or. Pemain asal Portugal tersebut juga menorehkan tinta abadi dengan gelar Piala Dunia Klub yang sepertinya sulit untuk disamakan pemain lain dalam beberapa waktu ke depan.*

Prestasi Cristiano Ronaldo

Manchester United
3 Liga Primer (2006/07, 2007/08, 2008/09)
1 Piala FA (2003/04)
1 Community Shield (2007)
1 Liga Champions (2007/08)
1 Piala Dunia Klub (2008)
1 Sepatu Emas Eropa (2008)
1 Ballon d'Or (2008)

Real Madrid
1 La Liga (2011/12)
1 Piala Raja (2010/11)
1 Piala Super Spanyol (2012)
1 Liga Champions (2013/14)
1 Piala Super Eropa (2014)
1 Piala Dunia Klub (2014)
1 Sepatu Emas Eropa (2014)
1 Ballon d'Or (2014)

*       *       *

- Mario Balotelli Minta Maaf

Fakta Menarik Seri A sebelumnya:
Fakta Menarik Seri A Pekan ke-10

Artikel Juventus sebelumnya:

Artikel AC Milan sebelumnya
Artikel FC Internazionale sebelumnya
Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti

*       *       *
- Cikini, 25 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)