TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Momentum Kumpul Bersama pada Hari Ulang Tahun

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 15 Januari 2015

Momentum Kumpul Bersama pada Hari Ulang Tahun



Kue tar sebagai simbolik pada hari ulang tahun (Sumber foto: Dokumentasi pribadi/ www.roelly87.com)


Ulang tahun, apa harapan Anda pada hari ulang tahun?

DALAM kalender Masehi, Januari merupakan salah satu bulan yang paling saya ingat. Wajar, sebab Januari adalah bulan pertama pada penanggalan Gregorius. Juga karena lebih dari tiga windu silam saya dilahirkan di bulan ini. Kebetulan, beberapa hari lalu, saya memang baru saja melewati hari ulang tahun pada awal Januari.

Mengenai harapan, jujur saja, mungkin asa saya nyaris sama seperti mayoritas manusia di muka bumi ini: Ingin jadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Bisa dipahami mengingat setiap tahun, usia kita semakin bertambah. Diawali dalam kandungan, bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, tua, renta, hingga kembali kepada Sang Khalik.

Dalam periode itu, bagi saya pribadi, harapan yang ingin saya panjatkan setiap menjelang ulang tahun pun selalu berbeda. Ingin ini, itu, dan banyak lagi tergantung faktor usia. Termasuk saat melewati hari kelahiran pada tahun ini. Tentu saja, harapan saya ingin merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat yang jadi momentum terindah pada hari ulang tahun...

Yang pasti, tidak secara bermewah-mewahan dengan merayakannya di sebuah gedung sambil mengundang ratusan tamu layaknya selebriti dalam tayangan infotainment. Melainkan, cukup berkumpul di rumah sambil makan-makan dengan menu sederhana: Nasi kuning buatan orangtua.

Tentu itu disertai do'a bersama yang tidak hanya ditujukan untuk saya pribadi. Tapi juga untuk kami sekeluarga dan orang terdekat saya. Momentum tersebut ditandai dengan pemotongan kue tar yang dilapisi ornamen klub sepak bola favorit saya, Juventus, serta ditambahkan dua buah lilin secara simbolik. Setelah itu? Kami kembali melakukan rutinitas sehari-hari.

Tidak ada pesta, tiada lagu, atau pun atraksi meriah lainnya. Namun, bagi saya, ucapan "selamat ulang tahun" dari keluarga dan orang terdekat sudah jauh lebih cukup. Sebab, dengan ucapan itu mengingatkan saya pada satu hal: Pertahankan apa yang telah saya raih hingga saat ini untuk lebih ditingkatkan dalam setahun ke depan.

Ya, harapan saya pada hari ulang tahun tepat sepekan lalu, agar bisa mengisi periode 2015 ini bisa lebih baik dibanding 2014.

*       *       *
Pemotongan kue untuk dimakan bersama keluarga dan orang terdekat (@roelly87)

*       *       *

- Cikini, 15 Januari 2015

8 komentar:

  1. waaahhh kue-nya cakeeeppp *salah fokus*

    BalasHapus
  2. Semoga tahun yang baru ini bisa menjadi lebih baik ya, Mas! Selamat ulang tahun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin...
      pengennya kayak gitu mbak ;)

      terima kasih ya.

      Hapus
  3. Balasan
    1. he he he, iya mbak ;)
      bagus kan kuenya

      makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiih

      Hapus
  4. Waah kuenya temanya bola. Semoga tahun ini lebih baik dari tahu lalu yaa

    BalasHapus
  5. hi hi hi

    iya mbak, kebetulan tim favorit dan momentumnya tepat :)

    makasiiiiih

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)