TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Lotito: Erick bawa Filosofi Baru

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 12 November 2014

Lotito: Erick bawa Filosofi Baru

SEBUT MORATTI MASA LALU

“Saat ini sepak bola dan klub butuh keseimbangan ekonomi,” kata Presiden Lazio tersebut.


Presiden Lazio, Claudio Lotito (sumber foto: ForzaItalianFootball.com)


SOSOK Erick Thohir sebagai investor asing pertama yang memimpin klub Seri A menjadi perhatian publik Italia. Nyaris setiap elemen di “negeri piza” membicarakan kiprah pengusaha asal Indonesia tersebut. Baik yang bernada positif hingga negatif.

Diawali dengan komentar sarkasme Presiden Juventus, Andrea Agnelli yang menyindir kehadiran Erick di Inter sebagai “Jakartone”. Lalu, nada minor pun bertambah dari Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero yang menyebut “Filipino” alias orang Filipina, bukan Indonesia. Hingga kolumnis wanita Evalina Christillin yang mengibaratkan Erick sebagai “Cicciobello” alias boneka bayi di Italia.

Di sisi lain, tidak sedikit dukungan dari orang penting di sepak Italia mengenai keberadaan Erick pascapengunduran diri Massimo Moratti. Baik itu dari Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tevecchio maupun Presiden Lega Serie A, Maurizio Beretta. Kini, dukungan terhadap pemilik klub MLS, D.C. United ini kian bertambah dari sesama koleganya di Seri A.

Yaitu, Presiden Lazio, Claudio Lotito yang memuji pengalaman Erick di bidang manajemen memiliki dampak positif terhadap sepak bola di Seri A. Menurut pengusaha yang bergerak pada industri manufaktur itu, kehadiran Erick membawa filosofi baru terhadap kultur Italia. Maklum, sejak menggantikan Moratti pada setahun silam, Erick kerap mencanangkan keseimbangan ekonomi dalam mengelola tim.

“Saya tidak tahu apakah saya harus menyaksikan  kinerjanya langsung hingga ke Indonesia,” ujar Lotito kepada Radio 24 today. “Tapi, Erick telah menunjukkan bahwa dirinya memiliki ide yang jelas tentang sepak bola. Selama ini dia telah membuktikan kemampuannya di bidang manajemen. Jadi, menurut saya, Erick merupakan presiden yang mencerminkan filosofi baru terhadap pengelolaan tim yang akan berdampak positif.”

Financial Fair Play

Selanjutnya, Lotito juga mengomentari rumor mengenai pengunduran diri Moratti sebagai Presiden Kehormatan Inter. Maklum, Moratti dan keluarganya merupakan figur yang tak terlupakan dalam sepak bola Italia. Taipan minyak itu telah memimpin “I Nerazzurri” sejak 1995 hingga 2013. Sebelumnya, Angelo yang merupakan ayah Moratti menjadi presiden Inter periode 1955-68.

“Menurut saya, Moratti telah mewakili masa lalu di Italia. Benar, dia seorang filantropis yang banyak menginvestasikan uangnya demi gairah murni di sepak bola. Namun, saat ini dengan diterapkannya Financial Fair Play dari UEFA, sepak bola dan klub butuh keseimbangan ekonomi. Hal itu yang ada pada sosok Erick,” kata Lotito yang sudah memimpin Lazio sejak 2004.
***




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)