TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Wawancara Eksklusif Andrea Pirlo: Allegri Bisa Memberi yang Terbaik

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 29 September 2014

Wawancara Eksklusif Andrea Pirlo: Allegri Bisa Memberi yang Terbaik


Jarang sekali melihat Pirlo tersenyum :)


JAKARTA – Andrea Pirlo duduk bersandar di kursi kamar hotel di Four Season. Maklum, penata serangan berusia 35 tahun itu baru saja melakoni perjalanan ribuan kilometer dari negara asalnya, Italia menuju Indonesia.

Meski terlihat lelah namun Pirlo tetap antusias menjawab beberapa pertanyaan yang saya ajukan di hotel Four Season, Jakarta, Selasa (5/8). Terutama ketika disinggung mengenai rahasinya dalam melakukan tendangan bebas. Berikut wawancara eksklusif dengan mantan gelandang AC Milan tersebut:

Bagaimana perasaan Anda ketika mengetahui Antonio Conte memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus?

Tentu saya sedih dengan kepergian Conte. Tapi dia sudah memutuskan dengan matang.

Pendapat Anda mengenai sosok Massimiliano Allegri sebagai allenatore anyar?

Sosok yang hebat. Sebelumnya, kami telah bersama-sama di Milan pada musim 2010/11. Saya yakin (Allegri) akan memberikan yang terbaik untuk Juventus.

Anda optimistis tahun ini bisa mempertahankan scudetto seiring dengan pergantian pelatih?

Musim ini kemungkinan akan sulit. Tapi, kami akan berusaha untuk memenangkan beberapa kompetisi 2014/15. Terutama scudetto.

Menurut Anda pribadi, tim yang menjadi rival utama di Seri A adalah?

AS Roma, FC Internazionale, Napoli, dan AC Milan. Saya prediksi musim ini berlangsung lebih sulit bagi kami dan juga tim lainnya.

Tim lainnya?

Ya, misalnya Fiorentina. Tim asuhan (Vincenzo) Montella selalu tampil hebat dan menyulitkan kami. Apalagi dengan pulihnya (Giuseppe) Rossi yang membuat mereka kian menakutkan.

Mercato musim panas Juventus sukses dengan salah satunya merekrut Romulo Souza dari Hellas Verona. Apakah belanja pemain anyar berpengaruh pada performa sepanjang kompetisi?

Kami memiliki banyak pemain muda yang hebat dan berpengalaman. Dua faktor tersebut akan sangat membantu kami saat tampil di kompetisi Eropa.

Kini mengenai diri Anda sendiri. Mendengar nama Andrea Pirlo, publik menyebutnya sebagai salah satu maestro tendangan bebas yang spektakuler. Bisa dibeberkan sedikit rahasianya.

Hmm (tersenyum). Sebenarnya tidak ada rahasia sama sekali selain latihan, latihan, dan latihan. Sejak kecil saya melakukan latihan tendangan bebas dan kian terasah saat menjadi pemain profesional. Sebelum saya menendang, saya selalu berpikiran untuk bisa. Mengenai hasilnya masuk atau tidak, saya enggan memikirkannya. Yang penting, arahkan bola ke gawang.

Banyak klub asing yang menginginkan Anda. Apakah Anda ingin mencoba kompetisi di luar negeri.

Memang, saat ini banyak tawaran yang masuk kepada saya. Namun, saya masih ingin bertahan di kota Turin sebagai pemain “I Bianconeri”. Apalagi, saya masih terikat kontrak dengan Juventus. Hanya, setelah itu ke depannya saya kurang tahu.

Kapan Anda merasa sudah waktunya untuk pensiun.

Saya akan gantung sepatu ketika sudah tidak mempunyai motivasi lagi untuk bermain.

Mengenai karier di timnas Italia? Anda masih berambisi tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis mengingat usia Anda saat itu sudah menginjak 37 tahun.

Tentang hal itu, saya masih menunggu kehadiran pelatih anyar pengganti Cesare Prandelli.

Pesan untuk para tifosi di Indonesia.

Saya terkesan atas sambutan hangat kalian, terima kasih. Kami janjikan penampilan yang sangat baik.***

Pirlo terkesan dengan sambutan hangat tifosi di Indonesia


2 komentar:

  1. Ciao Pirlo, Serie A Maestro

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he he, semoga tanpa Pirlo, musim depan Juventus tetap superior :)

      *berharap

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)