TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Fakta Menarik Leg II Babak 16 Besar Liga Champions 2014/15

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 19 Maret 2015

Fakta Menarik Leg II Babak 16 Besar Liga Champions 2014/15


Fakta Menarik Leg II Babak 16 Besar Liga Champions 2014/15

Juventini di SUGBK saat Juventus datang Agustus lalu (www.roelly87.com)

DELAPAN tim sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions 2014/15. Mereka akan saling berjibaku untuk memastikan tempat ke semifinal. Untuk babak delapan besar berlangsung pada 14-15 dan 21-22 April.

Sementara, undiannya diselenggarakan Jumat (20/3) di markas UEFA, di Nyon, Swiss. Sambil menantikan hasil undian besok, berikut ini kami sajikan beberapa fakta menarik di fase knock-out Liga Champions:

1 – Juventus menjadi satu-satunya wakil Italia di kasta terelite Eropa. Spanyol jadi negara dengan wakil terbanyak hingga tiga tim (Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid). Di bawahnya ada Prancis (AS Monaco dan Paris Saint-Germain) diikuti Jerman (Bayern Muenchen) dan  Portugal (Porto). Ironisnya, Inggris yang mengklaim sebagai penemu sepak bola tanpa ada satu pun wakilnya setelah Manchester City, Liverpool, dan Arsenal gugur di babak 16 besar dan Liverpool di fase grup.

2 – Patrice Evra mencetak assist keduanya bersama Juventus musim ini yang seluruhnya diberikan untuk Carlos Tevez. Sebelumnya, bek asal Prancis itu melakukannya di Seri A  ketika Juventus menghantam Atalanta 3-0 (27/9).

3 – Untuk pertama kali sepanjang kariernya, Carlos Tevez terlibat dalam 3 gol di Liga Champions: 2 gol dan 1 assist saat Juventus mengalahkan Borussia Dortmund 3-0.

3 – Carlos Tevez mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada menit ketiga. Itu merupakan gol tercepat kedua Juventus sepanjang sejarah setelah Alessandro Del Piero pada 1997 (vs Manchester United).

5 – Carlos Tevez sudah mencetak 8 gol di Liga Champions musim ini yang jadi rekor terbaiknya. Sebelumnya, Tevez hanya mampu mengemas 6 gol pada 33 pertandingan di Liga Champions bersama Juventus, Manchester City, dan Manchester United.

3 – Borussia Dortmund menderita kekalahan kandang terbesar di Liga Champions dari Juventus 0-3 setelah dipermalukan Rosenborg pada Oktober 1999.

9 – Juventus melangkah ke semifinal Liga Champions (tidak termasuk Piala Champions) untuk kesembilan kalinya sepanjang sejarah yang merupakan terbanyak di antara klub Italia. Terakhir kali pada 2012/13.

21 – Lionel Messi sudah mencetak 21 assist di semua kompetisi musim ini yang jadi terbanyak di antara pemain La Liga lainnya.

8 – Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions dalam 8 musim beruntun sejak 2006/07. Musim lalu, “El Barca” disingkirkan Atletico Madrid di babak ini.

10 – Joe Hart melakukan 10 penyelamatan saat Manchester City menghadapi Barcelona yang jadi rekor terbaik kiper di Liga Champions musim ini.

1 – Sergio Aguero merupakan pemain Manchester City pertama yang gagal mencetak assist di Liga Champions dari 9 kesempatan.

3 – Hanya 3 tim Inggris yang mampu melangkah hingga perempat final Liga Champions dalam empat musim terakhir. Kali terakhir Inggris tanpa wakil di babak delapan besar kasta terelite Eropa itu pada 2012-13 yang ironisnya berlangsung di London.

1 – Ivan rakitic merupakan pemain Barcelona pertama yang mencetak gol di Liga Champions yang bukan berasal dari Spanyol atau Amerika Selatan sejak Seydou Keita pada April 2011.

1 – Hanya satu dari 8 tim di perempat final Liga Champions ini yang belum pernah melangkah hingga final: Paris Saint-Germain (PSG).

31 – Lionel Messi berperan atas 31 gol Barcelona di semua kompetisi sepanjang 2015: 20 gol dan 11 assist.

71 – Ivan Rakitic menjadi pemain ke-71 Barcelona yang mencetak gol di Liga Champions yang merupakan terbanyak di antara tim lainnya.

100 – Manchester City melakoni pertandingan 100 di semua kompetisi Eropa saat ditekuk Barcelona. Rekornya menang 49, imbang 22, kalah 28.


131 – Stadion Camp Nou sudah menggelar 100 laga di Liga Champions yang merupakan terbanyak ketiga setelah Giuseppe Meazza 131 pertandingan dan Santiago Bernabeu (102 laga).

Patrice Evra melayani tanda tangan Juventini di SUGBK



*        *        *
Artikel Terkait
Andrea Pirlo: Allegri bisa Memberi yang Terbaik
Giorgio Chiellini: Saya Cinta Juventini Indonesia!
Claudio Marchisio: Cuaca di Jakarta Seperti di Manaus
Dahlan Iskan: Generasi Muda harus Olahraga
Erick Thohir: Saya Percaya Loyalitas Dua Arah
Kisah Ponsel Dua Presiden Seri A:  Erick Thohir dan Andrea Agnelli


*        *        *
Komunitas Lainnya
Kunjungan Timnas Belanda: Di Kota Tua Mereka Terpana
JCI Konvoi Scudetto ke-30
Nobar Liverpool vs Real Madrid di Kampus Trilogi
Nobar Merakyat Bersama TVOne
Nobar Ditemani Model Seksi Popular Angels

*        *        *

Semua Tentang Inter
Giuseppe Meazza Pindah ke Jakarta
Erick Thohir: Inter Incar Liga Champions
ICI Syukuran HUT ke-11
Buka Bersama ICI: Dari, Oleh, dan Untuk Interisti
Satu Dekade ICI: Semangat Kekeluargaan dari Interisti
Erick Thohir: Mancini Sosok yang Ambisius!
Diego Milito dan Angka 22

*       *       *

- Senayan, 19 Maret 2015

1 komentar:

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)