TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Yuk, Hadiri Sarasehan TDB #2 Bersama PMI dan Dimeriahkan Band Cokelat

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 12 Februari 2016

Yuk, Hadiri Sarasehan TDB #2 Bersama PMI dan Dimeriahkan Band Cokelat


Informasi Sarasehan #2 Tau Dari Blogger (sumber foto: Dokumentasi TDB)
SAAT ini, blogger bukan lagi sebagai pelengkap informasi di masyarakat. Melainkan, sudah jadi salah satu sumber utama yang bersanding dengan media mainstream. Itu mengapa saat ini banyak blogger yang dipercaya untuk menjalin relasi dengan berbagai pihak. Baik itu perusahaan, brand, atau instansi pemerintah.

Alasannya jelas. Mereka bekerja sama dengan blogger karena target yang dituju tepat. Maklum, blogger terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, ekskekutif, legislatif, hingga ibu rumah tangga. Jadi, apa yang disampaikan dalam artikel yang dimuat di blog mereka jadi viral positif.

Salah satunya Tau dari Blogger (TDB). Ini merupakan salah satu komunitas yang saya kenal sejak bergabung di grup whatsapp pada 19 November lalu. Namun, saat ini, TDB tidak hanya eksis di grup aplikasi chat saja. Melainkan juga di beberapa media sosial. Seperti fan page facebook (www.facebook.com/taudariblogger) dan twitter (@taudariblogger).

"TDB dibentuk pada 9 September 2015. Pengurusnya (Mohamad) Muchtar dari PMI dan Hermini (Yuliati) dari blogger," kata salah satu pengurus TDB, Mohamad Sobari, saat saya hubungi melalui whatsapp, pagi tadi (12/2). "Intinya, (komunitas) ini sebagai wadah kegiatan dari, oleh, dan untuk blogger. Baik untuk belajar sesama blogger dan juga bersolidaritas dengan sesama."

Dalam kesempatan itu, pemilik blog www.darustation.com ini menjelaska, TDB kerap mengadakan kegiatan offline dan online. Teranyar, mereka berpartisipasi dalam workshop film I Am Hope.

"Anggota TDB (bebas) siapa saja. Baik dari PMI atau blogger. Serta mereka yang berpartisipasi untuk menulis. Sebelumnya, kami menyelenggarakan workshop sarasehan yang pertama pada 10 Januari bersama PMI, Pesona Indonesia, dan (band) Cokelat," Sobari, melanjutkan.

Memasuki bulan kedua pada 2016 ini, TDB kembali mengadakan sarasehan. Kali ini temanya, "Save and care for humanity" di kantor PMI Jakarta di Jalan Kramat Raya Nomor 47 Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/2).

"Acaranya berlangsung pukul 11.00 WIB hingga selesai bersama PMI, siswa SMA Global Jaya yang ingin mengenalkan Hydro Solar, dan dimeriahkan penampilan Cokelat. Juga ada Dede Ariyanto yang akan berbagi info mengenai video blogging," tutur Sobari.

Selanjutnya, pria kelahiran 13 Oktober 1971 ini mempersilakan siapa saja untuk berpartisipasi. Baik itu anggota TDB, rekan-rekan blogger lainnya, dan masyarakat umum, "Kita ingin bikin citra positif untuk blogger. Bahwa, blogger juga bisa buat acara dan kegiatan sosial."

Sekilas Info TDB:
Website: -
Facebook (Fan page): www.facebook.com/taudariblogger
Twitter: @taudariblogger
Instagram: @taudariblogger
Email: taudariblogger.adm@gmail.com

Tentang Sarasehan TDB #2
Waktu: Sabtu, 20 Februari 2016
Detail: Pukul 11.00 WIB hingga selesai
Lokasi: Kantor PMI Jakarta, Jalan Kramat Raya Nomor 47 Jakarta Pusat
Tema: Save and care for humanity
Acara: Bersama PMI, siswa Global Jaya, band Cokelat, dan sharing video blogging dengan Dede Ariyanto
Informasi: Gratis. Hubungi email/fb/twitter/ig TDB

Sarasehan TDB #1 (sumber foto: facebook.com/tdb)

*       *       *
Acara terkait:
- Yuk, Kunjungi Jakarta Biannale 2015
- Yuk, Kunjungi Pameran Filateli Christie Damayanti
- Yuk, Hadiri Pameran Seni Lukis Jakarta 2015: Rendering Regime
- Yuk, Kunjungi Jerman Fest 2015 di Sembilan Kota
- Yuk, Hadiri Pameran Seni Patung Pencak Silat 

Artikel terkait:
- Tips Ngeblog Asyik: Jalin Hubungan Baik dengan Komunitas Blogger (I)

*       *       *
- Jakarta, 12 Februari 2016

2 komentar:

  1. wihhh aktipis banget ni mas irul, tiada lelahnya ikutan aksi sosial kayak gini gegeehhehe

    BalasHapus
  2. aku gak bisa ikutan dateng, ada kegiatan sekolah

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)