TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Selamat Ulang Tahun KEB

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 23 Januari 2016

Selamat Ulang Tahun KEB


Pergantian estafet kepemimpinan KEB pad 9 Juni lalu


18 Januari itu merupakan momen spesial dalam dunia olahraga. Menurut FIFA.com dan UEFA.com, pada tanggal tersebut lahir beberapa legenda terbaik sepak bola. Josep Guardiola yang sukses bersama Barcelona, muncul di dunia pada 1971, Ivan Zamorano (1967), dan Riccardo Montolivo (1985).

Dari cabang bulu tangkis, saya mengenal Tri Kusharjanto. Wanita bergelimang gelar yang sukses mengharumkan Tanah Air di kancah dunia. Beberapa prestasinya seperti meraih medali perak Olimpiade Sydney 2000, dua kali emas Asian Games (199 dan 2000), tiga kali medali emas SEA Games (1995, 1997, dan 1999), dan enam kali menjuarai Indonesia Terbuka (1995, 1996, 1997, 1998, 1999, dan 2001).

Di sisi lain, bagi blogger di nusantara, khususnya kaum wanita, 18 Januari sangat spesial. Itu karena pada tanggal tersebut diperingati sebagai hari jadi komunitas yang khusus untuk kaum hawa: Kumpulan Emak Blogger (KEB).

Saya tidak tahu pasti mengenai berdirinya KEB lantaran memang saya pria yang sudah tentu tidak ikut bergabung. Menurut sejarahnya, KEB dibentuk Mira Sahid empat tahun silam melalui grup di facebook. Kalau tidak salah ingat, saat itu mayoritas anggota KEB merupakan blogger yang sudah berumah tangga.

Namun, seiring berjalannya waktu, komunitas ini juga memiliki banyak anggota wanita yang belum berumah tangga. Simpelnya, bisa dilihat dengan adanya logo KEB di sisi blog dari beberapa rekan blogger yang saya kenal.

Oh ya, saya tidak mengenal jelas ADRT atau seluk beluk KEB. Tapi, saya mengenal beberapa pendiri atau ketuanya. Beberapa di antaranya seperti Mira, Indah Juli Sibarani, Irma Susanti, dan Sumarti Saelan.

Kebetulan, saya berteman dengan mereka jauh sebelum KEB dibentuk. Saya kenal Mira, Indah, dan Irma ketika mengikuti Amprokkan Blogger di Bekasi pada 17-18 September 2011. Saat itu, saya sempat bertanya kepada Mira mengenai kabar rekan Wijaya Kusumah (Om Jay) yang sedang sakit. Maklum, pria yang berprofesi sebagai guru itu bisa disebut sebagai salah satu inspirasi saya di dunia blog.

Selanjutnya, saya sering bertemu ketiganya baik dalam acara blog atau ketika menghadiri undangan KEB. Kalau tidak salah, seperti peluncuran buku Peri Bersayap dari Punky Prayitno, Intip Buku yang diselenggarakan Om Jay dan rekan guru lainnya, Asean Blogger, Kompasiana Nangkring, Temu Blogger Tokopedia, Blogpreneur-Jarvis Store, peluncuran produk susu di FX Oktober lalu, hingga acara Genflix. Sebenarnya, masih banyak, tapi berhubung memori saya terbatas, jadi hanya beberapa yang disebut.

Nah, di acara Blogpreneur-Jarvis Store yang berlangsung pada Selasa, 9 Juni 2015 di Gedung Multimedia, Jakarta Pusat itu, bertepatan dengan pergantian ketua KEB dari Mira ke Sumarti. Kalau tidak salah dengar -saat itu suasana ramai-, peralihan estafet ini menurut Mira, demi regenerasi antar anggota dan memberikan kesempatan kepada anggota lainnya.

Mengenai Sumarti, saya juga sudah lama kenal sejak Kompasianival 2011. Bahkan bosan -he he he- karena sering bertemu dengannya dalam berbagai acara blogger. Oh ya, wanita asal Kalimantan Selatan ini bisa disebut sebagai blogger serbabisa dan aktif di berbagai komunitas lainnya. Satu hal lagi, Sumarti sangat militan jika berbicara mengenai drama Korea Selatan atau K-Pop!

Ok, selamat ulang tahun yang keempat KEB dan teruslah berkarya.

*       *       *
Amprokkan Blogger 2011

*       *       *
Amprokkan Blogger 2011

*       *       *
Mira dan Om Jay

*       *       *
Indah dalam acara intip buku

*       *       *
Asean Blogger

*       *       *
KEB di Kompasiana Nangkring

*       *       *
KEB di acara Tokopedia

*       *       *
Ketua KEB Sumarti

*       *       *
Sumarti lagi, lagi, dan lagi di acara produk susu

*       *       *
Beberapa anggota KEB di acara Genflix
*       *       *
Artikel terkait:
- Temu Blogger Tokopedia
- Amprokkan Blogger 2011

*       *       *

Artikel ini ditulis sejak 12 Januari lalu ketika saya tak sengaja melihat tagar  #4TahunKEB dan #KEBerkarya di twitter. Tapi berhubung harus mengubek-ubek beberapa foto jadul yang filenya ada di laptop adik saya di Bandung, maka baru update malam tadi. Oh ya, tulisan ini untuk memeriahkan HUT keempat KEB dan bukan ditujukan untuk lomba atau kompetisi terkait.

- Jakarta, 23 Januari 2015

3 komentar:

  1. Selalu seru ya kalau ada acara blog gini.. selamat buat mak Sumarti Saelan, semoga KEB makin maju... :))

    BalasHapus
  2. Oalahhh ternyata mas Roelly sudah kenal lama para founder KEB yoo...
    Klo saya anak baru di KEB ,alhamdulillah baru masuk KEB tapi udah banyak rejeki sm ilmu yang di dapat *pamer dikit kakak hehe.

    Selamat Ulang Tahun Untuk KEB ,semoga makin menginspirasi emak2 .

    BalasHapus
  3. Ooh ternyata pernah ikutan amprokan Blogger ya, waktu itu anakku baru 1 tahun yg kecil jadi belum bisa aktif ikutan acara Blogger

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)