TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Tentang 11 Januari

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 11 Januari 2016

Tentang 11 Januari




HARI ini, Senin, bertepatan dengan 11 Januari 2016. Entah mengapa sejak semalam saat menyaksikan beberapa pertandingan sepak bola di layar televisi, mata saya selalu memandang ke arah kalender.

Sambil membuka internet, ternyata saya menemukan berbagai informasi penting yang bertepatan dengan tanggalan yang identik dengan lagu GIGI dengan judul sama. Beberapa di antaranya yang saya ingat, yaitu:



1922: Insulin pertama kali digunakan di Rumah Sakit Umum Toronto, Kanada. Berkat obat ini membuat gula darah ibu saya menjadi relatif stabil.

1927: Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) dibentuk 36 orang dari industri film di Amerika Serikat. Cikal bakal Academy Awards (Oscars) yang diselenggarakan perdana 16 Mei 1929.



1954: Kelahiran Adrie Subono, promotor terkenal di Tanah Air dengan bendera Java Musikindo yang kerap mendatangkan beberapa musisi luar negeri. Ayah dari Melanie Subono dan juga keponakan Presiden RI Ketiga B. J. Habibie.

1957: Kelahiran legenda hidup sepak bola Inggris, Bryan Robson. Terkenal saat memperkuat Manchester United (MU) pada 1981-1994 yang setelah pensiun sempat melatih tim nasional Thailand 2009-2011.



1978: Kelahiran Emile Heskey, yang memperkuat timnas Inggris 1999-2010 dan identik dengan Liverpool. Saya pernah meliputnnya ketika dia datang ke Indonesia dua tahun lalu. Tepatnya, saat nonton bareng (Nobar) Piala Dunia 2014 antara Italia versus Inggris di Hotel Sheraton, Jakarta Pusat.

1979: Siti Nurhaliza lahir di Pahang Malaysia. Penyanyi legendaris yang sukses menginvasi industri musik Tanah Air. Purnama Merindu, Wajah Kekasih, dan Diari Hatimu, merupakan lagu favorit saya.

1991: Kelahiran Nova Pandia, runner-up Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2013. Saya sempat mengagumi suaranya yang sayangnya kini sudah memudar.

1994: Vokalis band GIGI, Armand Maulana, menikahi Dewi Gita. Salah satu pasangan selebriti yang kehidupan rumah tangganya jadi barometer keluarga idaman.

1995: Indosiar perdana mengudara. Salah satu stasiun televisi yang berkontribusi mengenalkan kartun Jepang (anime) pada anak-anak. Setiap Minggu pada pukul 09.00 WIB saya selalu anteng menonton Dragon Ball.



1999: ***



2007: Membeli Nokia 3230 yang merupakan ponsel Symbian yang masih saya miliki. Sayangnya, karena sudah berusia sembilan tahun, seri multimedia ini hanya jadi penghuni setia di lemari saya bersama Nokia 3587i, 1209, dan 2505. Hanya 5730 XpressMusic yang masih dipakai hingga kini.

2009: David Beckham melakoni debutnya bersama AC Milan di Seri A untuk menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico. Statusnya sebagai pemain pinjaman dari LA Galaxy.

2014: ***



2015: Gabung di Grup Facebook "Learning Forever" yang bertransformasi jadi "Fun Blogging" setelah sehari sebelumnya mengikuti acara di Gedung Cyber, Kuningan, Jakarta Selatan. Salah satu titik tolak saya dalam dunia ngeblog.

2016: Ballon d'Or 2015 diselenggarakan FIFA sore ini di markasnya di Zurich, Swiss, pukul 18.30 CET atau  Selasa (12/1) 00.30 WIB. Saya pribadi menjagokan Cristiano Ronaldo di antara dua nomine lainnya (Lionel Messi dan Neymar Jr).

*       *       *

Artikel terkait:
- Tiga Dara Blogger
- Ngeblog: Antara Hobi dan Mendatangkan Profit
- Tips Ngeblog Asyik: Pentingnya Mengisi Daftar Hadir
- Sisi Lain Yoris Sebastian
- Lebih Dekat dengan Pista Simamora
- Cantik Alami Bersama Iwita dan Pixy

*       *       *
- Jakarta, 11 Januari 2016

6 komentar:

  1. itu tanda bintang tiga *** apa yaks??
    bikin penasaran ih..
    tp sy mah paling inget 11 Januarinya GIGI lah..kereen

    BalasHapus
  2. Banyak juga yah kisah yang terjadi di tanggal 11 Januari.

    Eh... untuk yang terakhir, jagoan kita sama. Kebetulan saya mengidolakan Ronaldo sejak pertama kali melihatnya main di MU sampai sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya kalah mas :(

      padahal udah ngarep CR7 yang menang, tapi emangharus diakui Messi lebih pantas :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. cie cie cie...
      yang nostalgia waktu muda :)

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)