TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL: Kualitas Bintang Lima dengan Harga Kaki Lima

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 28 Februari 2016

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL: Kualitas Bintang Lima dengan Harga Kaki Lima


Ini spesifikasi Zenfone 2 Laser ZE500KL

"ASUS kini memimpin pasar ponsel Indonesia." Demikian berita yang saya baca di berbagai media online beberapa hari lalu. Sebagai pengguna produk Asus, yaitu notebook seri A43E, jujur saja saya sangat kaget.

"Kok bisa ya? Padahal, Asus kan belom lama di Indonesia. Hebat juga bisa bersaing dengan merek yang sudah familiar?" Beberapa pertanyaan itu menggelayuti pikiran saya. Hingga, saya pun mencari sumbernya langsung yang linknya dicantumkan di bawah artikel berbagai media online tersebut. Sayangnya, link yang ditautkan error atau mungkin hanya tag saja.

Namun, sebagai blogger yang memegang asas jurnalistik terutama berdasarkan sembilan elemen Bill Kovach, tentu saya harus kritis. Alhasil, saya pun mencoba mencari tahu ke sumbernya langsung. Dalam hal ini, ke situs resminya International Data Corporation (IDC) yang beralamat di www.idc.com.

Setelah mencari beberapa saat dengan kata kunci yang tepat, akhirnya saya menemukan artikelnya yang berjudul Indonesia Smartphone Market Ends the year on a High Note in 2015Q4. Dalam tabel yang dikeluarkan lembaga riset ternama di dunia itu, Asus memang merajai pasar ponsel di Tanah Air hingga 21,9 persen!

Itu berarti, Asus sukses mengungguli beberapa kompetitornya yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Fakta ini yang mendasari kekagetan saya saat membaca berita tersebut. Maklum, dibanding merek lain, lini produk smartphone Asus tergolong telat beredar ke Indonesia.

Sebab, kompetitornya sudah ada yang masuk ke Tanah Air sejak awal dekade 2000-an. Sementara, menurut laman CNNIndonesia.com, Asus baru beredar di wilayah nusantara 2014. Menariknya, dalam waktu setahun lebih itu, perusahaan yang namanya mengambil dari empat huruf mitologi Yunani, Pegasus, ini sudah mampu memikat masyarakat Indonesia.

Hingga, saya baru paham mengapa Asus bisa jadi nomor satu di Indonesia. Itu ketika saya mendapat kesempatan menjajal beberapa produknya saat menghadiri ZenFestival 2015 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, 19 November lalu. Saat itu, saya disuguhi berbagai produk Asus yang sukses mendapat perhatian mayoritas masyarakat Indonesia.

Salah satunya, Zenfone 2 Laser ZE500KL. Kebetulan, saya sempat "membongkar" smartphone 4G terbaik dari Asus ini. Mulai dari tampilan luar hingga dalemannya! Itu setelah saya dibantu salah satu brand marketing/sales promotion boy (SPB) yang sayangnya saya lupa tanya namanya. Menurut beliau, ZE500KL merupakan salah satu produk terlaris Asus. Itu berdasarkan data penjualan mereka sepanjang 2015.

Terus terang, saya pribadi sangat awam dengan lini ponsel atau smartphone Asus. Sebab, sebelumnya saya mengenal produk asal Taiwan ini dari notebook yang sehari-hari saya pakai sejak 2013 sampai sekarang. Pun begitu dengan komputer di kantor yang memang sangat diandalkan untuk menunjang pekerjaan. Terutama terkait berbagai aplikasi krusial untuk fotografi. Bisa dimengerti mengingat Asus merupakan salah satu produsen komputer dan laptop di dunia.

Namun, setelah banyak tanya yang untungnya SPB itu dengan sabar menjelaskan, saya baru paham mengenai kelebihan ZE500KL. Beberapa di antaranya karena seri ini memiliki fitur menarik yang bersanding dengan smartphone di kelas premium namun dengan harga yang kompetitif. Yaitu, sekitar Rp 2 jutaan yang membuat saya sempat berseloroh kepada sang SPB, jika ZE500KL memiliki kualitas bintang lima tapi harganya kaki lima.

Memang, apa sih kelebihannya? Berikut, beberapa ulasan saya sebagai masyarakat awam mengenai ZE500KL:

1. Sudah Dilengkapi 4G
Wow... Dengan ponsel ini, kita tidak khawatir saat berselancar di dunia maya. Terutama, jika saya ingin menonton streaming atau pertandingan sepak bola. Dengan ZE500KL, bakal membuat saya makin nyaman untuk internetan.

2. Dual SIM Card
Memang penting? Bagi saya pribadi sangat penting. Sebab, dengan dua kartu SIM, bisa membedakan antara nomor untuk kerja dengan keluarga atau teman sehari-hari.

3. Kapasitas Memori Luas
Berdasarkan spesifikasinya, ZE500KL memiliki memori internal 8GB (RAM 2GB) dan eksternal hingga 128GB. Dengan kapasitas seperti itu, sudah lebih dari cukup untuk menyimpan ribuan foto, lagu, video, dan beragam aplikasi lainnya.

4. Kamera 13 MP
"Ini bisa nangkep autofokus cepat mas. Cuma butuh waktu 0,03 detik," ujar SPB itu sambil mendemontrasikan keunggulan kamera ZE500KL kepada saya. Hebatnya lagi, smartphone ini sudah dibekali kamera belakang hingga 13MP. Untuk saya pribadi, cocok banget buat motret aksi pesepak bola atau suporter di lapangan. "Kok kameranya beda sama ZE500KG yang cuma 8MP, mas?" tanya saya yang dijawab beliau dengan senyum, "Iya, itu (ZE500KG) versi 3G dan ini (ZE500KL) 4G. Harganya aja udah beda mas, mahalan ini sedikit."

5. Desain Memesona
Menurut saya pribadi sebagai pria, memesona bisa diibaratkan seorang gadis. Yaitu, anggun yang jauh di atas manis, seksi, dan cantik. Ya, kata indah tidak cukup untuk disematkan pada desain ZE500KL ini saat saya bolak-balik casing-nya di setiap sudut. Bahkan, menurut www.phonearena.com, pesona smartphone yang termasuk generasi Zenfone ini sukses menyabet iF Design Award 2015 lantaran desainnya inovatif, ergonomis, dan multifungsi.

6. Gorilla Glass 4
Sebagai pengguna smartphone, tentu saya tidak asing dengan cover glass tersebut. Hebatnya lagi, ZE500KL ini sudah dibenamkan lapisan kaca yang menurut riset, terbukti dua kali lebih kuat menahan benturan jatuh dan 2,5 kali tangguh menghadapi goresan. "Nah, dengan Gorilla Glass 4 ini, kita ga perlu khawatir jika menyimpan di saku kemeja atau celana yang berisi uang logam. mas," SPB itu menjelaskan.

7. Hemat Baterai
Yakin? Setahu saya, mayoritas smartphone dengan sistem operasi Android itu boros baterai. Apalagi, ZE500KL ini memiliki dual SIM Card, yang tentu membuat daya tahan baterai jadi lebih sering habis. Namun, seperti seri Zenfone 2 lainnya, smartphone ini memiliki fitur ASUS Power Saver untuk menghemat baterai.

*      *      *
Ini mas SPB yang telah memberi penjelasan saya mengenai Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

*      *      *
Membandingkan Zenfone 2 Laser ZE500KL dengan ponsel saya untuk tes fitur Auto Focus

*      *      *
Ini spesifikasi Zenfone 2 Laser ZE500KL

*      *      *
Membaca berita melalui aplikasi web yang ada di Zenfone 2 Laser ZE500KL

*      *      *
Artikel terkait:
Pengalaman Perdana Menghadiri ZenFestival 2015

*       *       *
- Jakarta, 28 Februari 2016

11 komentar:

  1. Wahh hapenya kerennnnn.. Bagi satu dong mas Roelly hehehe..
    Kalo kamera depannya berapa MP tuh mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5MP pis. mau beli ya?
      sekalian review ya pis :)

      Hapus
    2. mau dong piinjem kalo udah beli :-p

      Hapus
    3. kalo saya lagi ngumpulin uang dulu :)

      Hapus
  2. Asus memang memimpin saat ini. Dengan kualitas lengkap, harga relatif terjangkau, banyak pilihan juga, cakep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. fitur2nya bikin mupeng mbak
      kualitas ok, harganya kompetitif banget :)

      Hapus
  3. ane udah liat review nya min, kameranya keren (y)

    BalasHapus
  4. sebagai pengguna Asus dan masih setia dengan Zenfone 5, postingan ini bikin mupeng. Btw kamera zenfone memang oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik :)
      makasiiih ya mbak, jadi makin penasaran nih

      Hapus
  5. Judulnya sama dengan punya gueh ..hehehe....artikel yang dulu....aku aja gak pede mau ulas produk yg sama di lomba ini, apalagi paje judul yg sama pula. Karena dulu sudah pernah menang di lomba Asus. Tapi malah sekarang di pake Masnya dan menang, saya malah blum beruntung, btw slmt ya ?

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)