TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Keluar dari Zona Nyaman Jadi Kunci Keberhasilan CNI Indonesia

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 22 Oktober 2017

Keluar dari Zona Nyaman Jadi Kunci Keberhasilan CNI Indonesia


Pergantian kepemimpinan CNI Indonesia dari Abrian Natan ke Suharman Subianto
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya)

DI kolong langit ini, tiada perjamuan yang tak berakhir. Demikian, pepatah di masa lampau. Seketika, saya teringat dengan adagium itu saat menghadiri CNI Extravaganza 2017 di CNI Creative Center building, Sabtu (21/10).

Acara itu berlangsung sejak 18 Oktober itu untuk merayakan HUT ke-31 dari PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI Indonesia). Seperti yang saya tulis pada artikel sebelumnya (Tips Jadi Content Writer dari Ani Berta), event ini berlangsung empat hari penuh.

Puncaknya, kemarin dengan dihadiri lebih dari 900 anggota CNI dari berbagai penjuru Tanah Air. Termasuk, seluruh manajemen dan petinggi dari perusahaan yang berdiri sejak 1 Oktober 1986 tersebut. Salah satunya yang paling berkesan menurut saya terkait pergantian Chief Executive Officer (CEO).

Saat itu, Abrian Natan menyerahkan jabatan pelaksana kepada Suharman Subianto yang sebelumnya sebagai Chief Operating Officer (COO). Ini menarik bagi saya. Sebab, Abrian merupakan salah satu pendiri CNI. Namun, justru pria ramah senyum ini dengan sukarela melepas posisi paling penting tersebut kepada Suharman.

"Penyerahan posisi CEO ini bukan terkait rekomendasi dewan komisaris dan pemegang saham. Melainkan karena saya yang berinisiatif sendiri. Saya sudah merencanakannya sejak empat tahun silam. Namun, saat itu, pemegang saham terus menolaknya karena percaya kepada kemampuan saya," ujar Abrian dengan mata berkaca-kaca.

Nyaris sepertiga abad silam, Abrian mendirikan CNI di Bandung bersama kakak iparnya, Ginawan Chondro. Sejak saat itu, mereka jatuh bangun mengangkat salah satu perusahan berbasis multilevel marketing (MLM) ini. Tak heran jika dalam sambutannya, Abrian sangat bergetar.

"Saya tidak ingin CNI itu jadi Abrian Natan-sentris. Saya ingin CNI bisa lebih maju lagi dengan atau tanpa saya. Apalagi, teknologi sekarang kian berkembang seiring pesatnya zaman. Kita harus bisa mengikutinya, jika tidak akan terbawa arus. Untuk itu, saya ingin operasional tertinggi dipegang Suharman," Abrian, menjelaskan.

Sosok yang kini menyandang predikat Chairman CNI Indonesia itu melanjutkan, "Sebagai perusahaan, untuk terus maju kita, harus bisa keluar dari zona nyaman. Menurut saya, Suharman merupakan sosok yang tepat mengemban tugas sebagai CEO. Suharman ini di balik suksesnya program i-Plan kita."

Yupz, saya setuju dengan pernyataan Abrian. Tidak mudah memang keluar dari zona nyaman. Namun, itu harus dilakukan demi mengikuti perkembangan zaman yang disertainya pesatnya teknologi.

Dalam kehidupan sehari-hari, keluar dari zona nyaman itu ibarat catur. Mundur selangkah demi maju dua atau tiga langkah ke depan. Tentu, analogi itu juga dapat diterapkan di dunia bisnis. Abrian sudah memandang jauh ke depan untuk membuat CNI kian berkembang.

Wajar saja mengingat CNI merupakan perusahaan asal Indonesia yang telah berkarya lebih dari 31 tahun. Dalam periode itu, CNI terus mengembangkan berbagai terobosan yang kreatif dan inovatif. Itu mengapa, mereka mengusung slogan harapan baru, semangat baru yang lebih berkobar, dan strategi bisnis yang lebih dinamis, lebih elegan, dan bersahabat.

Melalui bisnis CNI, terbukti telah banyak menciptakan wirausaha muda mandiri yang sukses dan berkualitas. Seluruh anggota CNI merupakan wirausahawan mandiri yang terbukti tangguh.

Salah satunya yang saya saksikan sendiri peraih ruby yang berjuang dari nol hingga sukses berkat memasarkan produk CNI. Sebagai gambaran, peraih Gold Productivity mendapatkan jaminan pendapatan hingga Rp 25 juta per bulan. Sementara, double diamond mencapai sekitar Rp 70-100 juta.

Bahkan, dalam kesempatan itu, CNI turut memberangkatkan 220 anggotanya ke Vietnam, hari ini (22/10) hingga 26 Oktober mendatang.

"Kami mengharapkan dengan adanya perayaan CNI Extravaganza 2017 ini semakin menguatkan tali kebersamaan di antara mitra CNI yang lainnya. Selain itu juga, untuk memperkuat tali kebersamaan antara perusahaan dan seluruh mitra CNI," ujar Head of Marketing Support CNI Marselinus Ferdinand.

Pria yang juga bertugas sebagai Project Manager CNI Extravaganza 2017 ini menambahkan, "Kami berharap para anggota semakin loyal dan mendukung perubahan baru CNI. Sekaligus, menjadikan CNI sebagai bisnis."

Namun, tidak hanya bisnis semata menruut Marcel, CNI juga memberikan perhatian besar bagi pentingkatan kualits hidup para anggota dan masyarakat pada umumnya.

"Melalui bisnis CNI, masyarakat tidak hanya bisa meraih penghasilan saja. Namun juga dapat meningkatkan nilai hidup mereka seperti kesehatan, kerukunan keluarga, dan kepedulian sosial," kata Marsel, optimistis.

Agustus lalu, CNI meluncurkan i-Plan 2017. Yaitu, program yang memberikan kepastian kepada setiap anggota untuk mendapatkan penghasilan yang pasti setiap periode. i-Plan 2017 dihitung dalam dua (2) periode kalkulasi per bulan.

Dengan i-Plan 2017 ini diharapkan dapat menciptakan jaringan bisnis CNI yang besar dan kokoh dnegan cara melebar dan mendalam. Sekaligus, pemimpin jaringan atau leader yang produktif. Serta, menciptakan jaringan yang menjalankan fungsi pemasaran dan pengembangan bisnis CNI di seluruh Indonesia.

i-Plant 2017 ini jadi potensi bisnis yang positif untuk anggota CNI. Itu karena banyak kesempatan istimewa dalam i-Plan 2017. Mulai dari jaminan penghasilan yang pasti lebih besar, meeting/training ke luar negeri, asuransi kecelakaan, hingga jadi bagian dari titik distribusi CNI.

*        *        *

YUPZ, konsistensi, inovasi, dan pertautan yang erat dengan sesama anggota jadi kunci utama CNI untuk terus berkibar. Setelah #CNIextravaganza2017 juga menggema di media sosial, bukan tidak mungkin pada tagar tersebut akan terus bercokol pada beberapa tahun mendatang.

Yaitu, dengan sedikit perubahan tahun seperti #CNIextravaganza2018, #CNIextravaganza2020, #CNIextravaganza2030, #CNIextravaganza2040, hingga tak terbatas. Toh, selama air laut menghampar luas, selalu ada ikan yang bisa dipanen.

Selamat ulang tahun ke-31, CNI!

*        *        *
Ucapan selamat untuk HUT ke-31 CNI 

*        *        *
Beberapa produk legendaris CNI

*        *        *
Testimoni anggota terkait perjalanan CNI sejak 1986

*        *        *
CNI Extravaganza 2017 yang berlangsung Sabtu (21/10)

*        *        *
Ramainya #CNIextravaganza2017 menggema
hingga media sosial 

*        *        *
Lebih dari 900 anggota CNI di penjuru Tanah Air yang hadir

*        *        *
220 anggota CNI yang hari ini berangkat ke Vietnam

*        *        *
Peraih New Ruby Member yang sangat menginspirasi

*        *        *
CEO CNI Suharman Subianto dalam sambutannya

*        *        *
Chairman CNI Abrian Natan yang enggan terlalu lama berada di zona nyaman

*        *        *
Artikel Terkait CNI
Tips Jadi Content Writer dari Ani Berta
Pentingnya Optimasi Youtube untuk Blogger
Blogger Harus Punya Personal Branding yang Kuat
Buka Bersama CNI, Blogger, dan Windy Ghemary
Kopdar CNI Perdana Bersama Fun Blogging

*        *        *
Jakarta, 22 Oktober 2017

6 komentar:

  1. Ikut bangga sebagai salah satu pengguna produk CNI

    BalasHapus
  2. Wah yang mendapat Ruby pakai baju daerah keren ih :)
    Ini pas puncak acara ya?

    BalasHapus
  3. ulang tahun CNI seru banget. Buat aku yang bukan member bisa dapat inspirasi dari para peraih penghargaan.

    BalasHapus
  4. Wah meriah banget ya mas acara CNI Extravaganzanya. Salut sama kegigihan Pak Abrian membangun bisnis, dan kelapangan hatinya meng-estafetnya posisi yang sudah amat tinggi tersebut kepada orang lain. Nice sharing :)

    BalasHapus
  5. Selamat Untuk Bapak Suharman Subianto Sebagai CEO CNI INDONESIA,Semoga dibawah pimpinan Beliau CNI akan naju selamanya

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)