TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Lebih Dekat dengan Aplikasi SOBATKU, Tabungan Online Berhadiah Milyaran Rupiah

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 13 Oktober 2017

Lebih Dekat dengan Aplikasi SOBATKU, Tabungan Online Berhadiah Milyaran Rupiah


Grand prize Rp 100 juta dari SOBATKU menanti kita pada periode selanjutnya
(Klik untuk perbesar foto dan geser untuk melihat gambar lainnya)

TAK kenal maka tak sayang. Demikian adagium lawas terkait sesuatu yang belum familiar. Fakta itu berlaku bagi saya ketika mendengar kata "SOBATKU" yang dalam beberapa pekan terakhir ramai diperbincangkan di media sosial.

Apa sih Sobatku itu hingga jadi perbincangan publik? Ada apa dengan SOBATKU? Kenapa tagar #NabungUntungMilyaranRupiah kerap jadi trending topic?

Demikian berbagai pertanyaan yang mengemuka dalam pikiran saya terkait SOBATKU. Untuk menuntaskan rasa penasaran, Minggu (8/10) akhirnya saya mengunduhnya di aplikasi Google Play Store.

Tentu, sebelumnya saya membaca informasi lebih lanjut pada laman www.sobatku.co.id. Selanjutnya, saya menginstal aplikasinya pada smartphone berbasis android di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sobatku.mb.

Ternyata, SOBATKU ini merupakan kependekan dari Simpanan Online Sahabatku. Yaitu, produk simpanan atau tabungan yang dikeluarkan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati berbasis online yang dapat diakses lewat aplikasi.

Nah, KSP Sahabat Mitra Sejati ini dipimpin pengurus profesional serta secara langsung didukung Bank Sahabat Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group. Dalam website resminya, KSP Sahabat Mitra Sejati ini sudah memiliki sekitar 120 cabang di Tanah Air yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

*          *          *

SORE itu, Kamis (12/10) rinai membasahi ibu kota. Sambil membelah kemacetan, saya menuju jantung Jakarta. Tepatnya ke Sampoerna Strategic Square di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 45-46, Jakarta Pusat. 

Ya, kemarin berlangsung pengundian Grand Prize 100JT dan ratusan hadiah total jutaan rupiah dari SOBATKU. Kehadiran saya pada acara yang dihibur komika Jui Purwoto dan juara Sampoerna Got Talent ini setelah membaca informasi dari komunitas Blogger Perempuan Network.

Selain grand prize yang diberikan setiap tiga bulan, SOBATKU juga menyediakan hadiah bulanan. Mulai dari Rp 100 ribu untuk ratusan pemenang, Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 5 juta, dan Rp 10 juta. Pada akhir periode, total hadiah yang dipersembahkan SOBATKU mencapai ribuan hadiah pada Undian Milyaran Rupiah.

Sejak diluncurkan tiga bulan lalu, SOBATKU sudah dua kali menggelar undian bulanan senilai ratusan juta rupiah. Untuk kemarin, grand prize senilai Rp 100 juta dimenangkan Anggi Saputra.

Bagi saya, sungguh menarik sekaligus deg-degan menyimak detik-detik pengundian grand prize tersebut yang disaksikan pihak berwenang. Mulai dari perwakilan Dinas Sosial DKI Jakarta, Kementerian Sosial, Polsek Setiabudi, notaris, anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

"SOBATKU memanfaatkan teknologi untuk masyarakat luas. Saat ini, dengan teknologi digital, setiap orang bisa mempunyai tabungan dengan cara yang mudah, cepat, aman, dan murah. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat bisa mengakses layanan keuangan dengan gampang," ujar Pengawas KSP Mitra Sejati Dodong Cahyono.

Pernyataan tersebut beralasan. SOBATKU merupakan produk tabungan yang bisa diakses lewat smartphone. Hebatnya, nomor seluler pengguna bisa jadi rekening di SOBATKU. Apalagi, tabungan berbasis digital ini, kita sebagai pengguna tidak dikenakan biaya administrasi.

Sebaliknya, setiap tahun kita mendapat imbal hasil sebesar satu persen! Bagi saya, berbagai tawaran dari SOBATKU ini sangat menarik. Termasuk, mengenai cara menabung dan tarik tunai. Maklum, sebagai orang yang sehari-hari di lapangan, saya sangat terbantu dengan aplikasi SOBATKU ini.

Sebab, saya bisa menabungnya tanpa perlu buka rekening seperti bank konvensional lainnya. Alias, cukup mendaftarkan nomor seluler pada aplikasi yang diunduh. Syaratnya pun sangat mudah, cukup melampirkan scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) disertai mengisi formulir digital di aplikasi tersebut.

*          *          *

BAGAIMANA dengan keamanan? Nah, awalnya ini juga jadi kekhawatiran saya karena menyangkut privasi. Namun, kekhawatiran saya terhadap tabungan online ini akhirnya mereda. Itu karena SOBATKU hanya bisa diakses menggunakan PIN, ada One Time Password (OTP), dan Security question-answer. Ketiganya ini jadi garansi bagi saya dan ribuan pengguna SOBATKU.

Pertanyaan, selanjutnya. Jika -semoga tidak- smartphone hilang? Laman SOBATKU memberikan dua alternatif. Pertama, jika kita ingin menggunakan nomor tersebut, kita mengganti PIN dengan mengurus kartu baru pada nomor smartphone yang hilang atau sudah berpindah tangan. Lalu, masuk ke menu setting, dan lakukan pergantian PIN. Setelah itu, blokir rekening SOBATKU untuk sementara dengan menghubungi Kontak Sahabat 1500218.

Yang kedua, jika ingin mengganti nomor smartphone yang baru, tinggal instal aplikasi SOBATKU. Setelah itu, menginput nomor smartphone yang hilang beserta PIN pada menu ubah nomor HP lama ke nomor HP baru. Tidak lama kemudian, muncul notifikasi dalam bentuk kode konfirmasi One Time Password (OTP) ke nomor HP baru.

Terkait menabung, ada empat cara seperti yang sudah saya pelajari di aplikasi SOBATKU.

1. Transfer Bank
Ini bisa lewat ATM Banking, M-Banking, dan Internet Banking. Ketiga cara ini masing-masing ada petunjuknya di aplikasi SOBATKU. Kebetulan, pagi tadi saya sudah melakukannya ketika singgah di ATM yang berada dalam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Setiap kali kita menabung atau akan ada notifikasi pada email.

2. Setor Tunai di ALFA
Baik Alfamart atau Alfamidi yang lokasinya tersebar di pelosok Tanah Air.

3. Setor Tunai di Cabang Sahabat UKM
Ini menarik bagi saya yang kerap ke luar kota terkait tugas kantor. Sebab, tidak khawatir lagi jika ingin menarik atau mengambil uang dengan aplikasi SOBATKU. Pasalnya, saya cukup mendatangi salah satu dari 120 cabang Sahabat UKM yang lokasinya bisa dicek pada http://www.sahabat-ukm.com/jaringan-kantor/.

4. Nabung Lewat Teman
Ini mirip transfer pulsa. Kita tinggal meminta teman untuk menggunakan menu TRANSFER SESAMA SOBATKU.

Nah, tiga dari empat cara nabung di SOBATKU ini juga bisa untuk tarik tunai. Yaitu, di ALFA, Cabang Sahabat UKM, dan Tarik Tunai Lewat Teman. Caranya, pun sama dengan kita mengikuti petunjuk terlebih dulu pada aplikasi SOBATKU.

*          *          *

KESIMPULANNYA, banyak keuntungan dengan menggunakan SOBATKU. Bagi saya pribadi, esensi dari menabung itu untuk menyimpan dan di tempat yang aman. Biasanya, Nabung Uang Nganggur ini usai menyisihkan gaji atau ketika mendapat rezeki lebih.

Kini, selain di bank, pilihan saya bertambah dengan adanya SOBATKU. Aplikasi ini membuat nabung untung dengan program undian berhadiah ratusan milyar.

Pepatah mengatakan, rezeki tidak ke mana-mana. Namun, tidak ada salahnya bagi kita untuk mencarinya di mana-mana. Termasuk, dengan mengikuti program undian berhadiah ratusan milyar dari SOBATKU. Siapa tahu, setelah Anggi Saputra, giliran saya, Anda, dan kalian yang mendapatkan grand prize ini.

Selain grand prize, banyak keuntungan lagi menabung di SOBATKU. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

- Aplikasinya gratis! Bisa diunduh di Google Play Store dan App Store
- Nomor rekning sama dengan nomor HP kita, alias tidak perlu mendatangi bank secara fisik
- Tidak ada biaya administrasi. Alias, tarik, setor, dan transfer, saldo kita tak kan berkurang.
- Dapat bunga 1% per tahun dari saldo harian rata-rata
- Tanpa saldo minimal alias boleh nihil. Ini jadi kelebihan dibanding bank konvensional yang mematok saldo minimal sekian rupiah
- Gratis biaya untuk membeli pulsa
- Gratis tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi
- Transfer antarbank biayanya murah
- Keamanan terjamin dengan adanya PIN,  One Time Password (OTP), dan Security question-answer

Demikian sekilas tentang aplikasi SOBATKU. Jika rekan blogger memiliki pengalaman serupa atau pertanyaan terkait tabungan online ini, bisa mengisinya pada kolom komentar di bawah ini.***


Sekilas tentang Aplikasi SOBATKU
Pemilik: KSP Sahabat Mitra Sejati
Ukuran: 2,46 MB
Diperbarui: 25 September 2017
Versi terkini: 1.29
Google Play Store: Ya
Apple Apps Store: Ya
Email pengembang: picsobatku@sahabat-ukm.com
Website: http://www.sobatku.co.id



*          *          *
Antusiasme pengunjung untuk ikut berpartisipasi dalam grand prize

*          *          *
Komika Jui Purwoto menghibur peserta di Lobby Sampoerna Strategic

*          *          *
Tampilan aplikasi SOBATKU yang interaktif dan informatif

*          *          *

Suasana jelang pengundian Grand Prize di Lobby Samperna Strategic Square

*          *          *
Detik-detik pengumuman pemenang grand prize Rp 100 juta dari SOBATKU

*          *          *
Dan... Anggi Saputra keluar sebagai pemenangnya!

*          *          *
Ekspresi Anggi usai mendapat kejutan nomplok dari SOBATKU.
Setelah Anggi, ada periode selanjutnya yang menanti kita semua

*          *          *
Foto bersama komunitas Blogger Perempuan Network dan perwakilan SOBATKU

*          *          *
Tidak hanya di Lobby Sampoerna Strategic Square
yang ramai, tapi juga di media sosial dengan tagar
#nabunguntungmilyaranrupiah memuncaki trending
topic di twitter

*          *          *

Ini tampilan aplikasi SOBATKU dari
KSP Sahabat Mitra Sejati di Google Play Store

*          *          *
Registrasinya sangat mudah, cukup melampirkan scan KTP

*          *          *
Isi tabungaan pertama saya pagi tadi

*          *          *
Salah satu fitur di aplikasi SOBATKU salah satunya
untuk pembelian token listrik yang memudahkan
saya di rumah

*          *          *
Akan ada notifikasi di email setiap kali kita
melakukan transaksi di aplikasi SOBATKU

*          *          *
Nah ini, aplikasi SOBATKU bisa untuk
pembayaran dan pembelian berbagai
kebutuhan sehari-hari

*          *          *

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog  yang diselenggarakan oleh
Blogger Perempuan Network dan SOBATKU.
Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

- Jakarta, 13 Oktober 2017

4 komentar:

  1. boleh juga nih. bisa berguna saat traveling atau lagi lupa duit saat belanja dan atau kemana-mana. Pasti akan sangat membantu saat akan melakukan pembayaran.

    BalasHapus
  2. Pigimana rasanya dapat 100 juta ya mas? kalok aku sih udah jantungan pastinya hahahaha

    BalasHapus
  3. Fotonya bagus-bagus mas :)
    Momen motretnya pas ya

    BalasHapus
  4. Bagaimana dengan keamanan dana kita mas? tabungan ini sudah dijamin OJK? Trims

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)