TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Mal Ciputra CitraRaya Tangerang Jadi Jawaban Warga Tangerang Barat dan Sekitarnya

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 20 Oktober 2017

Mal Ciputra CitraRaya Tangerang Jadi Jawaban Warga Tangerang Barat dan Sekitarnya


Presiden Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata bersama
Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memotong pita tanda
peresmian pembangunan Mal Ciputra CitraRaya Tangerang
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya)


SEBENTAR lagi, warga Tangerang Barat, khususnya kota terpadu CitraRaya Tangerang tidak perlu jauh-jauh untuk berelaksasi. Itu karena PT Ciputra Residence (anak usaha Grup Ciputra) akan membangun pusat perbelanjaan baru yang jadi central lifestyle bagi warga Tangerang Barat dan sekitarnya.

Yaitu, Mal Ciputra CitraRaya Tangerang yang groundbreaking-nya sudah dilakukan Kamis (19/10). Kebetulan, saya mendapat kehormatan jadi saksi peletakan batu pertama dari pembangunan mal futuristik tersebut.

Ya, Mal Ciputra CitraRaya Tangerang bukan seperti mal pada umumnya. Melainkan pusat lifestyle terbesar di kawasan Tangerang Barat. Mal ini berada di pusat kota terpadu CitraRaya Tangerang yang merupakan proyek pengembangan kota baru terpadu terbesar Grup Ciputra.

Sejak dibangun pada 1994 silam, kota terpadu ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan segala kelengkapan umum dan komersialnya dalam kawasan seluas 2.760 hektar (Artikel sebelumnya: Mengintip Fasilitas CitraRaya Tangerang sebagai Hunian Masa Depan).

Namun, Ciputra Residence enggan berpuas diri dengan segala kelengkapan fasilitas tersebut. Sebaliknya, mereka justru kian giat untuk memanjakan penghuni CitraRaya Tangerang dan warga sekitar dengan keberadaan suatu mal.

Mal Ciputra CitraRaya akan dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektar di kawasan Central Business District (CBD) CitraRaya. Mal ini tidak hanya jadi ikon CitraRaya Tangerang saja, melainkan jadi pusat kegiatan bisnis retail modern dan destinasi di Kota CitraRaya dan sekitarnya.

Saat ini akan segera bergabung tenant-tenant besar di mal tersebut. Beberapa di antaranya yang saya catat kemarin, seperti Farmers Market, CGV Cinemas, Matahari Departement Store, Fun World, Fun & Fit, KidZiLLa, dan banyak lagi.

"Mal Ciputra CitraRaya Tangerang terdiri dari enam lantai dan merupakan bagian dalam pengembangan tahap pertama Central Business District CitraRaya seluas 164.074 meter persegi gross floor area," ujar President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata dalam sambutannya.

Menurutnya, kawasan CBD ini akan dibangun dalam tiga tahapan. Dalam dua tahun pertama dibangun mal, kedua perluasan mal dan perluasan hotel, dan ketiga high rise apartement.

Nah, menurut saya ini menarik. Sebab, CitraRaya Tangerang sudah menjelma sebagai salah satu regional business center yang kuat tidak hanya kawasan Tangerang Barat saja, melainkan juga provinsi Banten. Bisa dipahami mengingat menurut data terkini, pada kota terpadu dengan 25 ribu unit perumahan dan komersial itu sudah dipenuhi penuduk yang mencapai 65 ribu jiwa.

"Terlebih, CitraRaya juga dikeliling lebih dari 600 perusahaan nasional dan mancanegara. Tentunya, ini merupakan potensi yang menguntungkan bagi tenant kami dalam mengembangkan bisnisnya di CitraRaya," Budiarsa, mengungkapkan.

Perkembangan populasi CitraRaya yang pesat dibarengi dengan berbagai penambahan fasilitas skala kota yang existing. Kebetulan, beberapa di antaranya sudah pernah saya telusuri langsung (artikel sebelumnya: Kejarlah Angpao hingga ke CitraRaya).

Itu meliputi, Pasar Modern, City Market, Auto Center, Sekolah, Universitas, Rumah Ibadah, Sports Club, Family Club, Hotel, Trans Feeder Busway, Ciputra Hospital, EcoPlaza, dan Theme Park sebagai wahana hiburan keluarga.

Di CitraRaya juga sudah beroperasi puluhan perbankan nasional, baik swasta maupun BUMN. Untuk menunjang kebutuhan dan kemudahan transaksi, terdapat ATM Center yang ditempatkan di berbagai titik strategis.

"Kawasan kota ini juga dilengkapi pusat kuliner seperti CitraRaya Food Festival (Ciffest) dan MardiGras. Sejalan dengan pembangunan berkesinambungan, CitraRaya sudah melengkapi dengan Office Park. Kebutuhan akan gedung perkantoran ini tidak lepas dari terus berkembangnya kawasan industri koridor Cikupa-Cikande-Cilegon sebagai destinasi investasi bagi perusahaan swasta nasional dan multinasional," lanjut Budiarsa dalam jumpa pers seusai groundbreaking.

"Dengan dimulainya pembangunan Mal Ciputra CitraRaya Tangerang ini, semakin lengkap fasilitas komersial untuk pemenuhan gaya hidup perkotaan warga CitraRaya dan sekitarnya," kata Budiarsa yang disambut antusias undangan yang hadir.

Termasuk, Bupati Kabupateng Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang menyambut antusias pembangunan Mal Ciputra CitraRaya Tangerang. Pernyataan senada diungkapkan dua perwakilan tenant raksasa yang akan mengisi Mal Ciputra CitraRaya Tangerang. Yaitu, Director CGV Cinemas Tomy Kim dan General Manager Matahari Department Store Sahala Siahaan.


*       *       *
Tarian khas jelang groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang

*       *       *
Presiden Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata memberi sambutan
terkait groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang

*       *       *
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi pembangunan
Mal Ciputra CitraRaya Tangerang yang jadi solusi untuk warganya terkait pusat
perbelanjaan dan tempat lifestyle

*       *       *
Detik-detik groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang

*       *       *
Dan.. Tirai pun terbuka tanda Mal Ciputra CitraRaya siap dibangun

*       *       *
Budiarsa dan Zaki usai peletakan batu pertama tanda pembangunan Mal Ciputra
CitraRaya siap dibangun

*       *       *
Groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya di atas lahan seluas 4,5 hektar

*       *       *
Director CGV Cinemas antusias dengan pembangunan Mal Ciputra CitraRaya
Tangerang yang bakal diisi perusahaannya dengan beberapa studio

*       *       *
Senior Director Ciputra Group Agussurja Widjaja beterima kasih kepada semua
pihak yang telah berpartisipasi atas pembangunan Mal Ciputra  CitraRaya

*       *       *
Foto bersama manajemen Ciputra Group dan perwakilan tenant

*       *       **       *       *
*       *       **       *       *
*       *       **       *       *

*       *       *

Artikel Sebelumnya:
- Kejarlah Angpao hingga ke CitraRaya
5 Alasan Harus Memiliki Rumah di Citra Maja Raya
Mengintip Fasilitas CitraRaya Tangerang sebagai Hunian Masa Depan

*       *       *
Jakarta, 20 Oktober 2017

1 komentar:

  1. Lengkap sekali ya fasilitas yang ada di Citra Raya :) Makin betah pasti tinggal di kompleks perumahannya, semua sudah tersedia.

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)