TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Belanja di Tokopedia, Bayar di JNE dengan JNE-Tokopedia Payment

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 16 Oktober 2017

Belanja di Tokopedia, Bayar di JNE dengan JNE-Tokopedia Payment


Saya dipandu salah satu staf JNE untuk menyelesaikan pembayaran di Tokopedia
lewat JNE-Tokopedia Payment
(Foto: www.roelly87.com/ Dipotret @OnosSemblang)

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) genap 27 tahun pada 26 November mendatang. Pada usia lebih dari seperempat abad ini, perusahaan yang memiliki maskot ikonik, Si Joni itu tidak kenal lelah untuk berinovasi. Tujuannya, demi memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan secara kontinuitas.

Tak heran jika sejak didirikan pada 1990 silam, hingga kini JNE jadi pemimpin pasar. Inovasi dan konsistensi terhadap pelanggan jadi kunci utama mereka. Di Tanah Air ini, siapa yang tidak pernah mengirim surat atau barang dengan JNE? Mayoritas tentu sudah pernah menggunakan jasa JNE. Termasuk, saya pribadi sejak masih di pesisir Sumatera, pedalaman Kalimantan, hingga sudut sempit ibu kota, JNE jadi andalan saat mengirim atau menerima barang.

Itu berkat pengembangan dan inovasi yang diimplementasikan mereka di berbagai bidang. Mulai dari informasi dan teknologi, sumber daya manusia, hingga infrastruktur. Selain itu, JNE pun giat menjalin kerja sama strategis. Khususnya, dengan e-commerce dan marketplace dalam rangka mendukung kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Tanah Air.

Teranyar, JNE menjalin kerja sama metode pembayaran dengan Tokopedia. Wajar saja mengingat keduanya memiliki kesamaan tujuan, yaitu menciptakan peluang dan memberiakn kemudahan para UKM dalam melakukan proses jual beli secara online.

Yang saya tahu, awalnya JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam memberikan solusi pengiriman barang dari merchant ke pembeli. Selanjutnya, kerja sama ini berkembang dalam bentuk layanan pembayaran.

Yaitu, JNE-Tokopedia Payment, yang diluncurkan di Kantor Pusat JNE Jalan Tomang Raya No 11, Jakarta Barat, Senin (16/10). Kebetulan, saya turut hadir bersama belasan rekan blogger, media, dan undangan. Kolaborasi dua pemimpin pasar di bidang usaha masing-masing ini dalam bentuk kanal pembayaran.

JNE-Tokopedia Payment jadi salah satu alternatif pilihan kanal pembayaran. Yaitu, ketika saya ingin berbelanja di berbagai merchant Tokopedia, dapat melakukan pembayaran di lebih dari 200 kantor perwakilan JNE di Indonesia!

Untuk bisa melakukan pembayaran melalui JNE-Tokopedia Payment, setelah berbelanja di Tokopedia, kita dapat langsung memilih titik kantor perwakilan JNE yang sudah terdaftar di Tokopedia. Selanjutnya, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran di lokasi tersebut.

Demikian fakta yang saya tangkap saat meliput kerja sama tersebut. Saya dan rekan-rekan blogger turut menyambangi gerai penjualan JNE yang bersebelahan dengan kantor pusat, yaitu Tomang Raya nomor 9.

Kami menyimak secara detail proses pembayaran usai melakukan pembelian lewat JNE-Tokopedia Payment dengan dipandu staf JNE yang bertugas. Termasuk, cara menyimpan kode yang akan diberikan kepada staf JNE yang bertugas untuk menyelesaikan transaksi.

"Dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, JNE tidak hanya mengutamakan kecepatan, ketepatan, dan kenyamanan saja bagi kiriman pelanggan. Melainkan juga kami berusaha untuk dapat menyediakan layanan yang memiliki nilai tambah," kata Presiden Direktur JNE M. Feriadi.

Menurutnya, JNE berupaya untuk selalu memberikan kemudahan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Itu sesuai dengan tagline "Connecting Happines" yang berarti, kebahagiaan pelanggan merupakan prioritas JNE.

Komentar senada diungkapkan CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya, "JNE memiliki jaringan yang sangat luas di Indonesia. Kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai solusi pengiriman barang. Melainkan, turut digunakan sebagai kanal pembayaran."

Pernyataan tersebut beralasan. Sebab, tidak semua masyarakat Indonesia memiliki akun bank. Dengan JNE-Tokopedia Payment jadi solusi bagi mereka yang belum memiliki akun bank tapi ingin berbelanja di Tokopedia. Sekaligus, kerja sama JNE dengan Tokopedia ini dalam rangka mendorong pemerataan ekonomi secara digital.

Bisa dipahami mengingat JNE tidak hanya berinovasi dalam bentuk layanan dan fitur. Namun juga rutin melaksanakan workshop untuk memberikan edukasi kepada para UKM dalam bentuk kemajuan teknologi saat ini.

Salah satunya, workshop "JNE Ngajak Online" yang diselenggarakan di 18 kota di Tanah Air. Yaitu, Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Bontang, Samarinda, Banda Aceh, Jambi, Palangkaraya, Tarakan, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang, dan Mataram.

"Kami berharap layanan dan kegiatan yang digagas JNE tidak hanya mendukung perkembangan UKM di Tanah Air saja. Namun turut secara tidak langsung berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia," Feriadi, menjelaskan.***

*       *       *
Kantor Pusat JNE di Jalan Tomang Raya nomor 11
Jakarta Barat

*       *       *
Maskot JNE Joni asyik ber-Baby Shark Dance

*       *       *
Presiden Direktur JNE M. Feriadi membuka acara

*       *       *
CEO dan Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya

*       *       *
William dan Feriadi usai meresmikan JNE-Tokopedia Payment

*       *       *
JNE-Tokopedia Payment solusi bagi masyarakat yang tidak memiliki akun bank

*       *       *
Foto bersama petinggi JNE dan Tokopedia

*       *       *
Rekan blogger dan media mencoba kemudahan JNE-Tokopedia Payment

*       *       *
JNE-Tokopedia Payment bisa dilakukan di 200 kantor perwakilan JNE

*       *       *
Peluncuran #JNETokopediaPayment
disambut antusias warganet dengan jadi
trending topics di twitter

*       *       **       *       **       *       *
*       *       **       *       **       *       *
*       *       **       *       **       *       *
Simulasi proses pembayaran di JNE-Tokopedia Payment
*       *       **       *       **       *       *
*       *       **       *       **       *       *
*       *       **       *       **       *       *

Artikel JNE Sebelumnya:

*       *       *
- Jakarta, 16 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)