TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: (Esai Foto) Kopdar CNI Perdana Bersama Fun Blogging

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 07 Maret 2016

(Esai Foto) Kopdar CNI Perdana Bersama Fun Blogging




SIANG itu, jalanan ibu kota tampak lenggang. Saya pun membelah jalur sepanjang Gatot Subroto-Rasuna Said, dengan lancar menuju kawasan Plaza Festival, Jakarta Selatan, Minggu (5/3). Sesampainya di resto Burger King, sudah ramai dipenuhi puluhan rekan blogger. Ya, saat itu, ada acara yang diselenggarakan komunitas Fun Blogging bekerja sama dengan Gerai CNI. Seusai mengisi absensi, saya langsung mencari bangku kosong yang bersebelahan dengan mentor blogger sejak 2011, Dian Kelana.

*        *        *

Acara bertema Digital Marketing Sharing ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan Gerai CNI, Gustia Lendra. Selanjutnya, sosok yang murah senyum ini mengumumkan pemenang live tweet yang diraih Kornelius Ginting. Blogger yang memiliki blog di alamat korneliusginting.web.id ini memang sangat update. Itu bisa dilihat dari berbagai artikel dan juga interaktifnya di media sosial.

*        *        *


Event bertajuk #KopdarCNI ini menampilkan dua pembicara. Pertama, Niko Riansyah yang mengelola sosial media dan advertising Gerai CNI. Selanjutnya,perwakilan pengurus Fun Blogging, Ani Berta, yang merupakan salah satu blogger anutan saya di dunia blog.

*        *        *


Sesi selanjutnya pemaparan dari Niko. Kebetulan, saya tidak asing lagi dengan pria yang mengelola sosial media, komunitas, dan advertising Gerai CNI ini. Sebab, tahun lalu pernah mendapat ilmu darinya mengenai program afiliasi untuk blogger.

Dalam kesempatan itu, Niko, berbagi informasi mengenai digital marketing. Salah satunya yang menurut saya sangat menarik ketika pemilik akun twitter @nikoriansyah ini menjelaskan tentang peran facebook dan google dalam memasarkan produk. Menurut Niko, kedua layanan internet itu jadi salah satu sumber utama www.GeraiCNI.com.

Sekadar informasi, Gerai CNI merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai produk via online. Mulai dari makanan dan minuman kesehatan, obat herbal, kecantikan, busana, tas, hingga peralatan rumah tangga. Sebagai penggemar kopi, saya beruntung pernah memesan salah satu produk dari Gerai CNI, yaitu kopi ginseng.

*        *        *


Berikutnya, sesi tanya jawab. Kebetulan, salah satunya diajukan Putri Kartika Mentari yang duduk satu meja dengan saya bersama Sari Novita dan Riri Restiani. Wanita yang merayakan ulang tahun berbarengan dengan HUT Indonesia itu, sangat antusias menyimak rangkaian acara. Tidak hanya bertanya saja, bahkan Putri turut men-share informasi melalui twitter-nya.

Menjelang sesi pamungkas dari Ani, saya melirik telepon seluler (ponsel) yang bergetar berkali-kali. Ternyata, saat itu sudah ada beberapa notifikasi dari grup whatsapp. Pertanda, saya harus kembali ke kantor, mengingat jam di ponsel saya sudah menunjukkan pukul 15.30 WIB. Alias, saya punya waktu setengah jam untuk membelah lagi jalur Rasuna Said-Gatot Subroto.  Sebelumnya, memang saya sudah konfirmasi terlebih dulu, jika hanya bisa mengikuti #KopdarCNI setengah acara.

Dari atas kawasan Kuningan, tampak Matahari bersinar cerah. Seperti cerahnya ilmu yang didapat saya usai menghadiri #KopdarCNI meski tidak sampai selesai.

*        *        *



Tiba di kantor, saya langsung membereskan laptop, charger ponsel, power bank, dan berbagai peralatan kerja. Ternyata, kendaraan yang akan saya tumpangi masih mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Kebayoran. 15 menit waktu sebelum bus yang akan membawa saya menuju kota kembang sampai, saya pun mengisinya dengan menyalakan komputer sejenak.

Sambil ditemani hangatnya secangkir Up Green Tea, saya membuka twitter untuk menyimak perkembangan acara dengan sesi Ani bertajuk "Mengelola dan Produksi Konten". Kebetulan, saat melirik beranda, tagar #KopdarCNI jadi trending topic di Indonesia. Itu berarti, cuitan dari peserta yang hadir mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan blogger lainnya.

Salah satunya dari salah satu pengurus Fun Blogging, Haya Aliya Zaki. Sosok yang selama setahun ini banyak menginspirasi saya dalam dunia blog itu intens mengikuti perkembangan #KopdarCNI. Myra Anastasia mencuit sharing dari Ani, "Sebagai seorang blogger, sebaiknya fokus terlebih dahulu untuk belajar memperkaya konten." Pada saat yang sama, akun @zataligouw, melukiskan, "Teh @aniRingo memberi contoh acara yg ia jadikan 2 tulisan yaitu reportase kegiatan dan exclusive press conference #KopdarCNI @CNI_ID."

Sayangnya, ketika tengah asyik menyimak twit dari rekan-rekan lain, kendaraan yang akan saya tumpangi sudah tiba. Itu berarti, saya bakal kembali lagi melewati jalur Gatot Subroto-Rasuna Said menuju kawasan Kuningan. Namun, bukan di Plaza Festival, melainkan sebelahnya di Epicentrum, yang berlanjut menembus Cawang hingga ke arah timur.

*        *        *
Artikel terkait:
- CNI Tawarkan Program Afiliasi untuk Blogger
- Tiga Dara Blogger
- Tips Ngeblog Asyik: Jalin Hubungan Baik dengan Komunitas Blogger (I)
- Tips Ngeblog Asyik: Pentingnya Mengisi Daftar Hadir

Esai Foto sebelumnya:
*        *        *

- Bandung, 7 Maret 2016

8 komentar:

  1. Wah, udah tayang aja reportasenya, nih :) Mantaaap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      mumpung senggang, kalo udah lewat jam 11-an mah ga sempat lagi :)

      Hapus
  2. Wah asyiknya mas,,, walaupun nggak sampai selesai ngikutinya tapi ya teteup dapat ilmunya ya mas?
    keren! :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      iya, karena harus tugas ke luar kota, jadi ikutannya cuma separuh :)

      Hapus
  3. wah.. sma sama penikmat kopi ginsengnya CNI kita mas :)

    Untungnya jakarta cerah pada saat itu mas.. jadi masih nyaman meskipun macet di beberapa titik .. kebayang kan kalau hujan juga ikutan turun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik, barengan :)
      kalo kopi ginseng itu kayak beli 1 dapat 2
      bikin melek sekaligus seger

      Hapus
  4. Terima kasih sudah hadir di acara ini ya Mas Huda.
    Semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bu informasinya
      sayanngya ga sempat selesai ikutin acara
      meski 30 menit kemudian saya balik lagi ke kuningan :)

      *sekadar lewat aja pas ke epicentrum

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)