TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Adu Ketangkasan di Lapangan Futsal

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 28 September 2016

Adu Ketangkasan di Lapangan Futsal

Adu Ketangkasan di Lapangan Futsal



MENSANA Incorpore Sano. Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Demikian adagium lawas yang konon selalu dipakai insan olahraga di kolong langit. Ya, dengan tubuh yang kuat, tentu akan tercipta juga jiwa yang sehat. Boleh percaya boleh tidak. Faktanya, dari dulu memang seperti itu.

Salah satu cara agar tubuh kuat dan jiwa sehat ya dengan berolahraga. Termasuk, bermain futsal. Tidak hanya sekadar olahraga saja, melainkan bisa dijadikan sebagai ajang reuni, kopi darat, hingga kumpul bersama rekan sekantor.

Itu yang kerap saya lakukan bersama beberapa rekan sekantor nyaris setiap pekan. Tepatnya, jelang memulai rutinitas sehari-hari. Terbukti, dengan melakukan olahraga seperti futsal, sepak bola, atau bulutangkis yang biasanya kami lakukan, bisa membuat tubuh lebih segar.

Apalagi, futsal cukup mudah untuk dilakukan. Yang penting, ada lapangan kosong baik terbuat dari rumput rumput, sintetis, atau tanah lapang. Intinya, bisa bal-balan. Kebetulan, perusahaan tempat saya bekerja bergerak di bidang media olahraga. Jadi, setiap pekan kami rutin melakukan olahraga. Mulai dari ketika kantor masih di Pluit, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), hingga kini di Pejompongan.

Hanya, memang mencari lapangan bulutangkis yang indoor agak sulit. Sementara, kalau di tempat terbuka, harus bergantung pada kecepatan angin yang bisa menghambat laju kok. Beda lagi dengan futsal atau sepak bola, yang ketersediaan lapangan di Jakarta sangat banyak.

Tinggal pilih, mau sewa per jam mulai Rp 80 ribu, Rp 150 ribu, hingga Rp 1 juta ke atas. Ya, ada harga ada rupa. Alias, kita membayar apa yang pantas kita dapatkan. Yang penting, bisa tetap melakukan bal-balan yang tidak hanya menguras keringat saja, melainkan juga membuat segar menjelang bekerja.

*        *        *
SIANG itu, langit ibu kota sangat cerah. Namun, kami yang sehari-hari berpengalaman menghadapi anomali cuaca di Jakarta, tentu sudah paham. Sebab, memasuki September ini, hanya dalam hitungan menit, teriknya sang surya bisa berganti dengan guyuran sang dewi hujan. Itu terjadi kemarin di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat.

Menjelang dimulainya futsal, cuaca sangat panas. Tapi, ketika seperempat babak, tiba-tiba mendung menggelayuti kawasan urban itu hingga hujan turun bak air bah. Meski harus basah-basahan, kami -yang memang sudah biasa- tetap asyik menendang bola dari satu kaki ke kaki lainnya. Termasuk, saya yang kebetulan jadi kiper.

Oh ya, untuk futsal ini, saya harus akui, beberapa rekan kantor memiliki stamina yang luar biasa. Khususnya yang sudah kepala empat, namun tenaga dan semangatnya tidak kalah dengan kami-kami yang dua dekade lebih muda. Saya saja yang tampil bak Gianluigi Buffon harus kepayahan menghadapi gempuran dari beberapa rekan yang jebolan U-40 timnas.

Tapi, di situlah asyiknya. Sebab, dengan bermain futsal, kami larut dalam kegembiraan. Tidak penting tim mana yang menang atau kalah. Yang utama, kami bisa mencari keringat sekaligus kegembiraan sepanjang lebih dari satu jam. Tak jarang, tawa pun  mengalir tiba-tiba meski sedang dalam situasi krusial di depan gawang. Ya, selalu ada senyum dari lapangan tersebut.

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

Artikel Terkait:

Kegiatan TopSkor
Menikmati Senja di Taman Jomblo: Antara Mitos dan Fakta
Sensasi Menelusuri Sungai Citarik 9 Km
11 Tahun Harian TopSkor
Menikmati Segarnya Air di Curug Nangka yang Memesona
(Esai Foto) Di Balik Liburan ke Curug Nangka (I)
(Esai Foto) Di Balik Nobar Liverpool Vs Leicester di Sevel Bintaro Sektor 7
Trilogi Edu Krisnadefa: Jurnalis, Blogger, dan Rocker!
Hari Ini Setahun yang Lalu: Selamat Jalan Bang Faqih
Chiellini: Antara Suarez, Indonesia, dan Kedekatannya dengan Juventini
Kenangan Bersama Andrea Pirlo saat Masih Perkuat Juventus
Wawancara Eksklusif: Giorgio Chiellini: Saya Cinta Juventini Indonesia!
Wawancara Eksklusif: Andrea Pirlo: Allegri bisa Memberi yang Terbaik 
Wawancara Eksklusif: Claudio Marchisio: Cuaca di Jakarta Seperti di Manaus
Rahmad Darmawan Sosok Penyayang Keluarga
Sisi Lain Rahmad Darmawan (RD)

Opini TopSkor
Jadi Penonton di Rumah Sendiri (II)
Nobar dengan Suasana Pantai
Titik Nadir Sepak Bola Italia?
Akhir Tragis dari Strategi Memunggungi Sungai ala Han Xin (Bei Shui Yi Zhan)
Menanti Juventus Menguji Sejarah
Tujuh Tempat Nobar Asyik di Jakarta
Ketika Pep di-PHP Max
Apalah Artinya Sebuah Nama

*        *        *

- Jakarta, 28 September 2016

12 komentar:

  1. Whahaa seru ya kang main futsal tuh,, boleh lah kapan-kapan main sama team saya kang.. :-) tapi saya jauh kang dari tasik :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mas, kapan2 kita sparring bareng :)

      Hapus
  2. Selamat Siang Pak Choirul,

    Saya sedang blogwalking da menemukan artikel anda sedang bermain futsal.
    Saya Soraya dari http://serumah . com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah . com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mas/mbak. nanti saya coba pelajari :)
      terima kasih

      Hapus
  3. Saya suka denga istilah ini : Mensana Incorpore Sano. Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu lagi: kantong kita juga harus kuat hehehe :)

      Hapus
  4. wah udah lama juga nih ga main futsal, terakhir kira2 pas sma lah, hehehe

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sma? udah belasan tahun ya mas :)
      heheheh

      saya juga jarang, paling kalo sempat aja...

      Hapus
  5. udah lama nih ga nonton yg main futsal :D
    smoga sehat selalu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...

      makasih mbak, btw banyak wanita yang hobi futsal juga
      bahkan, timnas futsal wanita Indonesia baru saja juara AFF 2016 :)

      Hapus
  6. mau menang atau kalah, apapun cuacanya, yang penting kebersamaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiiiiii mbak :)

      intinya, sih cari keringat sebelum mulai beraktivitas di kantor hehehe

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)