TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Rahmad Darmawan Sosok Penyayang Keluarga

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 29 Oktober 2014

Rahmad Darmawan Sosok Penyayang Keluarga

Jika libur, kapten di TNI AL ini kerap mengajak keluarganya bermain paintball.

RD saat kumpul dengan keluarga


DI kancah sepak bola nasional, siapa yang tidak mengenal Rahmad Darmawan. Pria kelahiran Lampung ini dikenal sebagai sosok bertangan dingin. RD –panggilan akrabnya– piawai memoles sebuah tim hingga bergelimang trofi dan juga memunculkan pemain berbakat.

Sejak memulai karier kepelatihan, RD sudah lima kali meraih trofi. Satu gelar Liga Indonesia dipersembahkan pria yang gemar memakai topi ini saat menukangi Persipura Jayapura pada 2005. Lalu, ketika hijrah ke Sriwijaya FC, RD turut meraih empat trofi. Satu Liga Indonesia (2007/08) dan tiga lagi Copa Indonesia (2007/08, 2008/09, 2009/10).

Begitu juga saat melatih Indonesia, RD sukses membawa timnas U-23 lolos ke final SEA Games 2011 Jakarta-Palembang. Meski di laga pamungkas takluk dari Malaysia, namun tidak dapat dipungkiri kalau itu merupakan pencapaian terbaik  “Tim Garuda Muda” karena terakhir lolos pada 1997. Alhasil, pada SEA Games 2013 Myanmar, RD bertekad mengantarkan Indonesia meraih medali emas ketiga sejak 1991 silam.

“Saya, pemain, dan ofisial tim akan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Tentu, kami minta dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Indonesia,” kata RD saat berbincang dengan TopSkor, akhir pekan lalu.

Kebetulan, saat itu sosok berpangkat kapten di TNI Angkatan Laut ini sedang kumpul bersama keluarga untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadan. TopSkor beberapa rekan media lainnya berkesempatan menyambangi kediamannya di Lembang, Jawa Barat. Selain RD, terdapat istrinya, Dinda Eti Yulianti, putri sulungnya yang menjadi pilot, Febia Aldina Darmawan, dan putera bungsunya, Ravaldi Agung Darmawan.

“Ya, beginilah suasana saat kami sekeluarga  kumpul. Serba ramai dan penuh kehangatan satu sama lain,” kata RD, 46 tahun. “Biasanya, coach RD kalau libur senang mengisi waktu dengan berkebun di depan halaman rumah. Terkadang, coach suka juga mengajak anak-anak main paintball untuk mengasah kemampuan,” Dinda, menambahkan.

Ya, ucapan dari istri yang dinikahinya sejak 1993 itu beralasan. Sebab, meski disibukkan dengan rutinitasnya sebagai pelatih timnas U-23 dan Arema Cronous, RD tetap tidak melupakan kewajiban sebagai Ayah. Apalagi, dia merupakan kepala rumah tangga bagi istri dan anak-anaknya.

Itu diakui RD yang menyebut peran keluarga sangat berarti dalam mendukung kariernya sebagai pelatih dan juga tentara. Tidak salah bila terdapat pepatah menyebutkan di balik pria hebat terdapat wanita tangguh di sisinya. “Kalau di lapangan saya harus tegas terhadap pemain demi prestasi tim. Namun, di rumah saya tetap seorang Ayah sekaligus suami yang dekat keluarga,” ujar RD.*


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)