TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Asus Incredible Race Pecahkan Rekor MURI

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 12 September 2016

Asus Incredible Race Pecahkan Rekor MURI


Penyerahan penghargaan MURI untuk Asus Indonesia (diabadikan melalui Zenfone 3)

Asus Indonesia tidak pernah setengah-setengah dalam melakukan sesuatu. Untuk produk, mereka selalu membuat yang terbaik dalam berbagai sektor. Meliputi, smartphone,  notebook, PC dekstop, server, perangkat jaringan, hingga menghasilkan motherboard terbaik di dunia.

Sementara, pada layanan purna jual, tidak ada yang meragukan komitmen Asus terhadap konsumen. Sebab, mereka memiliki lebih dari 100 layanan service center yang tersebar di Tanah Air. Rinciannya, Asus Repair Center 29 outlet, Asus Authorized Service Partner (95 outlet), dan Asus Collection Point  (41 outlet) (sumber: www.asus.com/id).

Kebetulan, saya yang merupakan pengguna notebook A43E sejak 2013 -dan kini Zenfone 3- kerap mengunjungi berbagai outlet tersebut. Khususnya, di kawasan Mangga Dua yang lokasinya tidak jauh dari rumah saya. Baik itu untuk instal ulang, menghilangkan virus, back-up data, dan yang terbaru (26/8) saat mengganti kapasitas hard disk.

Ya, sebagai konsumen, layanan purna jual sangat penting bagi saya. Nilainya setara dengan kualitas dari produk itu sendiri. Sebab, dengan layanan purna jual akan membuat konsumen lebih nyaman dalam menggunakan produknya.

Apalagi, selain memberi garansi dua tahun, Asus juga menyediakan Call Center  pada nomor 1500 128 yang bisa diakses dari Senin hingga Sabtu untuk memudahkan konsumen. Itu jadi alasan saya mengganti kapasitas hard disk yang dirasa sudah penuh setelah berkonsultasi dengan bagian teknisi Asus via telepon.

Kualitas produk dengan segala inovasi dan komitmen terhadap pelanggan membuat Asus kerap mendapat penghargaan. Sepanjang 2015 saja, perusahaan yang memiliki lebih dari 16 ribu karyawan di seluruh dunia ini sukses menyabet 4.368. Sementara, tahun ini Asus mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook dan WOW Brand Award pada kategori bisnis smartphone.

Teranyar, Asus kembali mendapat apresiasi di Tanah Air. Tepatnya, dengan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori "Permaianan dengan  Peserta Terbanyak yang Dilakukan Perusahaan IT" (Sumber: www.muri.org).

Yaitu, Asus The Incredible Race yang berlangsung di kawasan wisata Nusa Dua, Bali, Kamis (8/9). Total, terdapat 551 peserta yang berasal dari berbagai dealer, distributor, partner, media, komunitas, dan blogger. Rilis resmi dari organisasi yang diprakarsai Jaya Suprana ini mencatat Asus untuk nomor 7573.

Untuk penyerahan piagam "Permainan dengan Peserta Terbanyak yang Dilakukan Perusahaan IT" diberikan kepada perwakilan Asus di Bali Nusa Dua Convention Center, malam harinya dalam Gala Dinner yang dihadiri ratusan peserta, termasuk saya.

"Dengan jumlah peserta mencapai 551 orang, dengan bangga kami memberikan penghargaan kepada Asus. Acara ini (Incredible Race) tercatat dalam MURI nomor 7573," ujar Vice Presiden MURI, Osmar Semesta Susilo saat menyerahkan piagam kepada Country Product Group Leader, Asus Indonesia, Juliana Cen.

Osmar melanjutkan, "Aktivitas positif seperti perlombaan Incredible Race dengan jumlah massal yang digelar Asus Indonesia ini jadi kebanggan untuk kita." Menurut Osmar, pemberian penghargaan untuk Asus Indonesia sejalan dengan tujuan dari MURI. Yaitu, untuk menegakkan pilar-pilar kebangaan nasional bangsa Indonesia agar mampu dan menghargai karsa serta karya sendiri.

Pada saat yang sama, Juliana mengungkapkan, "Kami dari Asus Indonesia sangat senang dengan pecahnya rekor MURI ini. Semoga dengan adanya acara seperti ini dan rekor MURI yang kami terima, Asus Indonesia terus berinovasi menghasilkan produk berkualitas bagi rakyat Indonesia. Sekaligus, jadi teman terbaik untuk partner dan media di seluruh Tanah Air."

Sebagai pengguna produk Asus dan juga peserta Incredible Race, saya bangga bisa jadi bagian dari acara yang bertema Zenvolution 2016 itu. Maklum, tidak mudah untuk mengumpulkan lebih dari 500 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia mulai Aceh hingga Manado. Dua jempol untuk kinerja panitia yang sudah kerja keras dan cerdas untuk melayani kami.

"Berbeda dengan peluncuran produk terdahulu, tahun ini Asus tidak hanya memperkenalkan produk terbaru ke khalayak Indonesia saja. Tapi juga memberi kesempatan distributor, dealer, partner, rekan media, komunitas, dan blogger untuk turut serta (dalam Incredible Race). Kami berharap event ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antara Asus dengan berbagai mitranya di Indonesia," ujar Juliana tersenyum sambil memberi acungan dua jempol terhadap penggawa Asus dan seluruh mitranya.

Nah, Anda penasaran ingin melihat rangkaian acara Incredible Race 2016? Silakan tunggu update-nya di blog ini dalam beberapa hari mendatang. Eksklusif, dari Nusa Dua, Bali, bersama Asus Indonesia.

*       *       *
Ratusan peserta dari seluruh Tanah Air berada di Nusa Dua,Bali (diabadikan melalui Zenfone 3)

*       *       *
Kelompok 35 yang merupakan grup saya bergabung saat diskusi jelang Incredible Race (diabadikan melalui Zenfone 3)

*       *       *
Vice President MURI, Osmar Semesta Susilo bersama Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen (diabadikan melalui Zenfone 3)

*       *       *
Sosial Media Asus:
Facebook: AsusIdOfficial
Twitter: Asus_Indonesia
Instagram: AsusId
Forum: Zentalk
Tagar (Hashtag) di Sosial Media: #ZenvolutionID, #Zenfone3ID

*       *       *
Artikel Asus Sebelumnya:
Ini Parade Produk Anyar Asus pada Zenvolution 2016
Zenvolution 2016: Asus Rilis 3 Produk Anyar di Bali 7 September
Pengalaman Perdana Menghadiri ZenFestival 2015
Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL: Kualitas Bintang 5 dengan Harga Kaki 5

Artikel Selanjutnya:
- Asus Sukses Hebohkan Bali (Catatan Incredible Race)
- Kenapa Blogger Harus Menggunakan Zenfone 3?
- Di balik Zenvolution 2016

*       *       *
Jakarta, 12 September 2016

4 komentar:

  1. Asus dananya gede banget berarti ya, eventnya aja gede gede, mantab ni hape

    BalasHapus
    Balasan
    1. dirimu juga kan pengguna Zenfone 2, ayuk bikin tulisannya mbak :)
      ntar kita bareng kalo Asus ngadain event lagi ke luar kota

      Hapus
  2. Saya finish paling bontot ... hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga apa2 mas, yang penting kekompakannya :)
      hehehe

      semoga tahun depan bisa ikut event Asus lagi...

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)