TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Wings Edukasi Kaum Pria untuk Popok Bayi

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 30 September 2016

Wings Edukasi Kaum Pria untuk Popok Bayi


Talkshow "Aku dan Ayah Happy Day's Out" di Kota Kasablanka, Jumat (30/9)

Setiap orangtua pasti ingin anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk itu, diperlukan kerja sama dan kekompakan antara ayah dan ibu agar buah hati bisa berkembang dengan baik secara fisik maupun psikologis. Nah, ini tidak hanya jadi tugas ibu saja dalam membesarkan anaknya di rumah. Melainkan juga peran serta ayah yang sangat besar dalam keluarga selain mencari nafkah.

Itu diungkapkan Naomi Soetikno, psikolog anak kepada saya dan belasan rekan blogger saat menghadiri acara "Aku dan Ayah Happy Day's Out" di Kota Kasablanka, Jumat (30/9). Menurut dosen Universitas Tarumanegara itu, peran ayah sama pentingnya dengan kontribusi ibu dalam membesarkan anak.

"Anak yang banyak bermain bersama ayahnya, membuat logika dalam berpikir lebih jalan," Naomi, mengungkapkan. "Mereka akan lebih mudah bersosialisasi. Sementara, anak yang lebih dekat dengan ibunya akan jadi lebih hangat. Itu karena sifat ibu yang lebih 'ngemong'. Tentunya, akan sangat baik jika anak dekat secara emosional dengan kedua orangtuanya."

Pernyataan dari wanita yang membuka konsultasi di Omni Hospitals Pulomas ini beralasan. Termasuk, bagi saya pribadi yang kebetulan belum berumahtangga. Sebab, dengan begitu, jika nanti sudah memiliki anak, saya harus punya waktu luang untuk bermain dengan si buah hati. Agar, saya juga bisa memerhatikan lebih lanjut perkembangan anak.

Contoh nyata dialami Dude Harlino yang mendampingi Naomi dalam diskusi interaktif yang digelar Wings Care yang jadi bagian produk kesehatan dari Wings Group. Itu karena perusahaan yang berdiri sejak 1949 ini turut memberikan kemudahan bagi kaum pria. Yaitu, dengan menelurkan produk popok bayi dengan merek Baby Happy yang kini memiliki tiga lini yang diluncurkan pada 2004 lalu. Tepatnya, Baby Happy Body Fit (open taped), Baby Happy Praktis (open taped), dan terbaru Baby Happy Body Fit Pants.

"Urusan mengasuh anak, saya juga ingin mengambil peran besar di dalamnya. Di tengah kesibukan sehari-hari, bukan alasan untuk tidak bermain dengan anak. Family always comes first. Termasuk, dengan memandikan bayi dan memakaikan popoknya. Dengan adanya Baby Happy membuat saya terbantu karena memudahkan saya saat bergantian menjaga anak saya," ujar Dude.

Dalam kesempatan itu, aktor 35 tahun ini mengungkapkan rahasianya dalam membesarkan buah hati. Maklum, baik Dude maupun istrinya, Alyssa Soebandono, sama-sama bergelut di dunia hiburan. Jadi, mereka harus pintar mengatur waktu untuk bisa bersama anaknya, Muhammad Dirgantara. Bahkan, dalam talkshow yang jadi bagian dari rangkaian acara Wings yang berlangsung sejak 30 September hingga 2 Oktober itu, Dude turut memperagakan cara memasang popok untuk anaknya.

"Aku dan Ayah Happy Day's Out" yang diselenggarakan di Kota Kasablanka jadi rangkaian pertama yang diselenggarakan Wings Care untuk mengedukasi kaum pria mengenai popok bayi. Setelah Jakarta, akan dilanjutkan ke Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Dalam acara itu, kaum ayah dan calon ayah bisa memetik pelajaran mengasuh bayi dari narasumber yang dihadirkan. Yang menarik, oengunjung juga dapat mendatangi berbagai booth seperti konsultasi dengan pakar, foto langsung cetak, bazaar fashion, mainan dan makanan anak, dan kegiatan seru lainnya untuk edukasi anak.

"Di indonesia, tren pasar menunjukkan pertumbuhan popok bayi mencapai 18-20 persen per tahun. Ini yang membuat Wings selaku produsen barang kebutuhan rumah tangga serius menggarap popok Baby Happy. Selain mengadakan acara di pusat perbelanjaan, sepanjang 2016 ini kami juga berkeliling Posyandu dan PAUD untuk memberi edukasi masyarakat, khususnya kaum pria," tutur Julie Widyawati, Marketing Manager Baby Happy.

*        *        *
Julie Widyawati, Marketing Manager Baby Happy

*        *        *
Naomi Soetikno (paling kanna) menjelaskan pentingnya peran ayah dalam perkembangan anak
*        *        *
Dude Herlino memberi tips pengunjung, media, dan blogger, bagaimana memasang Baby Happy untuk anaknya

*        *        *
Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Communications Wings Group
*        *        *
Booth untuk permainan anak-anak yang bisa didampingi orangtuanya

*        *        *
Booth untuk ibu dengan pijat kesehatan

*        *        *
Dude, Alyssa Soebandono, dan putranya

*        *        *
Berbagai produk Baby Happy dari Wings Care

*        *        *

Artikel Sebelumnya:
(Esai Foto) Wings Journalist Award: Sandingkan Blogger dengan Jurnalis

*        *        *
- Jakarta, 30 September 2016

2 komentar:

  1. sebagai seorang ayah, saya pasti juga memperhatikan ini kak :) maklum dekbay masih 6 bulan akhir bulan september kmrn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, udah gede mas 6 bulan :)
      kapan2 bagi2 tipsnya ya mas...

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)