TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: IWIC ke-11 Jadi Kawah Candradimuka Indosat Ooredoo

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Nikmati Genflix Selama 7 Hari Gratis!

Senin, 25 September 2017

IWIC ke-11 Jadi Kawah Candradimuka Indosat Ooredoo


Peluncuran IWIC ke-11 di DigiPlanet Kantor Indosat Ooredoo, Senin (25/9)
(Klik untuk perbesar foto dan geser untuk melihat gambar lainnya)


INOVASI dan konsistensi merupakan kunci utama bagi setiap pelaku usaha atau industri untuk meraih kesuksesan. Itulah yang dilakukan Indosat Ooredoo dalam memanjakan pelanggannya. Perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Tanah Air ini tak hentinya melakukan berbagai inovasi dan konsisten untuk memberikan yang terbaik kepada jutaan pelanggan di Indonesia.

Teranyar, dengan peluncuran Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) untuk edisi ke-11. Kompetisi yang mengusung tema "Digital Nation" ini di-launching di DigiPlanet Kantor Indosat Ooredoo, Senin (25/9).

Saya mendapat kehormatan untuk menghadiri IWIC ke-11 ini bersama rekan-rekan blogger lainnya. Kebetulan, saya merupakan pelanggan Indosat Ooredoo sejak 2003 silam ketika masih berseragam putih abu-abu hingga kini rekan seangkatan sudah memiliki buah hati berseragam putih-merah.

Dalam periode itu, saya juga kerap mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan perusahaan yang bermarkas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ini. Teranyar, ketika Indosat Ooredoo mengadakan buka bersama pada 17 Juni lalu (Artikel sebelumnya: Seru-seruan dalam Bukber IM3 Ooredoo).

"Kompetisi ini terbuka bagi siapa pun yang ingin mengajukan ide segar atau sudah menyiapkan aplikasi secara matang. Rekan-rekan blogger yang hadir di sini juga bisa berpartisipasi," ujar Head of Corporate Communication Group of Indosat Ooredoo Deva Rachman.

IWIC merupakan kawah candradimuka dari Indosat Ooredoo untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital. Sekaligus, untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile.

Sejak tahun lalu, IWIC membuka peserta dari berbagai negara. Tujuannya, tentu supaya talenta muda Indonesia mampu hadir dan bersaing dengan pemain global.

Itu sesuai dengan visi IWIC yang mengajak generasi mdua Indonesia dan dunia berkompetisi menciptakan ide dan aplikasi yang tidak hanya bermain di kancah nasional saja. Melainkan juga bermanfaat bagi masyarakat secara global.

"Tahun ini Indosat Ooredoo genap 50 tahun. Pada usia setengah abad ini, kami ingin menegaskan kembali komitmen mewujudkan Indonesia Digital Nation melalui visi kami sebagai perusahaan digital terkemuka di Tanah Air," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli.

Pria 45 tahun itu mengungkapkan, IWIC edisi ke-11 ini merupakan bentuk komitmen Indosat untuk mewujudkan visi tersebut. Yaitu, dengan membuat kompetisi inovasi teknologi di bidang mobile pertama dan secara konsisten sejak 10 tahun silam.

IWIC juga mengundang para talenta muda digital di Indonesia dan negara lainnya untuk berkompetisi ide, kreatifitas, serta inovasi digital demi mempermudah hidup bermasyarakat.

Sejak satu dekade silam, program unggulan Indosat Ooredoo ini telah mengumpulkan lebih dari 10.703 proposal ide dan aplikasi digital anak bangsa. Beberapa dari karya inovasi pemenang IWIC sudah dinikmati masyarakat.

"Kami berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat. Ke depannya, para developer akan dapat berkenalan dengan API Indosat Ooredoo," Rusli, menambahkan.

API atau application programming interface merupakan perangkat fungsi dan protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan.

Pernyataan Rusli beralasan mengingat berpartisipasi di program IWIC ini tidak hanya memberi kesempatan untuk memenangnkan hadiah dari karya yang telah dibuat. Melainkan juga kesempatan membangun jejaring kerja untuk mewujudkan dan mengembangkan karya mereka.

Pada program IWIC ke-11 ini, terdapat empat kategori yang diikuti, yaitu:

- Kids & Teens
- Beginner
- Professional
- Women & Girls

Empat kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, e-book), dan Special Needs. Para peserta dapa tmembuat ide dan aplikasi untuk sistem operasi Android, iOS, dan Windows Mobile.

IWIC ke-11 dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan road show dan gathering komunitas hackathon serta bootcamp menjelang grand final IWIC. Para pemenang IWIC ini akan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Di antaranya, uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan mengunjungi berbagai perusahaan global.

Nah, Indosat Ooredoo telah membuka jalan. Jika Anda pembaca setia blog ini ingin berpartisipasi atau memiliki keluarga serta rekan, bisa mencobanya. Memang tidak mudah mengingat harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya.

Namun, kota Roma tidak dibangun dalam setahun. Alias, untuk bisa menang, peserta harus sungguh-sungguh dalam memberikan ide yang realistis untuk diterapkan.

Maklum, sejak tahun lalu, peserta IWIC ada yang berasal dari Filipina, Myanmar, India, hingga Jepang. Toh, mutiara yang berkilau tidak dicomot begitu saja di bibir pantai, melainkan harus menyelam hingga ke dasar laut.

"Tahun lalu terdapat 3.500 peserta. Untuk IWIC ke-11 ini, kami menargetkan 10.000 peserta. Kami ingin Go-International dan mencari kualitas, bukan sekadar jumlahnya saja," Deva, menjelaskan.


*         *         *
Saya dan rekan-rekan blogger narsis sejenak jelang dimulainya acara

*         *         *
President & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli

*         *         *
Head of Corporate Communication Group of Indosat Ooredoo Deva Rachman
(ketiga dari kiri)

*         *         *
Suasana peluncuran Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC)

*         *         *
Rekan penyandang disabilitas memberi testimoni terkait partisipasi di IWIC 

*         *         *
Sandy Colondam pemenang IWIC enam kali (2008, 2009, 2010, 2011, 2013,
dan 2015)

*         *         *
IWIC ke-11 ini terdapat empat kategori untuk ide dan aplikasi di berbagai
bidang, termasuk berkebutuhan khusus

*         *         *
Artikel Sebelumnya:
Seru-seruan dalam Bukber IM3 Ooredoo
Bukber IM3 Ooredoo yang Berkesan dalam Silaturahmi Unlimited
Kolaborasi Sushiroll-Indosat Luncurkan Aplikasi untuk Pencinta Anime
Jawab Keluhan Pelanggan, IM3 Ooredoo Hadirkan Data Rollover
Yuk, Jadi Investor Bersama ISTC Indosat
Rayakan HUT ke-49, Indosat Gelar Program Berhadiah untuk Pelanggan
Peringati Hari Batik Nasional, Indosat Ooredoo Gelar "The Beauty of Indonesian Batik"
Menkominfo Rudiantara Resmikan Aplikasi "Obrol" & "Fantasy League"

*       *       *
- Jakarta, 25 September 2017

2 komentar:

  1. Bener Roel, Indosat Ooredoo konsisten & support melalui kompetisi IWIC utk mengapresiasi talenta generasi muda di dunia digital agar go Internasional

    BalasHapus
  2. Seru neh, coba ikutan yuk. Indosat Ooredoo memang mantep ya.

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)