TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Sambut Hari Pelanggan Nasional 2017, Bank Mandiri Manjakan Pengunjung Car Free Day

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 03 September 2017

Sambut Hari Pelanggan Nasional 2017, Bank Mandiri Manjakan Pengunjung Car Free Day


Antusiasme masyarakat ber-Zumba ria bersama Bank Mandiri untuk menyambut
Hari Pelanggan Nasional 2017, Minggu (3/9)
Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya


SETIAP tahunnya, pada 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional. Tujuannya, untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Dalam hal ini seperti perusahaan, produsen, atau penyedia jasa.

Maklum, bagi mereka, hubungan dengan pelanggan tidak hanya sekadar transaksi jual, beli, atau sewa saja. Melainkan turut menciptakan reaksi timbal-balik untuk saling menguntungkan. Sebab, tanpa pelanggan setia, sudah tentu berpengaruh pada perusahaan tersebut.

Itu mengapa perusahaan, produsen, atau penyedia jasa selalu memberikan yang terbaik dalam peringatan setiap 4 September.

Salah satunya dilakukan Bank Mandiri. Penyedia jasa keuangan terbesar di Tanah Air ini memperingati Hari Pelanggan Nasional 2017 dengan berbagai acara.

Perusahaan pelat merah ini menyelenggarakannya pagi tadi, Minggu (3/9) yang bertepatan dengan Car Free Day di Pelataran Parkir Wisma Mandiri I, Jakarta Pusat. Bank Mandiri mengusung tema "Senyum Pelanggan Indonesia" dengan persembahan yang istimewa.

Dimulai dengan ber-Zumba ria bersama Jun Ko (instruktur Zumba pertama di Indonesia). Setelah itu, banyak atraksi menarik yang diselenggarakan Bank Mandiri. Termasuk, penampilan memesona dari Rizky Febian.

Semua itu dipersembahkan Bank Mandiri untuk masyarakat secara cuma-cuma. Alias gratis dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional 2017.

Bahkan, Bank Mandiri turut mengadakan bazar serba Rp 5.000. Yaitu, masyarakat yang mengikuti acara ini cukup mengeluarkan Rp 5.000 untuk membeli makanan dan minuman.

Tak heran jika apa yang dilakukan Bank Mandiri mendapat apresiasi banyak pihak. Maklum, yang mengikuti Zumba pada Car Free Day ini tidak hanya warga Jakarta saja. Melainkan juga dari luar kota seperti Bekasi, Bandung, dan sebagainya.

Setelah asyik ber-Zumba ria bersama Jun Ko yang dilanjutkan lantunan tembang istimewa dari Rizky Febian, masyarakat bisa menikmati aneka kuliner tersebut dengan harga merakyat.

Termasuk saya yang hadir sejak pukul 06.00 WIB. Keberadaan saya di Wisma Mandiri berkat informasi dari Indonesian Social Blogpreneur (Komunitas ISB).

Dari komunitas yang didirikan rekan blogger Ani Berta pada 17 Mei 2016 (bertepatan dengan Hari Buku Nasional) itu, saya baru tahu Bank Mandiri setiap tahunnya rutin menyelenggarakan bazar pada Hari Pelanggan Nasional.

Bisa dipahami mengingat Bank Mandiri bersama 14 BUMN lainnya menggagas momentum ini sejak kail pertama diadakan pada 4 September 2003.

Hingga, ada satu pertanyaan dari saya yang sempat membuat saya penasaran usai mencicipi aneka makanan dan minuman serba Rp 5.000. Bagaimana dengan harga segitu, pedagang bisa untung?

Maklum, berhubung harus berolahraga, saya pun mengisi energi dengan semangkok bubur dan teh hijau. Jelang akhir acara, saya membeli beberapa snack dan cemilan sebagai buah tangan.

Ternyata, harga makanan dan minuman itu sejatinya standar seperti di luaran. Namun, para pedagang mendapat insentif dari Bank Mandiri untuk menyamakan setiap harga jadi Rp 5.000.

"Harga per porsi Rp 8.000. Khusus di sini, kami menjualnya Rp 5.000. Sisanya, Bank Mandiri yang menambahkan," kata salah satu pedagang makanan saat saya temui.

Pernyataan sama diungkapkan penjual minuman ringan. "Ini komitmen dari pihak bank (Bank Mandiri) untuk masyarakat dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. Kalau harga normal atau di luaran, per botol lebih dari Rp 5.000."

Nah, yang menarik, selain bazar, Zumba, dan dihibur Rizky Febian, pada event Car Free Day ini Bank Mandiri juga menyapa masyarakat dengan beberapa layanan lainnya. Maklum, di sekitar pelataran parkiran Wisma Mandiri tersebar berbagai booth dari anak perusahaan Bank Mandiri.

Masyarakat bisa cek kesehatan , konsultasi seputar finansial, hingga cuci emas. Semuanya gratis!

Bahkan, masyarakat berkesempatan bebas angsuran dari biaya admin Rp 1 dari program Mandiri Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Tidak ketinggalan doorprize berhadiah luar biasa. Mulai dari e-Money, LED TV, hingga smartphone!

Yupz, sampai jumpa di Hari Pelanggan Nasional 2018 bersama Bank Mandiri!


*         *         *
Kehadiran masyarakat dari berbagai daerah untuk mengikuti CFD di pelataran
parkir Wisma Mandiri

*         *         *
Ada bazar serba Rp 5.000 untuk setiap makanan dan minuman!

*         *         *
Para pedagang semangat melayani masyarakat

*         *         *
Saya pun tak ketinggalan untuk membeli buah tangan

*         *         *
Kru dari salah satu media meliput bazar yang diselenggarakan Bank Mandiri

*         *         *
Saya foto bersama rekan blogger dari Komunitas ISB
(Foto: www.roelly87.com/ istimewa)

*         *         *
Pelepasan balon sebagai untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional 2017

*         *         *
Bank Mandiri menyelenggarakan Hari Pelanggan Nasional sejak 2003 silam

*         *         *
Yuk, ber-Zumba ria bersama Jun Ko, instruktur Zumba pertama di Indonesia

*         *         *
Ratusan masyarakat memanfaatkan Minggu pagi yang cerah dengan berolahraga
di pelataran parkir Wisma Mandiri

*         *         *
Tes kesehatan gratis yang diselenggarakan Bank Mandiri

*         *         *
Bank Mandiri menyediakan ATM keliling untuk masyarakat yang mengikuti CFD

*         *         *
Rizky Febian membawakan berbagai tembang untuk dinyanyikan bersama

*         *         *
Pengambilan doorprize dengan berbagai hadiah menarik untuk masyarakat

*         *         *
Di balik suksesnya Hari Pelanggan Nasional yang diselenggarakan Bank Mandiri
ada panitia yang telah bekerja dengan keras dan cerdas

*         *         *
- Jakarta, 3 September 2017

3 komentar:

  1. aku ngeborong thai tea dan green tea. Enak...cuma goceng pula! seru banget ya acara Harpelnas ini.

    BalasHapus
  2. Beradaaaa di pelukanmuuu mengajarkanku apa artinya kenyamanaaan hihihi. Senangnya bisa ketemu Rizky Febian. Salah satu penyanyi favorit kami di rumah. :D

    BalasHapus
  3. Seruuuu, pasti pada zumba nih :)

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)