TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: (Galeri Foto) Meriahnya Popnas XIV 2017

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 14 September 2017

(Galeri Foto) Meriahnya Popnas XIV 2017


D'Masiv menyemangatkan peserta Popnas 2017 dengan lagu Jangan Menyerah
Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya

PEKAN Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 resmi dibuka, Selasa (12/9). Acara ini berlangsung di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.

Popnas diselenggarakan pada 10 hingga 21 September mendatang. Popnas 2017 diikuti perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

"Suatu kehormatan bagi Jawa Tengah menggelar Popnas 2017. Saya berharap ajang ini memunculkan bibit-bibit atlet yang memberi prestasi untuk Indonesia di masa mendatang," ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pria 48 tahun ini tentu berharap Jawa Tengah keluar sebagai juara umum. Namun, Ganjar menegaskan bertanding secara sportivitas jauh lebih penting.

Terutama karena pelajar yang bertanding ini merupakan tunas di masa depan bagi olahraga Indonesia.

"Untuk kontingen Jawa Tengah, kalian harus bertanding secara sportif dengan perwakilan provinsi lainnya. Popnas 2017 ini jadi etalase bagi kalian."

Ganjar menambahkan dengan tersenyum, "Bagi kontingen provinsi lainnya, silakan menikmati pesona Jawa Tengah. Jangan lupa, usai bertanding beli oleh-oleh."

Pernyataan sama diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dia berpesan agar pelajar bertanding dengan fair dan perangkat pertandingan yang meliputi wasit untuk tidak  berpihak.

Imam mengawali Popnas edisi ke-14 ini dengan memukul gong bersama Ganjar . Kolaborasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah ini yang sangat dibutuhkan untuk memajukan olahraga nasional.

Itu bagian dari wujud Kerja Nyata yang dikampanyekan Presiden Joko Widodo. Kemenpora sebagai bagian dari pemerintah pusat mengimplementasikan tekad presiden demi kemajuan olahraga di Tanah Air.

Salah satunya terkait penyelenggaraan Popnas 2017. Event ini merupakan wadah bagi pelajar di Indonesia sebagai calon atlet di masa mendatang.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya Popnas 2017. Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah daerah Jawa Tengah. Semoga, Popnas mengantarkan pelajar sebagai atlet yang mengharumkan Indonesia,” ujar Imam.

Pria 44 tahun ini menilai Popnas sebagai fondasi penting untuk memastikan agar ke depannya, bangsa Indonesia tidak kekurangan stok atlet. Dengan Popnas ini, publik bisa mengatehui adanya potensi pelajar dari desa, kampung, atau sekolah, yang diantar jadi atlet elite.

“Popnas sangat penting karena dengan kompetisi usia dini seperti pelajar dan mahasiswa ini, ke depannya Indonesia memastikan banyak stok atlet berprestasi. Tanpa hal ini, kita akan defisit atlet. Dengan berbasis pendidikan, agar selain berprestasi di bidang olahraga juga berprestasi di bidang akademik,” Imam, menambahkan.

Popnas 2017 berlangsung di lima kota di Jawa Tengah dengan diikuti 5.567 atlet dari 34 provinsi di Indonesia dan 2.500 wasit serta juri.

Ajang ini mempertandingkan 21 cabang olahraga dengan 287 nomor pertandingan. Itu belum termasuk empat cabang olahraga ekshibisi. Secara keseluruhan, terdapat 991 medali yang terdiri dari 287 emas, 287 perak, dan 417 perunggu.

“Kepada seluruh atlet harus bertanding secara sportif dan jujur. Untuk wasit dan juri, juga tidak boleh memihak. Saya optimistis Popnas 2017 ini berlangsung sukses prestasi. Provinsi ini memiliki potensi luar biasa, terbukti Haornas (Hari Olahraga Nasional) juga digelar di Jawa Tengah,” kata Imam, optimistis.

"SEA Games 2017 Kuala Lumpur jadi pelajaran. Kita tidak boleh seperti itu. Menang atau kalah, pelajar yang merupakan harapan bangsa harus tampil penuh sportivitas," Imam, menegaskan.

Pesan D'Masiv

Pembukaan Popnas ke-14 ini dimeriahkan berbagai musisi ternama. Termasuk, D'Masiv yang membawakan lagu pendorong semangat, "Jangan Menyerah". Tidak ketinggalan, kesenian khas Jawa Tengah sebagai tuan rumah dengan tarian kolosal yang dipentaskan 300 orang.

"Pesan saya kepada adik-adik pelajar yang ikut Popnas 2017 ini, harus semangat. Menang atau kalah itu hal biasa dalam pertandingan. Yang penting, kalian harus fair," tutur vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta.

"Kami harap Popnas 2017 ini melahirkan atlet yang bisa memberikan prestasi untuk olahraga Indonesia di masa depan. Selamat bertanding untuk pelajar di Tanah Air!," Rian, menambahkan.


*         *         *
Saya di Simpang Lima Semarang

*         *         *
Penampilan atraktif D'Masiv 

*         *         *
Drumband dari Akademi Kepolisian Semarang

*         *         *
Popnas XIV 2017 ini diselenggarakan di Jawa Tengah

*         *         *
Popnas XIV 2017 diikuti 5.567 atlet dari 34 provinsi di Indonesia dan 2.500 wasit

*         *         *
Popnas XIV 2017 menyediakan 991 medali dengan 287 di antaranya emas

*         *         *
Popnas XIV 2017 mengusung tema Nyalakan Gelora Mudamu

*         *         *
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak peserta untuk beli oleh-oleh

*         *         *
Popnas XIV 2017

*         *         *
Popnas XIV 2017

*         *         *
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

*         *         *
Memukul beduk sebagai simbolisasi pembukaan Popnas XIV 2017

*         *         *
Judika menghibur ribuan masyarakat yang memadati Simpang Lima Semarang 

*         *         *
Saya dan rekan jurnalis untuk peliputan Popnas XIV 2017

*         *         *
Artikel Terkait
Sambutan Meriah untuk Juara All England 2017
(Galeri Foto) Meriahnya Count Down Asian Games 2018 di Monas

*         *         *
Sebagian isi artikel serta foto sudah dimuat di Harian TopSkor dan www.TopSkor.id
- Jakarta, 14 September 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)