TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Rayakan HUT ke-49, Indosat Gelar Program Berhadiah untuk Pelanggan

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 21 November 2016

Rayakan HUT ke-49, Indosat Gelar Program Berhadiah untuk Pelanggan



Rayakan HUT ke-49, Indosat Gelar Program Berhadiah untuk Pelanggan


CEO Alexander Rusli melakukan potong tumpeng HUT ke-49 Indosat Ooredoo


PEPATAH mengatakan, 25 tahun merupakan satu generasi. Itu terkait usia manusia yang pada seperempat abad bisa disebut telah menemukan jati diri. Pun, begitu dalam perkawinan ketika 25 tahun disebut "Usia Perak". Sementara, pada 50 tahun mendapat kehormatan "Usia Emas" terkait loyalitas dari setiap pasangan.

Fakta itu dialami Indosat Ooredoo yang berusia 49 tahun pada Sabtu (19/11). Sama halnya dengan manusia, begitu juga dengan perusahaan. Tidak mudah bagi setiap perusahaan untuk bisa bertahan hingga mendekati setengah abad. Di Indonesia ini, berdasarkan referensi saya dari berbagai sumber, bisa dibilang sedikit sekali perusahaan berskala nasional yang tetap eksis setelah 50 tahun.

Salah satunya, Indosat Ooredoo yang sejak didirikan pada 1967 (sumber: Company Profile) hingga kini bukan hanya sekadar eksis saja. Melainkan terus berinovasi untuk melayani puluhan juta pelanggannya.

Termasuk, saya yang sudah memakai produk Indosat Ooredoo dari zaman ponsel batangan dengan layar monkorom hingga kini smartphone berlayar sentuh dengan fitur canggih seperti finger print. Ya, saya masih ingat, pada perengahan 2003 silam, betapa girangnya saya bisa bertelepon ria atau sms dengan sesama teman pelajar berseragam abu-abu menggunakan kartu perdana IM3.

Berkat IM3 pula, saya bisa merasakan internet kali pertama di ponsel melalui GPRS yang dilanjutkan 3G, 3,5G, dan kini 4Gplus. Tanpa bermaksud melankolis, bisa dibilang jika nyaris setengah perjalanan hidup saya ditemani berbagai produk dari Indosat Ooredoo.

Mulai dari IM3, Mentari, Matrix (pasca bayar, hanya sebentar), Dompetku, Spotify, hingga IM2 untuk domain blog ini. Ya, faktor kualitas membuat saya langsung memilih IM2 ketika memutuskan untuk memiliki Top Level Domain (TLD) pada Oktober 2014.

*         *         *
PAGI itu, langit ibu kota tampak mendung. Dengan memembelah jalanan utama Jakarta, saya menuju kawasan Medan Merdeka Barat. Tepatnya, untuk menghadiri HUT ke-49 Indosat Ooredoo bersama ketujuh rekan blogger. Di kantor pusat perusahaan telekomunikasi terbesar di Tanah Air itu, sudah ramai dihadiri berbagai tamu undangan.

Tak lama, sosok yang bagi saya sangat familiar, berdiri di depan kerumumanan. Ya, President Director sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Alexander Rusli, memberi sambutan singkat mengenai perjalanan perusahaannya. Termasuk tentang hari jadi ke-49 dan satu tahun "reborn" transformasi Indosat Ooredoo.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pelanggan, media, dan juga blogger, terhadap Indosat Ooredoo," kata Rusli, semringah. "Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kalian. Sebab, tanpa kalian, kami (Indosat Ooredoo) tentu tidak bisa seperti ini. Kami berharap dukungan, saran, dan kritik dari kalian demi lebih meningkatkan lagi pelayanan Indosat Ooredoo."

Terhenyak saya mendengar penuturan pria 45 tahun itu yang juga menyebut "blogger". Blogger? Ya, blogger, kita, kami, Anda, dan semua yang hobi ngeblog. Itu membuktikan peran blogger saat ini sudah setara dengan media. Maklum, yang mengatakan Rusli sendiri yang merupakan  orang nomor nomor satu dari perusahaan telekomunikasi terbesar di nusantara.

Sebagai blogger, jelas saya bangga. Kebetulan, sejak kali pertama intens di dunia blog pada 2011 silam, saya memang kerap mengikuti acara yang diselenggarakan Indosat Ooredoo. Mulai dari terpilih sebagai perwakilan blogger untuk meliput SEA Games 2011, undangan eksklusif berbagai produk Indosat Ooredoo, hingga jadi saksi peluncuran Dompetku Nusantara di Manado pada 2-4 Februari lalu.

"Terima kasih untuk rekan-rekan blogger yang sudah bela-belain hadir meski dari pagi Jakarta diguyur hujan deras. Secara pribadi atau perusahaan, saya berharap dukungan dari rekan-rekan blogger terhadap Indosat Ooredoo. Baik itu saran, pendapat, atau pun kritik," tutur Rusli saat berbincang dengan saya dan ketujuh rekan blogger lainnya.

*         *         *
BERTEPATAN dengan HUT ke-49, Indosat Ooredoo juga mengadakan pekan pelanggan nasional. Yaitu, mereka menyelenggarakan berbagai program menarik di kantor pusatnya. Baik itu untuk pelanggan yang ingin bertanya-tanya mengenai produk Indosat Ooredoo, aktivasi kartu, migrasi 4Gplus, dan sebagainya.

Tidak ketinggalan, Indosat Ooredoo juga menyediakan berbagai games berhadiah menarik. Semuanya, berlaku di kantor pusat Indosat Ooredoo sejak hari ini hingga 30 November mendatang. Sudah tentu, berbagai program ini disambut antusiasme berbagai pihak. Termasuk, salah satu pelanggan setia Indosat Ooredoo dalam 19 tahun terakhir, Basuki.

"Saya sangat terbantu dalam 19 tahun terakhir sebagai pengguna Indosat Ooredoo. Terima kasih untuk Indosat Ooredoo yang senantiasa memberikan kemudahan kami dalam berkomunikasi," kata Basuki seusai mencoba Digital Experience yang termasuk program untuk pelanggan di kantor pusat Indosat Ooredoo.

Ya, saya, Basuki, dan ketujuh rekan blogger (Ani Berta, Bowo Susilo, Agung Han, Lidya Fitrian, Dian Kelana, Elisa Koraag, dan Dewi Sulistiawaty) sudah merasakan keseruan berbagai program Indosat Ooredoo di kantor pusatnya. Selanjutnya, Anda pun jangan sampai ketinggalan untuk mencobanya di kantor pusat Indosat Ooredoo.


*         *         *
Deretan ucapan selamat dari relasi Indosat Ooredoo

*         *         *
Inilah kami,  F4-nya blogger  

*         *         *
Rusli membuka acara dengan kata sambutan

*         *         *
Rusli memberi potongan tumpeng untuk pelanggan setia Indosat Ooredoo

*         *         *
Testimoni Basuki yang menggunakan Indosat Ooredoo dalam 19 tahun terakhir

*         *         *
Yuk, main game Jelajah Indonesia di Kantor Pusat Indosat Ooredoo

*         *         *
Foto bersama blogger dengan Rusli 

*         *         *
Indosat Ooredoo

*         *         *
Indosat Ooredoo

*         *         **         *         *
*         *         **         *         *

*         *         *

*         *         *

Artikel sebelumnya:
Peringati Hari Batik Nasional, Indosat Ooredoo Gelar "The Beauty of Indonesian Batik"
Bukber IM3 Ooredoo yang Berkesan dalam Silaturahmi Unlimited
Kolaborasi Indosat Ooredoo dan Spotify lewat #FreedomMusic
(Esai Foto) Menikmati Ketenangan di Danau Linow
Indosat Luncurkan Paket Freedom Combo untuk Bebas Waktu
Indosat Ooredoo 4Gplus Jawaban untuk Akses Internet Lebih Cepat
Komitmen Indosat Terhadap Pelanggan, Sepak Bola, dan Blogger
Merajut Kebersamaan Blogger dalam #BukberBRID dan Ketupat Indosat
Serba Lengkap di Cipika Store
Kenapa Harus Indar Atmanto?
Kenangan Belajar Meliput di SEA Games 2011
Mereka yang Turut Mensukseskan SEA Games 2011
Hajar Vietnam 2-0, Indonesia ke Semifinal SEA Games 2011
Antusiasme Masyarakat Saksikan Indonesia Tekuk Malaysia
Menyaksikan Langsung Parade Obor SEA Games 2011 di Jakarta
Silaturahmi Blogger di Launching Produk Indosat Ramadan
Kopdar Kompasianer dan Indosat untuk Internet Murah
Dampak Negatif Internet dalam Keseharian Siswa SD
Rekam Jejak Satu Tahun IDKita Kompasiana

*         *         *
- Jakarta, 21 November 2016

10 komentar:

  1. Acaranya keren ya, Bang. Dapet bingkisan lagi :D

    BalasHapus
  2. met ultah buat indosat
    semakin baik dan semakin sukses

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...

      Terima kasih mbak, salam kembali :)

      Hapus
  3. Nah kan saya aja ketinggalan info ni klo ada event2 kayak gini, hihi, cariknya tu dimana si mas
    Blogger reporter doang apa infonya?
    Indosat saya masi setia pake si khusus buat hp yang buat telpon and sms, juga wa

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, mayoritas info blogger ada di BRID (Blogger Reporter Indonesia), dirimu aktif yaaaaaaa, itu banyak event :)

      Hapus
  4. selamat ulang tahun ya , buat indosat loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi, kalo buat saya dua bulan lagi mbak :)

      Hapus
  5. Seruuuuu dan terharu nama Blogger disebut sebut Pak Alex :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu, sebagai blogger, bangga banget kita disebut sama orang nomor satu di perusahaan telko terbesar di negeri ini...

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)