TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Yuk, Jadi Investor Bersama ISTC Indosat

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 16 Desember 2016

Yuk, Jadi Investor Bersama ISTC Indosat


Saya termasuk telat belajar tentang pasar modal dan saham. Sebab, baru mempelajarinya tahun lalu ketika mengikuti tur ke Bursa Efek Indonesia (BEI) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Namun, setelah itu, saya tidak intens mengikutinya hingga akhirnya ilmu yang saya dapat jadi terlupakan.

Beruntung, saya bisa mengingatnya kembali saat mengikuti Training Pasar Modal dan Simulasi virtual training melalui aplikasi ISTC. Tepatnya, ketika bersama puluhan rekan blogger mengunjungi kantor pusat Indosat Ooredoo di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Saat itu, saya bisa kenal jauh dengan pasar modal dan trading saham. Apalagi, kami juga langsung praktik aplikasi vitrual online trading Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC). Dengan aplikasi ini, saya bisa belajar dan mencoba untuk bermain saham.

ISTC merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat dalam bidang edukasi dan inovasi. Tujuannya, untuk memberikan literasi kepada masyarakat Indonesia. Khususnya, generasi muda yang tentang investasi pasar modal dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

"Meski trading-nya virtual, tapi hadiahnya beneran lho," kata Diah Kusuma Dewi, Dept CSR Indosat. "Kami sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk pemenang. Baik umum maupun pelajar. Rekan-rekan blogger juga bisa mencobanya setelah mengikuti sharing hari ini."

Dalam kesempatan itu, Diah mengajak kami untuk mengenal trading saham dari dasar. Menurutnya, awalnya memang terlihat sulit. Tapi, jika tekun, banyak yang berhasil. Terlebih, dengan era teknologi ini yang kian memudahkan. Untuk melihat pergerakan saham, cukup lewat aplikasi ISTC di smartphone.

Pernyataan sama diungkapkan Della Agatha Linggar selaku Corporate Strategy Associate PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Yaitu, perusahaan yang menyediakan produk investasi yang bermitra dengan Indosat.

"Dengan aplikasi ISTC ini, kita bisa melihat pergerakan saham secara real time. Caranya mudah, tinggal instal melalui Google Play atau App Store. Setelah itu, ikuti petunjuknya dan pelajari secara bertahap. Jangan lupa, isi registrasi lebih dulu untuk bisa mengaksesnya," Della, mengungkapkan.

ISTC ini merupakan edisi kedua setelah tahun lalu. Sejak September, Indosat telah melakukan roadshow ke berbagai universitas di Tanah Air. Apa yang dilakukan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini tentu menarik.

Sebab, berdasarkan data dari BEI, masyarakat yang berinvestasi saham hanya 529.257 orang. Sementara, penduduk Indonesia menurut sensus 2010 lalu mencapai 250 juta jiwa. Itu berarti, kurang dari satu persen dari total rakyat Indonesia.

Tak heran jika Indonesia tertinggal dari beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Misalnya, Malaysia yang mencapai 13 persen dari jumlah penduduk sekitar 30 juta jiwa. Bahan, Singapura lebih bagus lagi dengan persentase mencapai 30% dari 5,5 juta jiwa.

Itu mengapa, Indosat menggelar ISTC kedua untuk mencari calon investor di kalangan generasi penerus. Mereka ingin anak muda melek saham agar kelak bisa jadi investor handal.

Saya beruntung sudah mengikutinya dengan menginstal aplikasi ISTC di smartphone. Bagaimana, dengan Anda?*** 

Tertarik dengan ISTC? Ikuti link di bawah ini:
Website: www.istc.indosatooredoo.com
FacebookIndosat Ooredoo ISTC
Twitter: @IsatOoredooISTC
Instagram: @indosatooredooistc
*        *        *
Diah Kusuma Dewi, Dept CSR Indosat

*        *        *
Della Agatha Linggar dari PT Trimegah Sekuritas Indonesia

*        *        *
Belajar trading sekaligus mengikuti kompetisinya

*        *        *
Rekan blogger aktif bertanya

*        *        *
Rekan-rekan blogger serius belajar trading

*        *        *
Antusiasme rekan-rekan blogger untuk terjun ke pasar modal

*        *        *
Suasana di Gedung Auditirium Indosat Ooredoo, Jakarta Pusat

*        *        **        *        *
*        *        **        *        *
*        *        **        *        *
Aplikasi ISTC di Google Play Store

*        *        *
ISTC dikelola PT Trimegah

*        *        *
Registrasi dengan isi data diri

*        *        *
Trading virtual di ISTC

*        *        *
Hasil "trading" saya selama mengikuti acara

*        *        *
Melihat pergerakan saham Indosat

*        *        *
- Jakarta, 16 Desember 2016

5 komentar:

  1. sekarang lagi pada gencar ngenalin belajar saham yah... tertarik sih, ntar bulan januari mau ikutan kelas belajar sajam ah. kan mayan nambah pengetahuan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz, bener mbak
      kalo mau belajar kenal bisa lewat aplikasi ISTC di google playstore atau appstore

      Hapus
  2. Wah asyik nih, bisa belajar dan merasakan trading saham beneran ya pake aplikasi ini :)

    BalasHapus
  3. Kerennnn... Blogger belajar trading. Hhhmmm... kayaknya nunggu giliran juga nih untuk diajarin. Ajarin donk Kak...

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)