TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Ini Alasan Astra Sediakan 4 Mobil untuk Hadiah Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2017

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 26 Agustus 2017

Ini Alasan Astra Sediakan 4 Mobil untuk Hadiah Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2017

Manajemen PT Astra International Tbk meluncurkan Lomba Foto Astra (LFA)
 dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2017
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya)

KABAR gembira bagi Anda yang menikmati segala tantangan dalam melakoni perjalanan penuh inspirasi. Itu karena PT Astra International Tbk kembali menyelenggarakan kompetisi bergengsi yang bisa diikuti seluruh masyarakat Indonesia.

Yaitu, Lomba Foto Astra (LFA) 2017 dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2017 yang masing-masing terdapat dalam kategori jurnalis serta masyarakat umum.

Program tahunan Astra ini dalam upaya mengapresiasi karya foto dan tulisan jurnalis serta masyarakat umum. Suatu kehormatan bagi saya bisa jadi saksi dalam peluncurannya di Candi Bentar Conventio Hall, Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/8).

Kompetisi ini sejalan dengan HUT ke-60 Astra pada 20 Februari lalu dengan mengangkat tema "Perjalanan Penuh Inspirasi". Yaitu, menitikberatkan perjalanan 60 tahun Astra dalam menginspirasi negeri. Pendaftaran dibuka mulai 23 Agustus lalu hingga 31 Desember mendatang.

Kebetulan, pada APA 2016, saya jadi salah satu Pemenang Favorit pada kategori umum lewat artikel berjudul "Sensasi Menanam Gaharu Bersama Astra di Bukit Kasur Cianjur". Sebagai blogger, tentu saya termotivasi agar pada 2017 ini kembali meraih penghargaan serupa. Bahkan, kalau bisa lebih.

Bisa dipahami mengingat saya punya prinsip, hari ini harus lebih baik dari kemarin. Sudah pasti, saya berharap pada APA atau LFA tahun ini minimal tembus tiga besar. Syukur-syukur dapat juara satu. Aamiin...

Yupz, optimistis tentu boleh. Namun, sudah pasti harus realistis. Maklum, APA dan LFA ini sudah pasti diikuti ribuan masyarakat. Apalagi, hadiahnya sangat menggiurkan.

Itu karena Astra menyediakan empat Astra Daihatsu Ayla Type M AT untuk juara 1! Sementara, juara 2 terdapat 4 All New CBR 150R, juara 3 (4 Fujifilm XA10), juara harapan (8 Samsung Gear 360 2017), dan juara favorit (40 Xiaomi Redmi 4X).

*         *         *

USAI registrasi dalam peluncuran tersebut, kebetulan saya sempat berbincang dengan  Head of Environment & Social Responsibility Astra Riza Deliansyah. Dalam kesempatan tersebut saya menanyakan alasan Astra menyediakan hadiah besar-besaran untuk APA dan LFA 2017.

Maklum, pada APA dan PFA tahun lalu, hadiah tertinggi "hanya" Honda CB150R Streetfire Special Edition. Meski, nominalnya sangat besar, tetap saja kalah menggiurkan dibanding APA dan LFA tahun ini yang menyediakan Astra Daihatsu Ayla Type M AT dengan per unit mencapai ratusan juta rupiah!

"Awalnya, hadiahnya seperti tahun lalu. Namun, pak Prijono Sugianto (Presiden Direktur Astra) memberi saran agar hadiahnya lebih besar. Tahun ini kan masih berkaitan dengan HUT ke-60 Astra yang jadi tema 'Perjalanan Penuh Inspirasi'," Riza, menjelaskan.

Pernyataan sama diungkapkan Sugiarto, "Selama hampir 60 tahun, kegiatan bisnis Astra tidak terelpas dari lingkungan dan masyarakat sekitar. Pada prinsipnya, di mana pun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya menguntungkan, tapi juga harus berkelanjutan dengan filosofi kami, Catur Dharma."

Dalam peluncuran LFA-APA 2017 turut menghadirkan berbagai narasumber yang saling berbagi inspirasi baik dari lingkungan Astra atau masyarakat umum ya.

Yaitu, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Henry C. Widjadja, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Arietta Andriany, fotografer sekaligus juara 1 umum LFA 2015 Sandy Wijaya, dan content writer Muhammad Arif Rahman.

Bagi saya, tentu tidak asing dengan mereka. Henry kerap saya temui dalam berbagai acara YDBA dengan yang teranyar pada Konvensi QCC 2017 di ICE BSD (12/8). Sementara, YPA-MDR sudah saya kenal sejak kali pertama mengikuti acara Astra pada 1 Agustus 2016 (Astra Berusia 60 Tahun, Selanjutnya?).

Sementara, berbagai foto-foto Sandy sering melintas di sosial media lewat akun instagram @sandywijaya. Di sisi lain, Arif melalui blognya backpackstory.me, dikenal sebagai travel blogger.

Sudah pasti, informasi dari keempat narasumber itu menambah wawasan saya. Terutama untuk bisa berbagi inspirasi, mulai dari artikel pada blog ini, media sosial, dan tentunya kehidupan sehari-hari.

*         *         *
MENGENAI lomba, Head of Public Relations Astra Yulian Warman, menambahkan, "Untuk ketentuan yang lebih detail serta informasi tentang pendaftara, masyarakat Indonesia dapat mengunjungi www.Satu-Indonesia.com. Mulai hari ini, LFA dan APA 2017 dibuka hingga 31 Desember mendatang."

Nah, tahun lalu saya sudah ikut dengan jadi salah satu pemenang favorit yang pada LFA dan APA 2017 kini termotivasi untuk lebih baik lagi.

Bagaimana dengan Anda?

Yuk, bagikan Perjalanan Penuh Inspirasi lewat foto dan artikel di www.Satu-Indonesia.com!


*         *         *
Rekan blogger dan media turun dari bus jemputan untuk menghadiri
peluncuran LFA-APA 2017

*         *         *
Di balik suksesnya Kick-off LFA dan APA 2017, ada panitia yang
bekerja keras dan cerdas untuk melayani pendaftar

*         *         *
Saya bersama Astra Daihatsu Ayla Type M AT untuk juara 1 APA-LFA 2017 

*         *         *
Berbincang dengan Head of Environment & Social Responibility Astra Riza Deliansyah

*         *         *
Potret keseruan dari rekan-rekan blogger jelang acara berlangsung

*         *         *
Head of Public Relations Astra Yulian Warman membuka LFA-APA 2017

*         *         *
Deputy Head of Public Relations Astra Boy Kelana menjelaskan profil bisnis Astra
yang memiliki 7 lini bisnis dan 213 anak perusahaan
*         *         *
Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim Arietta Andriany
(kedua dari kanan)

*         *         *
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra Henry C. Widjadja (paling kanan)

*         *         *
Salah satu binaan yayasan Astra yang mahir sembilan bahasa

*         *         *
Riza menjelaskan tema LFA-APA 2017, yaitu Perjalanan Penuh Inspirasi

*         *         *
Sandy Wijaya berbagi tips terkait komposisi foto

*         *         *
Arif Rahman sharing tentang menulis feature

*         *         *

Artikel Grup Astra Sebelumnya:


*         *         *
Jakarta, 24 Agustus 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)