TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Yuk, Berbagi Cerita Seru Berhadiah Jutaan di Booth Nissan dan Datsun

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 13 Agustus 2017

Yuk, Berbagi Cerita Seru Berhadiah Jutaan di Booth Nissan dan Datsun


Nissan BladeGlider yang mampu berlari 0-100 kph di bawah lima detik!
(Klik untuk perbesar foto dan geser untuk melihat gambar lainnya)

NISSAN Motor Indonesia (NMI) selalu mengutamakan kepuasan pelanggan yang jadi komitmen selama ini. Termasuk ketika mereka mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang. Dalam pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu, NMI menempati Hall 9A yang terbagi dalam dua brand, yaitu Nissan dan Datsun.

Sejak pembukaan pada Kamis (10/8), booth keduanya selalu dipadati pengunjung. Selain lokasinya strategis dekat pintu masuk, juga karena berbagai suguhan atraktif dari NMI. Itu yang saya rasakan ketika singgah ke booth Nissan pada Sabtu (12/8).

Ini kali keempat saya mengunjungi booth Nissan pada pameran otomotif berskala nasional. Diawali pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Kemayoran yang berlanjut pada GIIAS 2015 dan 2016. Menariknya, selalu ada yang baru setiap singgah di booth Nissan.

Termasuk, tahun ini ketika Nissan mengajak pelanggannya untuk lebih dekat dengan Nissan Intelligent Mobility (NIM) di GIIAS 2017. NIM merupakan penamaan atas berbagai teknologi terdepan Nissan yang menjadikan produknya lebih diminati berkat pendefinisan ulang bagaimana mobil dikendarai, ditenagai, dan terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuannya, untuk membuat pengemudi Nissan merasa lebih percaya diri, bergairah, dan saling terhubung, serta meningkatkan keselamatan berkendara.

Fakta itu yang saya dapat ketika mengunjungi booth Nissan. Saya seperti bukan berada di suatu pameran otomotif. Melainkan, layaknya singgah di laboratorium canggih yang serba digital.

"Kami ingin seluruh pengunjung GIIAS 2017 dapat merasakan dua hal. Teknologi terbaru Nissan dan peningkatan kualitas layanan purna jual kami. Teknologi dan interaksi dengan pelanggan jadi fokus kami tahun ini melalui NIM dan Nissan Intelligent Service," ujar President Director PT NMI Eiichi Koito.

*         *         *

YUPZ, di panggung utama terdapat Nissan BladeGlider. Yaitu, mobil konsep masa depan yang mengkombinasikan kendaraan minim emisi dengan performa tinggi dalam desain mobil sport yang revolusioner.

Mobil konsep ini melambangkan teknologi masa depan yang menggabungkan Nissan Intelligent Mobility, produk yang ramah lingkungan, serta kemampuan kendaraan layaknya mobil sport.

Keberadaan Nissan BladeGlider ini jadi kejutan bagi saya. Sebab, saya tidak menyangka, mobil konsep ini akan didatangkan di GIIAS 2017. Maklum, kali pertama saya melihat langsung dengan mata kepala sendiri ketika menyaksikan final Liga Champions 2016/17 di Cardiff, Wales, awal Juni lalu.

Tepatnya, saat mobil konsep ini diperagakan Nissan Global di kapal pesiar The Magellan yang bersandar di dermaga Newport, Wales (Artikel sebelumnya: Tiga Hari Penuh Kesan di Kapal Pesiar).

Tak heran jika kehadiran Nissan BladeGlider jadi buruan pengunjung GIIAS 2017. Mereka penasaran dengan mobil konsep Nissan yang tampilannya sangat memesona ini. Khususnya, saya yang seperti deja vu kembali menyaksikan mobil eksotis ini.

"Tahun ini Nissan membawa mobil konsep BladeGlider. Mobil sport dengan tenaga listrik yang sanggup berlari 0-100 kph (kilometer per jam) di bawah lima detik, " kata General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI Budi Nur Mukmin di akun facebook-nya.

"Saya masih kerja di Jepang saat konsep generasi pertama BladeGlider digambar di atas kertas. Mobil konsep yang kami bawa pada GIIAS 2017 ini merupakan generasi kedua. Full electric power," Budi yang mengelola blog www.thetinytravellers.com ini menambahkan.

Selain mobil konsep, Nissan juga menghadirkan teknologi inovatif e-POWER drive system yang merupakan penggerak listrik 100% yang menerima asupan isi ulang tenaga baterai melalui mesin bertenaga bensin ketika mobil sedang dikendarai.

Teknologi ini mampu menghadirkan manfaat dari mobil listrik, seperti tingkat kesenyapan yang tinggi serta torsi cepat untuk akselerasi yang kuat tanpa memerlukan alat pengisi ulang tenaga baterai eksternal. Yang menarik, Nissan Note e-POWER yang dipamerkan di GIIAS 2017 jadi produk pertama yang menggunakan drivetrain cerdas layaknya kendaraan listrik.

Mobil ini telah diluncurkan di Jepang pada November lalu. Hingga semester pertama tahun ini, Nissan Note e-POWER jadi mobil terlaris di negeri Hidetoshi Nakata tersebut. Itu jadi bukti keberhasilan dan popularitas dari sistem penggerak motor yang inovatif.

*         *         *

NAH, bagi Anda yang singgah di booth Nissan dan Datsun, jangan lupa untuk berbagi pengalaman seru di media sosial. Sebab, NMI menyelenggarakan kompetisi "Berbagi Pengalaman Nissan dan Datsun di GIIAS 2017".

Itu diungkapkan Head of Communications NMI Hana Maharani, "Kami menyuguhkan teknologi, mobil, dan pengalaman interaktif menarik di booth Nissan dan Datsun pada GIIAS 2017. Kami mengajak pengunjung untuk berbagi cerita seru saat mengunjungi booth Nissan dan Datsun lewat media sosial."

Anda dapat mengunggah foto terbaik selama mengunjungi stan Nissan atau Datsun melalui akun instagram. Caranya, cukup menyertakan tagar #NissanGIIAS2017 dan #DatsunGIIAS2017 yang berlangsung sejak 11 hingga 20 Agustus mendatang.

Tiga pemenang akan dipilih dan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja dengan total jutaan rupiah. Selain itu, ada kategori spesial "Community Battle" yang bisa diikuti pada akun instagram resmi dari komunitas Nissan dan Datsun.

"Kami berharap program,produk, dan teknologi yang disuguhkan akan jadi konten yang menarik, inspiratif, dan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat untuk semakin mengenal Nissan dan Datsun," lanjut Hana yang dikenal sebagai kolektor Lego tersebut.

Yuk, berbagi cerita seru berhadiah jutaan rupiah di booth Nissan dan Datsun!

*         *         *
Booth Nissan dan Datsun di GIIAS 2017 terletak di Hall 9A ICE BSD

*         *         *
Beberapa pengunjung GIIAS antusias menyimak lebih dalam berbagai
kendaraan Nissan

*         *         *
Tampilan gahar dari Nissan Navara yang mengingatkan saya saat menjelajahi
pedalaman Sumatera dan Kalimantan

*         *         *
Nissan turut menghadirkan Nissan Mobile Service yang memberi edukasi
kepada pengunjung GIIAS 2017

*         *         *
Salah satu pengunjung cilik bergaya difoto dengan latar Nissan Mobile Service

*         *         *
Nissan tidak hanya jualan saja di GIIAS 2017, melainkan juga turut
mengedukasi pengunjung terkait tata cara berkendara

*         *         *
Yupz, rekam momen paling seru Anda saat mengunjungi booth Nissan dan
Datsun di GIIAS 2017 pada 11 hingga 20 Agustus mendatang
untuk berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah!

*         *         *
Membaca tulisan "Selamat Datang di Dunia Nissan
Intelligent Mobility" membuat saya seperti tidak berada
pada pameran otomotif, melainkan lab canggih

*         *         *
Beberapa pengunjung GIIAS 2017 menyimak penjelasan dari perwakilan Nissan
terkait Nissan Intelligent Mobility 

*         *         *
Perwakilan Nissan menjelaskan kepada pengunjung bocah tentang
#NissanLightUp yang merupakan gerakan sosial bagi pengunjung untuk
mengayuh sepeda listrik dan mendonasikan tenaga yang dihasilkan
ke dalam lampu bertenaga surya untuk diberikan kepada nelayan di Indonesia

*         *         *
Pengunjung GIIAS 2017 yang antusias mengabadikan momen seru di
booth Nissan, terutama dengan latar Nissan BladeGlider

*         *         *
Artikel Terkait:
Sensasi Bermain Gokart dalam Nissan Media Competition
Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Ini Berbagai Program Nissan-Datsun untuk Manjakan Pelanggan Saat Mudik 2017 (http://www.topskor.id/detail/53178/Ini-Berbagai-Program-Nissan-Datsun-untuk-Manjakan-Pelanggan-Saat-Mudik-2017)
- New Nissan March Jadi Andalan Nissan untuk Hadapi Persaingan 2017 (http://www.topskor.id/detail/44976/New-Nissan-March-Jadi-Andalan-Nissan-untuk-Hadapi-Persaingan-2017)
- Sambut 2017, Nissan Manjakan Pelanggan dengan Segarkan March (http://www.topskor.id/detail/45118/Sambut-2017-Nissan-Manjakan-Pelanggan-dengan-Segarkan-March)
Nissan Tantang Wartawan Adu Cepat di Lintasan Balap (http://www.topskor.id/detail/43755/Nissan-Tantang-Wartawan-Adu-Cepat-di-Lintasan-Balap)
Ketika Brand Nissan Tidak hanya Otomotif (http://www.topskor.id/detail/32550/Ketika-Brand-Nissan-Tidak-hanya-Otomotif)
- Alasan Memiliki Evalia yang Memesona (http://www.kompasiana.com/roelly87/alasan-memiliki-evalia-yang-memesona_5512ce2da333111f64ba7da4)

*         *         *
- Jakarta, 13 Agustus 2017

2 komentar:

  1. Ini, dalam banget ya :

    "Teknologi dan interaksi dengan pelanggan jadi fokus kami tahun ini melalui NIM dan Nissan Intelligent Service"

    Teknologi dan interaksi.

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)