TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Pertamina Ajak Pengunjung GIIAS 2017 untuk Nonton F2 Gratis di Spanyol

Google Adsense 2016

Tentang Juventus dan Liga Champions

Tentang Juventus dan Liga Champions
Road to Cardiff: Langkah Si Nyonya Besar untuk Bertakhta Dimulai

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 12 Agustus 2017

Pertamina Ajak Pengunjung GIIAS 2017 untuk Nonton F2 Gratis di Spanyol


Properti mobil Formula 2 Sean Gelael yang didukung penuh Pertamina
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambara lainnya)


GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) memasuki edisi ketiga sejak kali pertama diselenggarakan pada 2015 lalu. Dalam periode itu, PT Pertamina selalu hadir untuk untuk memberikan edukasi kepada pengunjung. 

Sekaligus, setiap tahunnya Pertamina rutin menyelenggarakan acara yang memberikan nuansa hiburan bagi pengunjung GIIAS. Termasuk, pada edisi 2017 ini dengan mengusung konsep lebih mendekatkan kepada pelanggannya yang datang ke pameran otomotif terbesar di Tanah Air. 

Pada GIIAS 2017 ini, Pertamina menempati booth utama di Hall 6E Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang. Kebetulan, siang tadi, Sabtu (12/8) saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi booth Pertamina. 

Banyak pengalaman menarik yang menambah wawasan saya saat mengikuti berbagai acara yang diselengarakan Pertamina pada hari ketiga GIIAS 2017 tersebut. Mulai dari menyaksikan berbagai properti balap, games interaktif, game simulator, hingga bergoyang ria bersama puluhan pengunjung lainnya untuk menikmati musik khas Rizky Febian. 

Puncaknya, ketika kami mendapat edukasi mengenai ragam bahan bakar minyak (BBM) produksi Pertamina. Termasuk, Pertamax Turbo yang diluncurkan Pertamina untuk memenuhi selera bahan bakar penggemar otomotif. 

Maklum, Pertamax Turbo merupakan bahan bakar minyak berkualitas internasional dengan nilai oktan 98. Pertamax Turbo sangat cocok bagi konsumen pemilik kendaraan berteknologi tinggi. Itu diungkapkan Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito

Menurutnya, Pertamax Turbo diproduksi untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Produk ini sudah digunakan di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. Sekarang, Pertamax Turbo sudah jadi salah satu piihan konsumen bahan bakar Pertamina.

"(Saat ini) kendaraan semakin canggih seperti supercharger, turbocharger, dan gasoline direct injection akan menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi. Sehingga, diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi. Itu alasan penting mereka memilih produk ini (Pertamax Turbo)," kata Adiatma.

Pertamax Turbo merupakan pengembangan dari Pertamax Plus yang telah dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Bahan bakar ini memiliki keunggulan untuk meningkatkan driveability kendaraan, sehingga lincah bermanuver. 

Akselerasi mesin jadi lebih bagus, karena torsi yang dihashilkan lebih tinggi. Pertamax Turbo juga mampu meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan dan meningkatkan tenaga mesin kendaraan serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin. 

Alhasil, cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12. Komponen IBF jadi formula yang mampu meningkatkan respons terhadap kebutuhan pembakaran untuk menghasilkan performa yang lebih tinggi. 

"Jika trennya teurs meningkat, kami akan perluas jangkauan distribusinya di seluruh SPBU," Adiatma, menegaskan.

Apa yang dikatakan pria murah senyum ini beralasan. Sebab, Pertamina sudah menyediakan Pertamax Turbo di SPBU Utama di 8 Marketing Operation Region (MOR). Di setiap SPUB, Pertamax Turbo identik dengan nozel warna merah yang kontras dengan Pertamax biasa (biru), Premium (kuning), dan Pertalite (hijau). 

Yang menarik, Pertamax Turbo juga sudah digunakan pada balapan di empat sirkuit ternama Eropa! Yaitu, sirkuit Monza di Italia, Silverstone (Inggris), Paul Richard (Prancis), dan Spa Francorchamps (Belgia).

*         *         *

BAGI saya pribadi, Pertamina tidak melulu tentang bahan bakar minyak saja. Bahkan, perusahaan yang bermarkas di Jalan Medan Merdeka Timur ini kerap memberi dukungan kepada berbagai atlet di dunia olahraga. 

Kebetulan, profesi saya sebagai jurnalis olahraga tidak asing dengan Pertamina. Sebab, beberapa kali meliput event olahraga yang diselenggarakan Pertamina. Termasuk, jadi saksi perjalanan Satria Muda Pertamina yang jadi runner-up Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

Teranyar, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kiprah atlet nasional di bidang otomotif, Pertamina menggelar talkshow Road to Jerez bersama pembalap F2 Sean Gelael (12/8). Dalam kesempatan itu, Head of Marketing Communication Dendi T Danianto memberi penjelasan.

Selain meluncurkan dan uji pasar My Pertamina Loyalty Program, perusahaan BUMN ini juga menggelar acara yang dimaksud untuk menyemangati perjuangan para pembalap nasional dalam rangka mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional.

Acara yang dihadiri Sean sebagai narasumber ini diramaikan komunitas dari Braver dan Karimun Club Indonesia. Event ini juga dimeriahkan penggemar yang setia mendukung Sean, yaitu Seansation.

"Selain talkshow, kami juga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk dapat mengikuti dan merasakan perjalanan Sean pada #RoadToJerez," Dendi, menambahkan.

#RoadToJerez merupakan campaign yang dibuat Pertamina khusus selama GIIAS 2017 untuk mengajak masyarakat umum turut mendukung Sean pada Seri Formula 2 yang berlangsung 4-12 Oktober mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Nah, sebagai bocoran, jika Anda mengunjungi booth Pertamina berkesempatan mendapat kupon #RoadToJerez dengan cara berikut ini.

1. Belanja produk-produk Pertamina di booth Pertamina GIIAS 2017 senilai Rp 200.000, maka Anda berkesempatan mendapatkan 1 buah kupon Road To Jerez.

2. Membeli Pertamax Series senilai Rp 300.000 dan menukarkan bon pembelian dengan 1 buah kupon Road to Jerez di booth Pertamina GIIAS 2017.

3. Bermain di Drive Your Style booth Pertamina dan mendapatkan 1 buah kupon Road to Jerez.

Promo #RoadToJerez ini akan diundi saat penutupan GIIAS pada 20 Agustus mendatang di booth utama Pertamina Hall 6E ICE BSD, Tangerang. Akan ada 3 pemenang yang beruntung untuk mendapatkan masing-masing 1 paket Road To Jerez dan bisa mengajak 1 orang saudara/teman untuk pergi bersama. 

Nah, tunggu apa lagi, yuk kunjungi booth Pertamina di GIIAS Hall 6E, ICE BSD, Tangerang, hingga Minggu (20/8)! Saya sudah mengumpulkan satu kupon. Selanjutnya, giliran Anda yang mungkin beruntung bisa ke Spanyol bersama Pertamina!

*         *         *

TERTARIK mengikuti rangkaian acara Pertamina di GIIAS 2017? Berikut, berbagai link penting yang bisa Anda ikuti:


Hashtag di Media Sosial:
#Pertamina
#RaiseTheBar 

#PertaminaGIIAS2017 
#GIIAS2017
#RoadToJerez



*         *         *
Motor tim Pertamina Almeria Racing Team yang dipakai Ali Adrian

*         *         *
Mobil Pertamax Motorsport Team untuk balapan reli

*         *         *
Informasi terkait nonton F2 di Spanyol bersama Pertamina

*         *         *
Saya sudah mengumpulkan satu poin, selanjutnya giliran Anda

*         *         *
Pengunjung bermain game simulator di booth Pertamina

*         *         *
Antrean pengunjung untuk ikut bermain game interaktif

*         *         *
Aksi Rizky Febian membuat pengunjung GIIAS bergoyang di booth Pertamina

*         *         *
Pertamax Turbo memiliki oktan 98 yang cocok untuk kendaraan
berteknologi tinggi

*         *         *
Booth Pertamina di GIIAS 2017 terdapat pada Hall 6E ICE BSD, Tangerang

*         *         *
Artikel Terkait Pertamina Sebelumnya

Ini Tips Merawat Sepeda Motor
Di Balik Kompasianival 2016
Porseni BUMN 2015 Siap Lahirkan Bintang (http://www.kompasiana.com/roelly87/porseni-bumn-2015-siap-lahirkan-bintang_564dffb4b79373d60ac06f73)
Ketika Brand Pertamina Tidak Sekadar Jualan BBM atau Pertamax Saja (http://www.topskor.id/detail/37270/Ketika-Brand-Pertamina-Tidak-Sekadar-Jualan-BBM-atau-Pertamax-Saja)
Kemeriahan Satria Muda Pertamina saat Rilis Skuat untuk Hadapi IBL 2017 (http://www.topskor.id/detail/43201/Kemeriahan-Satria-Muda-Pertamina-saat-Rilis-Skuat-untuk-Hadapi-IBL-2017/3)
Pertamina Tegaskan Komitmen Dukung Atlet dan Olahraga Indonesia untuk Berprestasi di Pentas Dunia (http://www.topskor.id/detail/36592/Pertamina-Tegaskan-Komitmen-Dukung-Atlet-dan-Olahraga-Indonesia-untuk-Berprestasi-di-Pentas-Dunia)
Sediakan Hadiah Rp 350 Juta, Pertamina dan PP PBSI Selenggarakan Pertamina Open 2016 (http://www.topskor.id/detail/39624/Sediakan-Hadiah-Rp-350-Juta-Pertamina-dan-PP-PBSI-Selenggarakan-Pertamina-Open-2016)
*         *         *

- Jakarta, 12 Agustus 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)