TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: 5 Alasan Gunakan Federal Matic Spesialis Dingin untuk Motor Matic

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Selasa, 08 Agustus 2017

5 Alasan Gunakan Federal Matic Spesialis Dingin untuk Motor Matic


Bagi saya, Oli Motor Terbaik ya dari Federal Matic Spesialis Dingin
yang sudah teruji kualitasnya

Di balik performa motor yang handal terdapat Oli Motor Terbaik. Demikian, analogi saya mengenai pemilihan Oli Motor untuk motor saya. Kebetulan, motor saya berjenis matic. Untuk itu, saya memilih Oli Motor Matic untuk yang terbaik.

Yaitu, Federal Matic Spesialis Dingin yang jadi revolusi dingin dan sudah teruji ketangguhannya untuk motor saya. Bisa dipahami mengingat sebagai pekerja lapangan, motor bagi saya jadi teman sehari-hari. Ke mana pun dan kapan pun, saya nyaris tidak bisa lepas dari motor.

Mulai dari acara blogger, tugas kantor, liputan ke stadion atau arena olahraga, menyambangi narasumber, hingga turing. Untuk itu, saya berusaha menjaga performa motor saya dengan sebaik-baiknya. Termasuk, dengan melakukan servis secara rutin.

Utamanya, meliputi ganti oli, kanvas rem, cek kelistrikan, tekanan ban, dan sebagainya. Apalagi, motor saya berjenis Matic yang tentunya tidak boleh sembarangan dalam memilih oli. Bagi saya, kualitas merupakan yang utama.

Itu mengapa, Federal Matic Spesialis Dingin yang diluncurkan pada 2012 dengan Federal Matic 30 dan Federal Matic 40 jadi andalan saya setiap mengganti oli. Kebetulan, saya pengguna Federal Matic 40 untuk motor matic sehari-hari keluaran 2008 silam.

Bahkan, di kalangan rekan-rekan seprofesi, kerap muncul istilah populer. Yaitu, memilih oli, ya pasti merek Federal. Untuk motor jenis matic, pasti Federal Matic Spesialis Dingin jadi andalan kami.

Tentu, dalam pemilihan oli dengan berbagai merek Federal, termasuk Federal Matic Spesialis Dingin, tidak langsung begitu saja. Melainkan, sudah harus melalui pembuktian secara pribadi. Baik itu dalam pemakaian motor sehari-hari, pengalaman rekan, atau referensi dari bengkel.

Kebetulan, saya sudah pernah menyaksikan langsung proses pembuatan oli Federal ketika bersama rekan blogger lainnya mengunjungi salah satu pabriknya. Yaitu, PT Federal Karyatama di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada 9 September 2015.

Jadi, saya paham dengan berbagai jenis oli Federal, misalnya untuk matic yang digunakan motor saya. Kebetulan, saat itu, kami mendapat edukasi terkait sejarah oli Federal di Indonesia. Termasuk, bagaimana Federal mampu jadi pemimpin pasar penjualan oli di Tanah Air karena faktor kualitasnya sejak dulu.

Nah, berdasarkan fakta tersebut, berikut, lima alasan saya menggunakan oli Federal Matic Spesialis Dingin untuk kendaraan sehari-hari.

- Kredibilitas Produsen

Federal Matic Spesialis Dingin keluaran PT MPM Lubricant yang merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika TBK (MPM). Mereka sudah bergerak di industri pelumas nyaris 30 tahun silam. Tepatnya, sejak didirikan pada 6 Mei 1988.

Dalam periode itu, Federal jadi oli yang paling banyak digunakan pengendara motor di Tanah Air. Bahkan, sudah jadi merek generik. Jika kita mau servis ke bengkel dan mengganti oli, pasti oli Federal selalu direkomendasikan karena faktor kualitasnya untuk motor.

- Harga Kompetitif

Bagi saya, berbicara tentang harga untuk membeli produk atau layanan jasa sangat wajib yang kompetitif. Sebagai konsumen, tentu saya ingin mendapatkan produk yang harganya terjangkau. Itu yang saya dapatkan dari Federal Matic Spesialis Dingin.

Harganya di pasaran sangat kompetitif. Alias, murah tapi kualitasnya tetap terjamin. Baik itu jika saya membelinya langsung di bengkel saat servis rutin atau toko online. Untuk toko online, saya biasanya mengecek persediaan oli pada alamat http://federaloil.co.id/etalase.

- Jaringan Luas

Sebagai pemimpin pasar di Indonesia, Federal memiliki jaringan yang luas dari Sabang hingga Merauke. Rinciannya, dengan 29 distributor utama, 3.200 Federal Oil Center (FOC), dan 10.000 outlet di seluruh Indonesia.

Jaringan yang luas itu merupakan komitmen Federal untuk melayani konsumen di Tanah Air. Jadi, saya tidak perlu khawatir dengan motor matic saya jika ingin ganti oli Federal Matic Spesialis Dingin ketika sedang bertugas di luar Jakarta.

Untuk mengetahui lokasi berbagai outlet serta distributor Federal, kita bisa mengkliknya pada laman http://federaloil.co.id/sfoc dan http://federaloil.co.id/distributor.

- Irit BBM

Yupz, karena saya selalu menggunakan motor dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, sudah pasti saya harus menekan pengeluaran untuk Bahan Bakar Minyak (BBM). Maklum, di dalam mesin terdiri dari berbagai komponen yang saling bergesekan dan berputar.

Sehingga, dibutuhkan pelumasan yang maksimal. Ini untuk melindungi komponen mesin dari keausan dan kerusakan terkait pemakaian. Juga agar kinerja mesin jadi lebih halus dan awet dengan cara memberikan perlindungan pada setiap komponen di dalam mesin.

Dengan menggunakan Federal Matic Spesialis Dingin, akan berpengaruh pada efisiensi bahan bakar. Sebab, jika olinya mudah panas, tentu kerja mesin jadi lebih berat. Itu akan membuat performa mesin yang keluar bakal di bawah standar yang berujung pemborosan pada bensin.

Itu mengapa, dengan Federal Matic Spesialis Dingin membuat kinerja mesin jadi 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel.

- Tarikan Enteng

Ketika pelumas bekerja maksimal, tentu seluruh komponen dalam mesin jadi lebih terlumasi. Alhasil, suhu mesin terjaga optimal yang otomatis membuat gesekan jadi lebih minim. Korelasinya, tarikan mesin motor kita jadi makin enteng.

Fakta itu saya ketahui ketika menghadiri pengetesan bertema "Endurance Journey with Federal Oil" di pabrik Federal, dua tahun lalu. Dalam kesempatan itu, mereka yang mengetesnya langsung menggunakan pelumas Federal Oil lebih dari 3.000 km. Faktanya, Federal Oil tidak hanya mampu memberikan perlindungan pada mesin saja, tapi juga memberikan paket lengkap dari sebuah pelumas.

Selain itu, Federal Matic Spesialis Dingin tidak membuat oli berkurang ketika kita melakukan pergantian oli sesuai jadwal. Maklum, jika kita menggunakan pelumas yang biasa saja, kapasitas oli mesin kerap berkurang. Itu berpengaruh pada panas di dalam ruang mesin yang membuat penguapan oli sering terjadi pada pelumas yang bukan spesialis dingin.

*        *        *
Official TVC Lubeman dari Federal

Anda sudah melihat video di atas? Yupz, video yang bisa diakses pada laman https://www.youtube.com/watch?v=fJR-gbqF5o4 ini menggambarkan kinerja Federal Matic Spesialis Dingin dengan Heat Protection Formula 2x Lebih Efektif mengontrol panas, motor jadi 2x Lebih Kencang, dan pastinya mesin 2x Lebih Bandel!

Nah, saya sudah menggunakan Federal Matic Spesialis Dingin yang membuat motor matic saya tarikannya lebih enteng, irit bbm, dan oli tidak berkurang. Bagaimana pengalaman Anda dengan Federal Matic Spesialis Dingin? Yuk, ceritakan pada kolom komentar di bawah ini.

*        *        *
Dengan Federal Matic Spesialis Dingin tidak membuat
oli  berkurang saat pergantian rutin
*        *        *
Press Conference uji kualitas Federal Matic Spesialis Dingin

*        *        *
Federal Matic Spesialis Dingin membuat kinerja mesin jadi 2x Lebih Fefektif,
2x Lebih Kencang, dan 2x Lebih Bandel

*        *        *
Anda ingin mencari untuk oli motor matic terbaik?
Silakan akses www.federal.co.id yang terdapat fitur rekomendasi

*        *        *
Di fitur ini, kita bisa mencari oli yang cocok untuk kendaraan kita.  Termasuk,
ketika saya mendapat rekomendasi bagi motor saya keluaran 2008 silam

*        *        *
Rekomendasi Federal untuk oli spesial motor saya. 

*        *        *
Dalam website www.federal.co.id, terdapat informasi rinci untuk setiap oli
yang jadi referensi bagi kita sebelum melakukan pergantian oli

*        *        *
Artikel Sebelumnya:
- Rahasial Federal Oil Puaskan Konsumen di Indonesia
- Endurance Journey with Federal Oil dan Cara Membuktikan Pelumas Berkualitas

*        *        *
- Jakarta, 8 Agustus 2017

4 komentar:

  1. Engga ngerti oli Mas. Tapi, sering dengar kata Federal kalau nganter cowoku ke bengkel. Boleh Mas kapan* diajak main ke pabriknya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayake pabriknya waktu 2015 lalu mbak. Yuk, kalo Federal mengadakan tour lagi, ikut daftar mbak :)

      Hapus
  2. Aku juga pake nih, om.. Motor diajak keluyuran jauh nggak rewel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mas, matic saya berkat Federal Spesialis Dingin jadi makin luwes dikendarai sehari-hari

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)