TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Nostalgia dengan Dragon Blade Bersama Celestial Movies

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 15 Januari 2016

Nostalgia dengan Dragon Blade Bersama Celestial Movies

Dragon Blade yang dibintangi Jackie Chan (sumber foto: Celestial Movies)



ALKISAH, sekitar 2000 tahun lampau, budaya timur dan barat sudah terjadi asimilasi dalam berbagai tatanan. Itu berkat adanya jalur sutera yang jadi penghubung dalam melakukan aktivitas perdagangan. Di timur, ada Dinasti Han yang saat itu sedang membangun kejayaan.

Sementara, di barat, Imperium Romawi dalam periode puncak. Kedua kekaisaran itu menjalin hubungan yang harmonis melalui perdagangan yang melewati jalur sutera. Hingga, pada suatu masa, ada pihak ketiga -cieee, udah kayak pacaran aja- yang mencoba merusak tatanan.

Kerajaan Han yang tidak ingin perekonomian mereka tersendat akibat gangguan di jalur sutera, mengutus Jenderal Huo An (diperankan Jackie Chan) untuk melindungi wilayah barat Tiongkok. Hanya, pasukan mereka dijebak hingga nasib Huo An berbalik 180 derajat. Dari pemimpin ribuan prajurit jadi budak.

Pada saat yang sama, Jenderal Romawi, Lucius (John Cusack), berusaha meloloskan diri karena baru saja menyelamatkan salah satu pangerannya. Mereka pun bertemu dengan Huo An. Nah, kolaborasi keduanya bisa dilihat pada film berjudul Dragon Blade yang sudah tayang di bioskop di Indonesia tahun lalu.

Yang menarik, penikmat film di Tanah Air masih bisa menyaksikannya kembali di layar televisi pada Minggu, 17 Januari 2016, pukul 20.00 WIB. Yaitu, di saluran Celestial Movies yang tayang di Indovision melalui channel 20, DensTV (ch 85), K-Vision (ch 47), MatrixTV (ch 9), Play Media (ch 20), NexMedia (ch 508), Okevision (ch 19), OrangeTV (ch 19), Skynindo (ch 162), Transvision (ch 112),TopTV (ch 20), TopasTV (ch 27), dan UseeTV (ch 691).

Sekadar informasi, Dragon Blade merupakan  film Tiongkok termahal yang pernah dibuat. Menurut Hollywood Reporter, anggarannya mencapai 65 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau sekitar Rp 903 miliar.

Wajar saja mengingat film ini sangat epik dan bernuansa kolosal. Bagi saya, sinematografi Dragon Blade mampu bersanding dengan dua film fenomenal Asia sebelumnya: Hero yang dibintangi Jet Li pada 2002 dan Crouching Hidden - Tiger Dragon yang memenangkan Academy Awards 2000 untuk kategori film berbahasa asing terbaik.

Apalagi, Dragon Blade dibintangi aktor papan atas yang sangat terkenal. Di kolong langit ini, pencinta film mana yang tidak pernah menyaksikan aksi Jackie Chan? Saya nyaris melahap seluruh filmnya sejak series Police Story, Dragon Fist, Drunken Master, Who Am I, Rush Hour, Shanghai Noon, dan The Forbidden City.

Menurut saya, Dragon Blade masuk dalam kategori film Jackie Chan yang "haram" untuk dilewatkan. Selain itu, film berdurasi 127 menit ini juga menampilkan aktor terbaik lainnya. Seperti, John Cusack yang berkecimpung di Hollywood sejak jauh saya belum lahir, alias 1983 dengan Class.

Lalu, Adrien Brody yang sukses menyabet Academy Awards 2002 sebagai aktor terbaik lewat The Pianist. Dan, jangan lupakan aktor terkenal Korea Selatan, Choi Siwon, yang merupakan anggota Super Junior (Suju) yang konsernya saya saksikan di Stadion Gelora Bung Karno pada 23 Agustus 2014.

*       *       *

Oh ya, sekilas info mengenai Celestial Movies. Mungkin bagi penggemar film banyak yang sudah tahu tentang saluran televisi berbayar yang memutar film Asia, khususnya Asia Timur, selama 24 jam dengan jangkauan terluas di seluruh dunia. Tapi, tidak ada salahnya jika saya sedikit menambahkan.

Berkat Celestial Movies saya jadi sering menyaksikan berbagai film populer dari Asia Timur lainnya. Baik itu Tiongkok, Taiwan, atau Hongkong. Termasuk membuat saya bernostalgia dengan Ekin Cheng melalui series Young and Dangerous. Maklum, di antara aktor Asia Timur favorit saya, Ekin Cheng sejajar dengan Jackie Chan, Jet Li, Andy Lau, Stephen Chow, Idy Chan, dan Karen Mok.

Nah, kebetulan, dua hari setelah Dragon Blade, tepatnya Selasa (19/1), Celestial Movies juga akan menayangkan Gods of Gambler 3: Back to Shanghai, yang diperankan Stephen Chow dengan kocak tapi tetap elegan yang tidak kalah dengan seniornya, Chow Yun Fat.

Yuk, ah pantengin channel Celestial Movies di tv berlangganan kita masing-masing.

*       *       *
Adrian Brody (Celestial Movies)

*       *       *
Chow Siwon (Celestial Movies)

*       *       *
Kakek berusia 61 tahun ini benar-benar sebagai aktor watak (Celestial Movies)

*       *       *
Salah satu aksi memukau dari Jackie Chan (Celestial Movies)

*       *       *
SEKILAS info untuk film ini yang sudah tayang perdana di CELESTIAL MOVIES pada 17 Januari lalu. Bagi Anda yang ketinggalan, bisa menyaksikannya kembali pada tayangan ulang dalam lima waktu mendatang:

22 Januari pukul 21.45 WIB
31 Januari pukul 12.20 WIB
8 Februari pukul 17.50 WIB
10 Februari pukul 12.00 WIB
23 Februari pukul 05.30 WIB

*       *       *
- Bogor, 15 Januari 2015

5 komentar:

  1. film ini emang keren.. banyak banget anggaranya ternyata.
    pas nonton nyimak banget.

    BalasHapus
  2. Chow Siwon lebih ganteng ya sekarang #ehh haha.

    BalasHapus
  3. Om Jacky kecenya pake banget deh *lohhh gagal fokus* hihi

    BalasHapus
  4. Nyari filmnya dulu ah. Sepertinya menarik nih film untuk di tonton.

    BalasHapus
  5. Ada jadwal tayang ulangnya nih kemarin aku lihat

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)