TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 18 Januari 2016

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia


Nissan March (sumber foto: Nissan.co.id)


KALI pertama saya mengenal produk Nissan ketika masih bekerja di areal pertambangan. Saat itu, Navara (Frontier) merupakan andalan kami untuk mengarungi segala medan. Untuk yang premium, saya sangat mengagumi eksotisnya Infiniti sebagai kendaraan mewah dari Nissan. Sementara, untuk segmentasi keluarga, Evalia, sukses menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Ya, ketiga merek itu yang sejak dulu paling saya kenal dari Nissan. Namun, perusahaan yang memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat ini, tidak hanya identik dengan Navara, Infiniti, dan Evalia saja. Masih banyak keluaran Nissan yang jadi andalan bagi masyarakat di penjuru Tanah Air. Beberapa di antaranya yang saya tahu karena beredar di Indonesia dan saya kerap menggunakannya atau meliputnya terkait pekerjaan.

Kategori Komersial
- Navara

Kategori Multi Purpose Vehicle (MPV)
- Evalia
- Grand Livina
- Serena
- Elgrand

Kategori Sport Utility Vehicle (SUV)
- Juke
- X-Trail

Kategori Hatchback
- March

Kategori Premium
- Infiniti

Kategori Sedan
- Teana

Banyaknya kategori itu membuktikan Nissan sebagai mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia. Bisa dipahami mengingat Nissan masuk ke Indonesia sudah lama. Tepatnya pada dekade 1960-an dengan merek Datsun.

Pada 2001, secara resmi PT. Nissan Motor Indonesia berdiri yang jadi bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd.  Saat ini, mereka sudah memiliki 117 dealer yang tersebar luas di seluruh penjuru Tanah Air. Bahkan, pabriknya di Purwakarta, memproduksi dan merakit hingga 250 ribu kendaraan per tahun dengan tiga brand: Nissan, Infiniti, dan Datsun.

Selain Navara, Infiniti, dan Evalia, produk Nissan yang paling menggoda saya adalah March. Sebab, ini merupakan kendaraan yang bisa dibilang multiguna dengan kapasitas mesin 1.198 cc. Mobil yang juga memiliki nama lain, Micra, ini cocok untuk segala usia. Baik anak muda dan untuk keluarga. Itu sesuai dengan tagline-nya, yang hadir dengan desain lebih stylish, fun, dan canggih untuk melengkapi segala aktivitas sehari-hari.

Yang menarik, March ini dijadikan maskot Nissan mobil terbaik untuk menyambut Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Yaitu, dengan merilis Nissan March Rio 2016 Edition. Itu karena Nissan merupakan sponsor utama dari pesta empat tahunan olahraga yang berlangsung pada 5 hingga 21 Agustus mendatang.

Sebagai penggemar sepak bola, saya tentu tidak lupa dengan keberadaan Nissan pada papan elektronik di pinggir lapangan. Pasalnya, sejak 2014, Nissan merupakan sponsor utama Liga Champions. Yaitu, turnamen antarklub sepak bola paling elite di muka bumi yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Itu membuat Nissan kian dikenal masyarakat Indonesia yang memang menggemari olahraga si kulit bundar.



*      *      *
Nissan March Rio 2016 Edition (Sumber foto: Twitter @NissanThailand)

*      *      *
Papan Elektronik Nissan pada pertandingan Liga Champions (UEFA.com)

*      *      *
Artikel sebelumnya:
*      *      *
- Jakarta, 18 Januari 2016

4 komentar:

  1. ya Allah, semoga tahun ini punya mobil. aamiin *doa di komentar blog orang* hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...

      Semoga tahun ini terlaksana, mbak.

      Hapus
  2. nisaan emang keren.. enak juga pake nissan pernah nyoba waktu kursus. aku juga lagi nunggu hasil lamaranku di nissan. ikut berdoa kyak mba windah. moga lamaranku di terima sama nissan, bisa beli mobil nissan juga.

    250 ribu kendaraan pertahun keren..

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu Nissan punya pabrik di Purwakarta dimananya ya tepatnya, perasaan kalo lewat ga ngeh

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)