TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Cantik Alami Bersama IWITA.or.id dan Pixy Indonesia

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Selasa, 27 Oktober 2015

Cantik Alami Bersama IWITA.or.id dan Pixy Indonesia


Cantik alami bersama IWITA dan Pixy Indonesia


"TIDAK ada wanita yang tidak cantik. Yang ada hanya wanita yang tidak tahu cara membuat dirinya cantik." Demikian pernyataan dari Amy Atmanto saat saya menghadiri acara buka puasa bersama dengan komunitas Blogger Reporter Indonesia (BRID), 7 Juli lalu.

Selang tiga bulan, apa yang diucapkan salah satu desainer ternama di Tanah Air itu kembali terngiang di telinga saya. Tentu, penilaian apakah seseorang cantik itu relatif. Bahkan, terkesan subjektif.

Misalnya, banyak orang yang mengatakan, wanita cantik itu seperti Raisa Andriana. Di sisi lain, sebagian lagi menilai Isyana Sarasvati lebih kinclong. Namun, bagi saya, keduanya itu biasa saja. Sebab, wanita cantik versi saya itu ya, ibu saya, kedua adik saya, dan sudah pasti istri saya kelak.


*      *      *
TIBA-tiba saya jadi film "Anak Perawan di Sarang Penyamun". Itu setelah saya menghadiri Beauty Class yang diadakan Indonesian Woman IT Awareness (IWITA.or.id) bersama Pixy Indonesia di Praja House, Jakarta, Senin (11/10).

Maklum, dalam acara bertema "Perempuan dan Teknologi" itu, saya merasa sebagai makhluk Tuhan paling sexy tampan. Sebab, saya satu-satunya pria di antara belasan wanita cantik yang mengikuti kelas kecantikan. Nah lho, ketika itu media sosial (medos) seperti faceebook dan twitter, banyak rekan yang bertanya, kenapa saya bisa menghadiri acara tersebut.

Ok, singkatnya, event ini diselenggarakan IWITA. Yaitu organisasi nirlaba yang aktif untuk memajukan perempuan -sumpah, hingga kini saya belum tahu definisi perempuan dengan wanita- di Indonesia agar tanggap terhadap teknologi dan informasi.

Kebetulan, 29 Juni lalu, saya sempat menghadiri acara mereka yang bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) saat meluncurkan situs Serempak.or.id. Untuk beauty class ini, IWITA menggandeng Pixy -awalnya saya kira produsen sepeda- yang memang produknya, sudah tidak asing lagi bagi kaum hawa di Tanah Air.

Jadi, IWITA memang kerap mengadakan acara dengan berbagai tema. Misalnya, IT, sosial, pemberdayaan perempuan, anak, hingga kecantikan. Nah, menyambut Hari Batik Nasional pada 2 Oktober lalu, mereka kembali mengadakan lomba bertajuk Outfit of the Day (OOTD) Online Competition Batik with IWITA & Pixy Indonesia: Show Your Style with Batik.

Jadi, peserta yang hadir di Praja house -rumah milik Rosanna Grace selaku pengurus IWITA- itu merupakan pemenang serta perwakilan yang mengikuti beauty class. Masih bingung? Sama, jangankan Anda, saya pun selama dua pekan ini bingung mau membuat reportasenya. Pasalnya, sebagai pria, tentu saja saya kesulitan menulis tentang artikel kecantikan.

*      *      *
BEAUTY class ini dibuka dengan sambutan dari Ani Berta, rekan blogger sekaligus salah satu pengurus IWITA bersama Martha Simanjuntak (pendiri IWITA). Oh ya, sebagai blogger, saya tidak asing lagi dengan kedua wanita inspiratif ini.

Acara selanjutnya dari tim Pixy Indonesia. Yaitu, Mira, yang yang menyampaikan pentingnya "Etika dalam Penampilan" yang disambung Rianna pada sesi make-up. Mereka dibantu dua gadis cantik -sayang, saya lupa namanya- yang bebagi tips dalam melakukan make-up sehari-hari dengan tampilan alami tapi tetap cantik dilihat. Baik seusai mandi, sebelum pergi ke suatu acara, atau menjelang tidur?

Tentu, dalam artikel ini saya hanya bisa berkomentar sesuai kapasitas saya sebagai pria. Menyaksikan mereka memakai kosmetik seperti bedak, cream pembersih, gincu? -lipstik atau bibir merah mungkin-, dan sebagainya yang sudah pasti jadi pengalaman yang unik. Bisa dipahami mengingat biasanya, mayoritas pria -termasuk saya- jarang mau ribet seperti itu.

Yang menarik, ternyata Pixy tidak hanya mengadakan  beauty class untuk wanita saja. Melainkan juga pria yang berkolaborasi bersama Gatsby -saat demam Meteor Garden F4, saya sering memakainya- yaitu, handsome class. Yupz, keduanya masih satu perusahaan di bawah bendera PT Mandom Indonesia Tbk.

*      *      *
Ih... bening-bening euy :)

*      *      *
Ani Berta perwakilan blogger dan anggota IWITA

*      *      *
Martha Simanjuntak ketua IWITA

*      *      *
Mira dari Pixy Indonesia

*      *      *
Rianna dari Pixy Indonesia

*      *      *
Beningnya kolam ikan ini masih kalah dengan beauty class!

*      *      *
Berbagai paket Pixy Indonesia

*      *      *
Selfie jadi ritual wajib

*      *      *
Dewi Sulistyawaty pemenang beauty class

*      *      *
Ups... Gagal fokus saya!

*      *      * *      *      *
*      *      * *      *      *
*      *      * *      *      *


*      *      *


*      *      *

Sekilas tentang Indonesian Woman IT Awareness (IWITA):
Website resmi: www.iwita.or.id
Fan page Facebook: Iwita Association
Grup Facebook: Iwita
Akun Facebook: Iwita Jkt
Akun Twitter: @IWITA_Jkt
Situs Serempak: www.serempak.or.id

*      *      *

Artikel terkait:
- Kenapa Harus Serempak?
- Tiga Dara Blogger
- #BukberBRID
- Bunga Citra Lestari
- Tentang Wanita Satu-satunya

*      *      *

- Jakarta, 27 Oktober 2015

4 komentar:

  1. serasa raja minyak ...
    dikelilingi cewe cewe bening ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkkw

      si poltak dong kayak di film gerhana dulu :)

      Hapus
  2. cantik alami perempuan itu sesudah dandan apa sebelum mas..heheeeee, jadi penasaan sama IWITA,

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa pun itu semua, masih kalah cantik sama (calon) istri saya nanti :)
      #eaaaa

      eh iya, kalo mau jujur2an, wanita cantik itu pas bangun tidur
      liatnya gimana gitu he he he

      yuk, gabung aja sama iwita, ada fb, fanpage, sama twitternya

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)