TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Lima Alasan Belanja di Blibli.com

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Nikmati Genflix Selama 7 Hari Gratis!

Senin, 26 Desember 2016

Lima Alasan Belanja di Blibli.com

5 Alasan Belanja di Blibli.com

DALAM beberapa tahun terakhir, belanja online sudah jadi kebutuhan utama bagi saya. Alasannya simpel, lantaran saya tinggal duduk manis depan komputer, laptop, atau smartphone. Pilih produk yang ingin dibeli, bayar melalui internet banking atau KlikPay, verifikasi, dan tinggal menunggu kiriman.

Mudah kan. Enggak perlu mengeluarkan ongkos kendaraan dan bermacet ria untuk memiliki suatu produk. Tentu, kita harus jeli dalam memilih toko online, market place, dan sejenisnya. Bisa dipahami, mengingat tidak semua toko online terpercaya. Kebetulan, beberapa tahun lalu saya pernah memiliki pengalaman buruk saat belanja di toko online.

Tapi, itu jadi pelajaran berharga bagi saya untuk lebih teliti lagi dalam memilih toko online. Salah satunya, Blibli.com yang sejak 2011 menjelma jadi rujukan utama untuk mencari suatu produk. Bagi saya, ada lima alasan kenapa merekomendasikan Blibli.com untuk rekan-rekan yang membaca blog ini.

1. Grup Djarum

Sebagai konsumen yang ingin membeli suatu produk atau jasa, saya selalu mencari tahu siapa produsennya. Bagi saya, nama dari produsen jadi jaminan untuk membeli sesuatu. Termasuk, dalam ranah toko online. Dalam hal ini, Blibli.com yang dikelola PT. Global Digital Niaga yang merupakan anak usaha dari Grup Djarum yang juga memiliki Bank Central Asia (BCA).

Mereka dikenal sebagai perusahaan yang kerap berkontribusi pada masyarakat. Misalnya, dengan mewadahi atlet hebat Indonesia pada PB Djarum. Sinergi kelompok usaha ini juga konsisten menyelenggarakan BCA Indonesia Open seperti yang terakhir saya ikuti pada Mei lalu. Sementara, di dekat rumah saya berdiri megah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Krendang yang dibangun Blibli.com.

2. Bersertifikat SSL

SSL? Apa sih pentingnya? Bagi saya yang setiap hari berselancar di internet, Secure Socket Layer (SSL) sangat penting. Terutama jika ingin transaksi di toko online, baik itu menggunakan kartu kredit, pembayaran, dan sebagainya. SSL merupakan protokol keamanan yang membuat saya yakin dengan keberadaan situs tersebut.

Nah, Blibli.com ini sudah memiliki sertifikat SSL yang bisa dilihat pada alamat url-nya, https, dengan logo gembok pada browser. Fakta itu membuat saya aman sekaligus nyaman untuk menjelajah setiap sudut laman Blibli.com.

3. Asli Indonesia

Salah satu faktor utama saya belanja di Blibli.com karena melimpahnya berbagai Produk Kreatif Asli Indonesia. Ini jadi surga bagi saya yang memang menyukai 100% Produk Kreatif Asli Indonesia. Khususnya, batik dan wayang yang banyak tersedia di Blibli.com. Cukup dengan berselancar beberapa detik di fitur pencarian, berbagai Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia tersedia.

Selain batik dan wayang yang memang buruan utama saya, di Blibli.com juga memiliki Galeri Kriya Indonesia. Yaitu, berbagai produk kerajinan tangan khas nusantara dengan puluhan brand. Sekadar informasi, berbagai produk yang dijual di Blibli.com itu ternyata lebih murah ketimbang harga di pasaran.

Maklum, sebelum membeli sesuatu, saya selalu mengeceknya lebih dulu. Ternyata, memang, berbagai produk kerajinan tangan, batik, dan wayang di Blibli.com masih lebih miring ketimbang di toko.

4. Produk Lengkap

Blibli.com memiliki 15 kategori utama dengan puluhan sub-kategori dari A hingga Z. Sejauh ini, Blibli.com sudah menyediakan berbagai kebutuhan secara lengkap. Bahkan, rekan saya, fotografer, pernah menemukan lensa idamannya di Blibli.com.

Padahal, sebelumnya, beliau sempat mencari di berbagai toko online lain dan ke pusat penjualan kamera di Jakarta, tapi tidak ketemu. Itu membuktikan slogan Big Choices, Big Deal, dari Blibli.com sebagai andalan untuk mencari berbagai keperluan.

5. Gratis Pengiriman

Hari gini masih ada yang gratis? Yupz, ini salah satu andalan Blibli.com dalam mempertahankan pelanggan lama sekaligus menggaet pelanggan baru. Maklum, mereka memberikan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia! Wow... Apalagi, dengan adanya layanan pengembalian produk hingga waktu klaim mencapai 15 hari. Jelas ini jadi nilai tambah bagi kami sebagai konsumen.

Nah, bagi kita yang memiliki kartu kredit BCA, belanja di Blibli.com tentu sangat menggiurkan. Sebab, ada diskon menarik setiap harinya. Bahkan, pada weekend, ada ekstra diskon 10 persen semua produk pada Sabtu-Minggu. Caranya, dengan mengisi kode voucher BCAGALLERY-WEP30. Berbagai diskon ini sangat berguna bagi anak kost seperti saya ketika ingin membeli berbagai produk kreatif Indonesia di Blibli.com.*** 

*        *        *
Galeri Kriya Indonesia menyediakan Produk Kreatif Asli Indonesia

*        *        *
Galeri Batik menyediakan Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia

*        *        *
Berburu pernak-pernik wayang? Blibli.com merupakan surganya

*        *        *

Artikel Terkait Sebelumnya

BCA Gelar Wayang for Student
Saling Berbagi Informasi dalam Ngabuburit Bareng Blogger dan BCA
Pengalaman Ngabuburit di RPTRA Krendang
Kemeriahan BCA Indonesia Open 2016
Rindu Juara di BCA Indonesia Open 2016
Sejuta Xpresi dengan BCA dan Liga Mahasiswa
- Lima Iklan Legendaris Saat Ramadan
Mengenal Keindahan Alam Indonesia dari Sebuah Iklan

*        *        *
- Jakarta, 26 Desember 2016

4 komentar:

  1. Wah baru tau kalau di blibli gratis ongkir, btw ada syarat dan ketentuannya tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dicek di websitenya mas, biar lebih lengkap :)

      https://www.blibli.com/panduan-belanja#undefined

      Hapus
  2. Komplit juga kayaknya belanja di Blibli

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi jelang Idul Fitri ini banyak promo menarik :)

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)