TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: 5 Alasan Harus Memiliki Rumah di Citra Maja Raya

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 12 Desember 2016

5 Alasan Harus Memiliki Rumah di Citra Maja Raya

Perumahan Citra Maja Raya (Sumber foto: www.citramaja.com)


SEBAGAI pria yang sudah berusia seperempat abad lebih, saya sudah memiliki rencana untuk membeli rumah.  Yaitu, memiliki rumah sendiri dengan biaya hasil kerja selama ini. Tentu, saya punya kriteria sebelum menetapkan hunian anyar tersebut. Salah satunya, terkait akses yang mudah dijangkau lewat transportasi umum.

Maklum, saya merupakan orang lapangan yang nyaris setiap hari mobile. Entah itu menggunakan sepeda motor, ojek online, busway, atau Commuter Line. Itu mengapa, ketika saya menjatuhkan pilihan untuk hunian anyar, akses transportasi jadi yang utama.

Tidak harus di Jakarta mengingat harga rumah tergolong mahal bagi seukuran saya. Melainkan, di sekitar ibu kota yang bisa ditempuh baik dengan sepeda motor atau transportasi umum. Salah satunya yang sesuai dengan kriteria saya ada pada Citra Maja Raya. Yaitu, perumahan murah yang terletak di kecamatan Maja, kabupaten Lebak, Banten.

Kebetulan, saya tidak asing lagi dengan perumahan tersebut. Sebab, pada 21 Mei lalu, saya sempat mengunjungi CitraRaya di Tangerang yang juga berlokasi di provinsi Banten. Berdasarkan pengalaman saat berkeliling CitraRaya itu membuat saya yakin, Citra Maja Raya merupakan hunian yang tepat untuk masa depan.

Berikut, ada lima alasan saya kenapa harus memiliki rumah di Citra Maja Raya.

1. Kredibilitas Pengembang

Landmar ikonik Citra Maja Raya (www.citramaja.com)


Ciputra Group merupakan salah satu kelompok usaha terbesar di Tanah Air yang memiliki banyak proyek. Selain CitraRaya dan Citra Maja Raya, saya tidak asing dengan Mal Ciputra yang kebetulan dekat dengan rumah saya dan jadi pilihan saat belanja lebaran.

Nah, Citra Maja Raya merupakan pengembangan kota terpadu terbesar kedua Ciputra Group melalui Ciputra Reidence. Nama besar Ciputra Group, tentu membuat saya kian jatuh hati. Sebagai konsumen yang ingin membeli suatu produk atau jasa, saya selalu mencari tahu siapa produsennya. Bagi saya, nama dari produsen jadi jaminan untuk membeli sesuatu. Termasuk, di dunia properti yang dikenal sebagai pengembang.

Apalagi, Citra Maja Raya ini dibangun dengan skala kota mandiri yang menggabungkan gaya hidup modern didukung program EcoCulture dengan mengedepankan unsur keserasian alam dan ramah lingkungan. Ini cocok bagi saya atau calon penghuni yang masih muda untuk mewujudkan kampanye "Go Green".

2. Harga Kompetitif

Rumah Maja ini tergolong murah, mulai Rp 152 juta (www.citramaja.com)


Mengenai harga, bagi saya sangat sensitif. Maklum, sebagai pekerja swasta, saya terbiasa hidup hemat untuk menyisihkan sebagian gaji demi masa depan. Pun begitu saat berencana membeli rumah. Harga merupakan faktor utama sebelum menentukan pilihan.

Nah, di Citra Maja Raya ini saya menemukan jawabannya. Sebab, harganya relatif murah tapi dengan fasilitas melimpah yang sangat cocok bagi saya. Berdasarkan informasi di website www.citramaja.com, harganya bervariasi. Mulai dari Rp 152 juta hingga Rp 411 juta yang bisa dicicil.

3. Akses Mudah

Stasiun Maja yang megah (www.roelly87.com)


Faktor ketiga ada pada lokasi. Seperti saya urai di atas, Citra Maja Raya sudah menjawab semua kebutuhan saya. Yaitu, akses mudah dijangkau dengan berbagai cara seperti kendaraan pribadi yaitu sepeda motor dan umum (Commuter Line dan bus).

Kebetulan, dari kantor saya di kawasan Pejompongan, tinggal jalan kaki ke Stasiun Palmerah dengan menumpang Commuter Line menuju Stasiun Maja. Berdasarkan pengalaman saat mengikuti peresmian Stasiun Maja bersama perwakilan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan pada 7 Mei lalu, ternyata memakan waktu kurang dari 1,5 jam saja.

4. Fasilitas Melimpah

Citra Maja Raya memiliki fasilitas melimpah (www.citramaja.com)

Citra Maja Raya memiliki luas lahan 2.000 hektar (ha). Perumahan ini dirancang sebagai kawasan kota terpadu berbasis Transit Oriented Development. Citra Maja Raya terus melengkapi diri dengan berbagai fasilitas skala kota mandiri yang dibutuhkan penghuninya. Mulai dari komersial area, lahan terbuka hijau, dan banyak lagi.

Yaitu, pasar modern, sekolah dari jenjang tingkat bawah hingga tingkat atas, rumah ibadah, sport club, family club, wahana rekreasi dan pendidikan keluarga, rumah sakit, hotel, perkantoran, dan pusat kuliner hingga feeder busway. Dengan berbagai kelengkapan itu, membuat saya kian mantap untuk menjatuhkan pilihan.

5. Investasi Masa Depan

Maja jadi 10 kota baru di Indonesia (www.citramaja.com)


Maja merupakan satu dari 10 kota baru yang sedang dikembangkan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) seperti saya kutip dari Tempo.com.Jelas ini menarik.

Sebab, dipastikan dalam beberapa tahun ke depan, Maja bakal lebih ramai. Khususnya, di Citra Maja Raya yang memang basis Perumahan Murah di Banten. Rumah Maja bakal jadi investasi jangka panjang. Termasuk saya yang enggan ketinggalan.

Apalagi, menurut data resmi, pengembangan tahap pertama Citra Maja Raya seluas 430 hektar sudah terjual lebih dari 7.000 unit rumah dan 500 ruko dari 13 kluster yang telah dipasarkan. Tingginya minat masyarakat membuktikan Citra Maja Raya merupakan solusi untuk hunian di luar Jakarta.

*        *        *
Referensi: www.citramaja.com, www.antaranews.com, www.kompas.comwww.tempo.co,

Artikel sebelumnya:
Mengintip Fasilitas CitraRaya Tangerang sebagai Hunian Masa Depan
*        *        *
- Jakarta, 12 Desember 2016

17 komentar:

  1. Balasan
    1. bener mas, aksesnya yang mudah jadi faktor utama untuk punya rumah di Citra Maja Raya

      Hapus
  2. Ntar kalau saayu dah merried bakalan kesini deh. Hehehe.... #ngimpi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua berawal dari mimpi mas, yang penting kita realiasikan secara bertahap :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. asyik, bisa sekalian liat2 perkembangannya mas hehehe

      Hapus
  4. alhamdulillah udah ada rumah, eh bulan ini saya belum bayar hehehe..jadi diingetin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      asyik mas kalo udah punya, kalo saya rencannaya sebentar lagi :)

      Hapus
  5. Bakal sama kayak citraraya cikupa nih, yang bukan hanya jadi perumahan tapi sekarang udah jadi surganya tempat belanja terutama bagi warga Tangerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik, mas makasiiih ya :)
      *jadi terharu nih...

      Hapus
  6. Selamat kang jadi juara ke-2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak :)
      ga nyangka bisa juara pada awal 2017
      semoga mbak nyusul ya pada kompetisi berikutnya

      Hapus
  7. udah ngga perlu di ragukan lagi ya kalau produknya ciputra mah. harganya murah pula wow sekali

    Buat kalian yang butuh Rumah Siap Huni bisa langsung cek di sini tuh.

    BalasHapus
  8. Bagus nih buat investasi. Konsep perumahan nya sama seperti Citra Raya yang di cikupa tangerang ya...? masih punya ciputra juga, mantap pasti

    BalasHapus
  9. Wah dekat rumahnya ya Mas, Tangerang. 152 juta seukuran berapa rumahnya

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)