TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Saling Berbagi Informasi dalam Ngabuburit Bareng Blogger dan BCA

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 29 Juni 2016

Saling Berbagi Informasi dalam Ngabuburit Bareng Blogger dan BCA

Ngabuburit Bareng Blogger di Restoran Ocha Bella (28/6)
BANYAK kegiatan yang dilakukan saat Ramadan untuk menunggu berbuka puasa. Ada yang tadarusan dan salawatan di Masjid, olahraga, mendengarkan musik, main game, bercatur ria sambil mengasah otak, dan berbagai aktivitas positif lainnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, periode waktu untuk menunggu berbuka puasa dikenal sebagai ngabuburit. Istilah yang dalam bahasa Sunda berarti menunggu pergantian waktu jelang terbenamnya matahari. Kebetulan, karena memiliki darah Sunda, ngabuburit jadi aktivitas yang sering saya lakukan jika sedang libur kerja.

Terutama pada Ramadan sekarang dengan kegiatan sebagai blogger membuat saya kerap menghadiri acara tersebut untuk buka bersama (bukber) puasa. Salah satunya seperti yang terjadi kemarin di Restoran Ocha Bella, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Acara bertema "Ngabuburit Bareng Blogger" itu diselenggarakan Bank Central Asia (BCA) yang undangannya disampaikan komunitas Blogger Perempuan melalui Shintaries Nijerinda. Ini kali ketiga saya mengikuti acara yang diadakan BCA setelah sebelumnya pada Liga Mahasiswa 28 Oktober 2015 dan diskusi menjelang BCA Indonesia Open 2016 (27/5).

*       *       *
SIANG itu, Selasa (28/6), sang surya memancarkan sinarnya dengan kuat. Saya yang berada di halaman Markas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, seusai meliput suatu acara, langsung bergegas menuju kawasan Menteng dengan diiringi teriknya matahari. Berdasarkan, perhitungan di aplikasi GPS di ponsel saya, jarak dari kawasan Semanggi menuju lokasi tidak sampai 30 menit.

Namun, apa daya, ternyata Jakarta merupakan kota yang tidak bisa ditebak. Alias, saya nyaris menempuh waktu dua jam akibat sepanjang Jl. Jenderal Sudirman hingga kawasan Menteng yang super-macet. Itu belum termasuk putar arah plus salah jalan karena sepeda motor tidak dapat melewati Jl. M. H. Thamrin.

Alhasil, saya baru tiba pukul 16.20 WIB yang berarti telat nyaris satu jam. Seusai registrasi, yang saya cari pertama kali tentu stop kontak mengingat baterai laptop saya tinggal 20 persen karena digunakan sejak pagi. Ketika ingin memasang charger ke stop kontak, sudah diisi dengan ponsel milik pengunjung lain.

Akhirnya, saya pun menanyakan kepada pramuniaga Ocha Bella yang menjawab tidak memiliki stop kontak lagi. Kebetulan, saat itu pria paruh baya yang sedang mengisi ponselnya mendengar sambil menawarkan untuk memberi gantian kepada saya. Tentu, saya menolaknya dengan halus karena merasa tidak enak, sebab beliau juga sedang mengisi baterai ponselnya.

Namun, sosok berkacamata itu dengan ramah mempersilakan saya untuk menggunakan stop kontak tersebut karena baterai ponsel miliknya sudah hampir penuh. Ya sudah, karena mendapat tawaran tersebut, saya pun langsung men-charger baterai laptop.

Selanjutnya, saya pun nimbrung bersama beberapa rekan blogger yang asyik foto bersama dengan backdrop bertuliskan "Ngabuburit Bareng Blogger" dan dua pria yang berdandan ala Timur Tengah. Yang menarik, ternyata itu merupakan layanan foto instan yang langsung cetak. Yeeee, hasil foto saya -kebetulan memakai baju koko- seperti pangeran yang diapit dua pengawal seperti film Aladdin.

*       *       *
ACARA yang memuncaki daftar trending topic di twitter dengan hashtag #InovasiBCA ini dimulai dengan sambutan Manager BCA, Iwan Isdawarman. Saya pun beranjak ke depan panggung untuk mengambil gambarnya. Eh, tunggu... Perasaan kenal dengan pria berkemeja pendek ini. Olala...

Ternyata, sosok ramah yang memberi saya gantian untuk men-charger baterai laptop itu merupakan perwakilan BCA. Jadi ingat kata pepatah, "Tak kenal maka tak sayang", sebab dari kemejanya sudah berlogo BCA, tapi berhubung saat itu saya baru sampai, jadi tidak memerhatikan.

Dalam kesempatan itu, pencinta fotografi ini mengatakan, BCA sudah lama melakukan pendekatan dengan media digital. Untuk itu, Iwan pun berharap, blogger bisa bekerja sama dengan pihaknya (BCA) demimemberi edukasi masyarakat tentang keamanan dan kenyamanan di dunia digital. Menurutnya, ada kesamaan antara blogger dan BCA karena sama-sama menggunakan teknologi.

Sesi berikutnya, Reza Sadha, berbagi pengetahuan mengenai vlogger. Pria kelahiran 24 September ini memang dikenal sebagai salah satu youtuber populer di Indonesia. Maklum, Reza, memiliki 59 ribu pelanggan di laman youtube-nya. Itu berkat berbagai videonya yang lucu dan gokil hingga membuat penonton di youtube terkesan.

Reza pun turut membeberkan rahasianya agar video dari blogger mampu menyedot perhatian di youtube. Salah satunya dengan menggunakan judul dan thumbnail (foto utama berukuran kecil) sebagai magnet yang membuat pengunjung tertarik. Yang terpenting, menurut Reza, jadi vlogger jangan takut dengan haters yang selalu mem-bully. Justru, itu dijadikan sebagai motivasi dalam berkarya.

Selanjutnya, giliran Prima Utama Immanuel perwakilan dari BCA yang menjelaskan tentang layanan Sakuku. Yaitu, dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan pembayaran belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya.

Sebagai nasabah BCA sejak anak-anak hingga beberapa teman sebaya kini sudah memiliki anak, tentu pemaparan dari Prima sangat menarik. Bisa dipahami mengingat saya belum mengenal aplikasi ini. Sebelumnya, lini produk BCA yang saya punya hanya rekening tahapan, kartu kredit, Flazz, Kompasiana Community Card, dan yang teranyar Xpresi.

Menurut Prima, dengan Sakuku kian memudahkan masyarakat dalam transaksi keuangan. Itu mengapa saya langsung tertarik untuk mengunduhnya di ponsel saya. Kebetulan, kita cukup download gratis di Google Playstore. Setelah terinstal, Sakuku bisa digunakan untuk berbagai transaksi di berbagai merchant. Termasuk, di online shop serba ada seperti Blibli.com dan Kaskus.co.id yang merupakan favorit saya via FJB (forum jual beli).

*       *       *
TEPAT pukul 17.51 WIB, azan magrib pun berkumandang. Kami pun menyegerakan untuk buka puasa di restoran yang memiliki menu andalan masakan khas Jepang dan Italia ini. Setelah berbuka dengan yang manis, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan foto bersama dengan seluruh blogger, narasumber, MC, dan tim BCA.
*       *       *
Narsis dulu sebelum acara dimulai

*       *       *
Yeeee, ini foto saya dan beberapa rekan blogger yang langsung jadi

*       *       *
Satu... Dua... Tiga... Senyum yang manis yaaaaa :)

*       *       *
Dua MC gokil yang menyegarkan acara

*       *       *
Sambutan dari Manajer BCA Iwan Isdawarman

*       *       *
Reza Sadha berbagi tips jadi vlogger

*       *       *
Prima Utama Immanuel menjelaskan tentang layanan Sakuku

*       *       *
Dengan aplikasi Sakuku, kita dimudahkan dalam transaksi keuangan

*       *       *
Rekan blogger menyimak jalannya acara

*       *       *
Risalah bergaya saat difoto dengan kacamata ibunya, Suci Santi

*       *       *
Sesi tanya jawab rekan blogger

*       *       *
Berbukalah dengan yang manis, termasuk fotonya :)

*       *       *
Iwan yang ternyata...

*       *       *
Salah satu penggawa di balik foto instan

*       *       *
Petugas keamanan tetap sigap berjaga setelah berbuka puasa
*       *       *
Artikel Terkait BCA Group
- Pengalaman Ngabuburit di RPTRA Krendang
Kemeriahan BCA Indonesia Open 2016
Rindu Juara di BCA Indonesia Open 2016
Sejuta Xpresi dengan BCA dan Liga Mahasiswa

*       *       *
- Jakarta, 29 Juni 2016

1 komentar:

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)